Arena of Valor

Rock Shield AoV, Item Paling Dianggap Remeh Tapi Sangat Efektif!

Pemain yang cuma auto buy item dijamin gak akan tahu item ini!


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Dari sekian banyak item defense, item satu ini paling jarang dilirik oleh para pemain. Padahal item ini sangat kuat bahkan untuk dibuat di awal game sekalipun! Yuk kita bahas item Rock Shield AoV!

Muncul pemandangan mengejutkan dalam ASL season 2 tanggal 17 Januari kemarin dalam pertandangan antara GGWP.ID vs BTR. Pada game pertama, salah satu pemain Maloch terbaik yaitu Age membuat build yang cukup ‘nyeleneh’, yaitu membuat item Rock Shield AoV sebagai salah satu item awal!

rock shield aov

Sumber: youtube Garena

Troll? Bukan! Hasilnya terbukti Age berhasil membawa BTR memenangkan game pertama dengan build Maloch Rock Shield AoV tersebut! Hal ini membuka potensi baru akan kehadiran item yang sangat jarang dibuat oleh para pemain pro sekali pun! Untuk mengenal item ini lebih jauh, yuk kita bahas item Rock Shield AoV!

Rock Shield AoV

rock shield aov

sumber: samurai gamers

Dengan harga 1980 gold, Rock Shield AoV menawarkan +150 armor, +150 magic defense, dan +1000 HP. Selain Hyoga Edge, item Rock Shield adalah item yang menawarkan armor, HP, dan magic defense dalam satu paket komplet! Hal tersebut saja sudah menjadi daya tarik saat kamu menghadapi high burst damage Assassin dan Mage!

Belum lagi bila kita berbicara efek aktifnya yang membuat penggunanya mendapatkan shield sebesar 30% dari damage yang diterima +12% dari HP saat ini! Cooldownnya memang cukup lama yaitu 75 detik, tapi bila item ini digunakan dalam momen yang tepat, akan sangat efektif!

Penggunaan Rock Shield AoV

 

rock shield aov

sumber GGWP

Sebelum kamu memutuskan untuk membeli item ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, item ini tidak menawarkan damage sama sekali, oleh karena itu pastikan hero kamu memiliki cukup damage (bila diperlukan) atau memang kamu memegang posisi pure tank yang tidak perlu memberikan banyak damage.

Kedua, Rock Shield AoV bukan lah item support seperti Essence of the Wind, Rock Shield tidak bisa digunakan pada teman satu tim, hanya penggunannya yang dapat mengaktifkan efeknya. Oleh karena itu, perhatikan item mana yang paling kamu butuhkan dalam permainan!

Ketiga, item ini sangat situasional. Efeknya sangat spesifik dan stat yang ditawarkan juga tidak begitu bagus untuk hero kebanyakan. Maloch salah satu hero yang sangat baik menggunakan item ini karena ia memiliki pure damage dari skill Cleave.

Item ini juga bisa kamu gunakan untuk mengcounter hero macam Quillen atau Liliana yang masih sangat populer di meta permainan kali ini!


Itu dia pembahasan mengenai item Rock Shield AoV! Item ini memang sangat kuat, namun tidak semua hero dan perlu kondisi-kondisi tertentu agar item ini dapat bersinar maksimal!


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Belliandry Rudy

Penikmat musik metal, motor tua, dan esport. Liburan idamannya adalah touring ke warnet sambil ditemani alunan Bring Me The Horizons.

Related Article