Dota 2

Deretan Organisasi Sepakbola Dunia yang Memiliki Tim Esports!

Indonesia udah mulai ada, Bali United FC dengan tim Island of Gods Esports. Yang lain bakal nyusul gak?


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Perkembangan esports di Indonesia semakin pesat. Salah satu indikatornya adalah adanya organisasi sepakbola yang sudah memiliki tim Esports yaitu Bali United dengan tim Island of Gods Esports. Tapi tahukah kalian, banyak juga tim esports dari organisasi sepabola di dunia!

Mungkin sudah ada beberapa gamer yang tahu, karena organisasi sepakbola kelas dunia yang memiliki tim esports memilih gim-gim yang sudah familiar seperti Dota 2 maupun League of Legends.

Tetapi ada juga beberapa organisasi sepakbola kelas dunia yang memilih gim sesuai dengan cabang olahraga sepakbola, seperti FIFA. Nah organsisasi sepakbola dunia mana saja yang sudah memiliki tim esports? Yuk simak langsung di bawah ini.

PSG

sumber: psg esports

Pertama ada paris Saint German atau yang biasanya disingkat PSG. Organisasi sepakbola asal Prancis ini terjun ke dunia esports dengan masuk ke berbagai gim, tetapi yang paling fenomenal adalah ke Dota 2 dengan jalan bersama LGD, PSG.LGD.

Satu kabar lainnya, PSG juga akan masuk ke Indonesia loh! Kabarnya, langkah PSG akan sama seperti yang sudah dilakukan dengan LGD. Berjalan dengan tim Indonesia apa? Dan gim apa? Nantikan informasinya di GGWP.ID.

Manchester City

Sumber: mancity.com

Klub yang terkenal karena kekuatan finansialnya, Manchester City, juga sudah terjun ke ranah esports. Pengumuman teranyar adalah hadirnya divisi FIFA di organisasi yang berbasis di kota Manchester ini.

Tetapi keunikan tim esports Manchester City adalah fokus pengembangan yang justru dilakukan bukan di Inggris, melainkan di China. Market? Yang pasti keputusan Manchester City dengan menghadirkan tim esports adalah langkah untuk kemajuan esports itu sendiri.

Schalke 04

Bergeser ke Jerman, ada tim esports dari organisasi sepakbola Schalke 04. Tim esports dari Schalke 04 adalah tim League of Legends.

Saat ini tim esports Schalke 04 ambil bagian di liga League of Legends untuk wilayah Eropa (LEC).

Ajax

Bicara sepakbola khususnya di Belanda, tentu nama tim Ajax Amsterdam tidak bisa dikesampingkan. Tradisi mencetak pemain sepakbola kelas dunia menjadi keunggulan Ajax di sepakbola.

Nah untuk time sports dari Ajax, juga tidak lepas dari sepakbola. Tim esports Ajax terjun di gim sepakbola yaitu FIFA.

Santos

Hanya Eropa? Tentu tidak! Jika kalian tahu liga Brazil, harusnya kalian tahu klub Santos. Klub kelahiran dari Pele ini juga memiliki tim esports!

Bahkan Santos tidak hanya memiliki satu tim esports saja. Tercatat, Santos memiliki empat tim esports yaitu COD, League of Legends, Battlefield dan Crossfire.

Masih banyak organisasi sepakbola lainnya yang juga sudah terjun dan memiliki tim esports.  Sebut saja PSV Eindhoven, Besiktas, Galatasaray, Valencia, hingga West Ham United dan lain sebagainya.

Terbaru, tentunya ada di Indonesia yaitu Bali United yang memperkenalkan tim Island of Gods Esports sebagai tim esports pertama di Indonesia yang menjadi bagian dari organisasi sepakbola di Indonesia.

Akankah semakin banyak organisasi sepakbola khususnya di Indonesia yang akan terjun ke ranah esports dengan memiliki tim esports sendiri?



Tentang Penulis

Artikel Terkait