Rising Games

Nabrak di Speed Mode Speed Drifters Adalah Cheat? Ini Jawabannya!

Gak mau tabrakan? Mending main tetris aja.


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

“Dasar cheater, bisa main tabrak-tabrak doang!” atau istilah sejenis itu belakangan ramai disuarakan oleh gamer yang bermain Speed Drifters. Lucu memang. Tetapi tidak ada salahnya jika kita bahas, apakah nabrak di Speed Drifters adalah cheat atau bukan.

Tabrak menabrak di item mode adalah hal biasa karena memang didesain untuk menang dengan cara mencelakai lawan atau bahkan menabrak sekalipun. Lalu bagaimana dengan Speed Mode, apakah wajar?

Beragam opini dan pendapat hadir dari para gamer, ada yang bilang itu tidak berskill, ada yang bilang itu mencederai esensi balapan, bahkan yang paling ekstrim mengatakan cheater, walau sejujurnya penulis geli jika ada yang bilang nabrak sama dengan cheater.

Pertama, tidak ada tertulis aturan balap speed mode bahwa dilarang menabrak lawan dengan sengaja ataupun tidak sengaja. Artinya, tabrak menabrak adalah hal yang lumrah terjadi dalam balapan.

Berbeda dengan gim balap yang serius seperti Formula 1, maupun gim balap yang memang sudah ada peraturan dilarang menabrak, gim Speed Drifters merupakan gim balap yang memiliki pedoman ‘yang penting juara’ dan tidak dibatasi aturan ketat, bahkan ada jarang potong. Jangan-jangan nanti ada gamer yang bilang ‘dih lewat jalan potong, cheater’. Lucu.

Kemudian yang kedua, menabrak bukan berarti akan selalu menjadi bencana bagi yang ditabrak, maupun senjata yang pasti membawa kemenangan dalam balapan Speed Mode. Kita bisa “memanfaatkan” momen ditabrak menjadi gas tambahan kok.

Cara menggunakan skill kita dalam mengantisipasi sebuah keadaan yang dikira merugikan menjadi sebuah keuntungan adalah salah hal yang juga jangan dilupakan oleh gamer. Ketika ada musuh yang terlihat berniat menabrak, hindari, atau gocek, bahkan manfaatkan saja.

Bagaimana cara mengantisipasi musuh yang niat menabrak? Pertama lihat jenis mobilnya. Misalkan, ketika bertemu Shadowstrike, jaga jarak di tikungan. Atau ketika ada mobil lawan yang hendak menutup jalur balap sebelum tikungan, mengalah agar tidak tabrakan untuk menang ketika keluar dari tikungan dengan nitro!

Ketika kita sudah berada di depan, jangan gegabah, tetapi tetap fokus menjadi yang tercepat agar tidak disusul oleh lawan yang mengandalkan mode tabrakan dari mobilnya. Orang yang memilih untuk bermain tabrakan memiliki kelemahan ketika trek lurus karena tidak memiliki nitro yang cukup.

Kesal karena ditabrak mulu? Wajar. Tapi kalau sampai bilang orang yang main tabrak adalah cheater? Lucu!


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Related Article