Dota 2

Bosan Herald Melulu? 5 Hero Dota 2 Terkuat di Patch 7.21 Ini Mungkin Jadi Jawabannya

Ga bosen tong herald mulu? Mending main MOBA 8 bit dah kalo lu ndokem di Herald terus.


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Siapa diantara kalian yang sudah lelah dengan jerat lingkaran setan MMR 1k kebawah, atau lelah dengan rank Herald? Karena dengan sistem rank yang baru dari Valve, naik rank akan semakin sulit lagi. Tapi jangan takut dengan lima hero Dota 2 terkuat 7.21 ini kalian bisa naik rank dengan mudah.

Daftar lima hero terkuat Dota 2 7.21 ini kesemuanya adalah hero melee, karena bukan tanpa alasan. Sebenarnya mereka tidak mendapatkan buff major yang cukup oke pada patch kali ini. Namun dengan  buff global tambahan 15 movement speed terhadap hero melee, kelima hero ini mendadak menjadi sangatlah kuat.

Pakai ini juga auto Immortal!

Pusing karena sebentar lagi masuk season baru? Takut ranked kamu jeblok? Gunakan lima hero offlane terkuat Dota 2 ini agar calibrating kalian sukses


Patch baru yang diperkenalkan banyak sekali membawa peruahan dan beberapa diantaranya benar-benar mengubah pondasi dasar dari meta permainan. Salah satunya yang kita sebutkan adalah penambahan movement speed, yang sepertinya sepele ternyata memiliki dampak yang sangat signifikan.

1

Ursa

solo kill roshan

Roshan vs. Ursa. Sumber: Youtube.com

Apa yang lebih menyeramkan daripada hero melee super keras, dengan damage yang super besar pada awal permainan, ditambah lagi jika pengguna hero tersebut tidak takut mati dan main hantam saja, seperti Ursa contohnya.

Sebenarnya tanpa tambahan 15 movement speed dari patch terbaru pun, Ursa bisa sangat menyeramkan pada awal permainan. Biasa dimainkan pada posisi tiga berada di hard lane, akan membuat hero carry kalian jika tidak berhati-hati akan menjadi makanan empuk baginya.

Meski furry swipenya kini mendapatkan nerf, namun dengan total 330 movement speed, furry swipe plus overpower dengan modal awal Venom Orb atau jika kalian ditemani oleh lich dengan frost shield miliknya, kalian akan bisa dengan mudah mendapatkan kill demi kill meski di early game sekalipun.

2

Lifestealer

item lifestealer

Karakter dari hero yang ga bisa dibilang mirip dengan Ursa, dari segi posisi juga karakteristiknya. Sama-sama memiliki garukan yang luar biasa sakit, sama-sama keras dan jika berani bermain agresif dari awal, lawan akan dibuat kalang kabut.

Dengan movement speed sebesar 325 yang sebelumnya 310, pada awal permainan dengan modal open wound ditambah venom orb atau. kalau mau kalian bisa melewatkan venom orb dan langsung membuat Phase Boots, niscaya laju Lifestealer kalian akan secepat copet.

Belum lagi Lifestealer memiliki skill Rage, yang membuat kalian tidak perlu pusing apabila lawan memiliki magic support dengan segala stun yang dipunya. Seperti Lion, Crystal Maiden ataupun Sven yang kini sedang ngetren.

3

WraithKing

Sebenarnya hero ini juga sudah bersinar sejak sebelum 7.20 sekalipun. Dengan kemampuan yang cukup imba pada awal permainan, memiliki stun, damage besar, lifesteal juga kemampuan reinkarnasi, membuat Wraith King menjadi hard hitter sejak menit awal.

Tambahan 15 movement speed jelas sangat menguntungkan baginya, membuat dia semakin lincah untuk mengejar hero core ataupun support lawan. Pada saat sudah menginjak level enam, lawan akan berfikir dua kali jika WraithKing melakukan permainan agresif.

Ini akan sangat berguna, hero ini bisa memberikan space yang cukup lebar kepada hero carry atau core kalian yang super greedy. Karena meta permainan yang kembali menjadi meta seperti 2014, hero seperti Antimage, Phantom Assassin, dan Terrorblade jelas membutuhkan space yang sangat luas.

4

Alchemist

Yang membuat hero ini tidak dimainkan adalah, meta permainan yang mengharuskan permainan yang taktis dan juga cepat, permainan dibawah 30 menit membuat Alchemist menjadi tidak popular.

Namun dengan datangnya 7.20 membuat Alchemist kembali menjadi pilihan utama, permainan kembali menjadi lama dan tidak jarang war besar terjadi tidak pada menit-menit awal permainan.

Selain itu juga dengan bounty dari creep yang kini kembali disesuaikan, membuat perolehan gold tidak secepat dulu lagi. Jelas dengan skill pasif miliknya, Alchemist bisa unggul jauh dari segi gold terhadap lawan-lawannya.

Selain itu juga 305 movement speed ditambah dengan 60 movement speed dari Chemical Rage, membuat Alchemist yang memiliki growth agility kecil, sanggup mengimbangi  movement speed lawan.

Karena kita tahu kini movement speed juga bertambah seiring dengan meningkatnya agility.

5

Ogre Magi

guide pemula dota 2 ogre magi

Hero kelima ini mungkin agak sedikit aneh, kenapa hero support macam Ogre Magi bisa kita jadikan andalan untuk menaikan MMR kita. Ya mungkin kalian sudah tahu kan kemampuan multicast Ogre dengan menggunakan berbagai item yang ada.

Selain itu, talent serta damage yang Ogre Magi miliki, memungkinkan dia untuk menjadi tank sekaligus menjadi tukang gedor dan tukang zoning pada awal hingga akhir permainan.

Namun yang akan lebih kita tekankan adalah,  penambahan 15 movement speed terhadap hero melee membuat hero gendut berkepala dua ini menjadi sedikit lincah. Selain itu juga skill Bloodlust miliknya bisa memberikan tambahan movement speed.

Ini jelas sangat berguna, apabila kalian memutuskan bermain agresif sejak awal dengan hero core macam Lifestealer dan juga Ursa. Dengan tambahan delapan persen movement speed, lawan pasti dibuat gelisah jika ingin tetap berada satu lane dengan kalian.


nah itu tadi lima hero terkuat Dota 2 untuk patch 7.21 yang bisa kalian gunakan untuk lolos dari jerat setan MMR 1k, silahkan mencoba dan rasakan kemenangan mudah +25 MMR. Jika ada pendapat hero lain tuliskan pada kolom komentar ya. Jangan lupa bagikan artikel ini serta tag teman kalian juga.



Tentang Penulis

Leonanda Ferry

Penulis eSport yang suka dan doyang (doyan digoyang?) banget sama ice cream dan puding. Dota2 Pub Warrior dan pemain magang Mobile Legends.

Artikel Terkait