Mobile Legends

Pasangan Sejati Si Mage Angin Vale! Ini 5 Hero Kombo Vale Paling Mujarab

Comblangin Vale sama lima hero ini, jaminan mutu lawan-lawan mu masuk angin gaes!


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Hero mage yang tidak memiliki kemampuan untuk  kabur layaknya Harith, Harley, Alice dan juga Kagura memang pasti kalah pamornya. Tapi kelebihan dari hero mage yang seperti ini adalah memiliki kemampun burst dan AoE kontrol yang cukup luas, termasuk Vale! Lalu maksimalkan dengan hero kombo Vale berikut.

Seperti yang kita tahu, Vale memiliki kemampuan yang cukup fleksibel. Bisa kita gunakan sebagai support juga bisa kita gunakan sebagai core mage, mesti agak sedikit jarang karena kelincahan dari Vale yang perlu dipertanyakan. Tapi jika di gabungkan dengan hero kombo vale berikut, jelas akan lebih mematikan!

Berbeda dengan hero mage yang di jadikan support layaknya Harith atau Kadita, Vale meski bermain diposisi support, damage yang dia hasilkan bisa terbilang sangat besar dan juga memiliki efek crowd control yang sangat oke, terlebih lagi jika kalian satukan dengan lima hero ini.

Vale hero serba bisa!

Vale ternyata memiliki potensi yang luar biasa besar, jika kita ingin mainkan sebagai posisi support. Memiliki set skill unik, ini build Vale support,


Meski kelima hero ini terbilang bukanlah hero meta yang sekarang ada, namun dengan set skill yang masing-masing mereka miliki, tidak ada salahnya untuk menciptakan meta baru kalian sendiri.

1

Gatotkaca

Merupakan hero tank yang masih terbilang sering digunakan, namun masih kalah pamor dengan Akai dan juga Grock yang sejatinya bisa dimainkan sangat agresif dari awal permainan. Grock memiliki burst damage besar sedangkan Akai memiliki stun yang bisa langsung berbuah kill.

Berbeda dengan Gatotkaca yang lebih ke arah poking atau tank yang hanya bisa men-zoning pergerakan lawan, agar assassin kalian mendapatkan celah untuk melakukan farming.

Tetapi jika kita gabungkan dengan Vale, kualitas yang sebenarnya dari sang jagoan Pringgodani ini akan nampak. Avatar of Guardian ultimate milik Gatotkaca akan bisa menjadi set up yang cukup oke, agar set skill milik Vale semua bisa masuk dengan telak.

2

Tigreal

Sumber: dok ggwp.id

Lagi! Untuk hero kedua yang memiliki kecocokan jika ingin dipasangkan dengan sang mage angin adalah, hero tank yang sama sekali tidak masuk dalam meta. Tigreal ternyata memiliki kecocokan untuk dimainkan bersama dengan Vale.

Ini bukan tanpa alasan karena set skill dari Tigreal, merupakan set skill yang bisa memberikan set up bagus terhadap apa yang dipunya oleh Vale.

Memiliki karakteristik yang hampir sama dengan Gatotkaca, Tigreal dengan kombo Sacred Hammer dan Implosion miliknya, bisa membuat lawan terkumpul disatu titik sehingga Vale dapat dengan mudah menggunakan skill ultimate miliknya, baik yang memiliki karakteristik crowd control area atau area damage.

3

Minotaur

guide minotaur mobile legends

Siapa sangka, tank yang sering menjadi pilihan ketiga setelah Grock dan juga Akai, untuk ranked Legend ke atas ini, ternyata juga bisa menjadi sobat baik dari sang mage angin berambut perak ini.

Kalau kita lihat tiga dari lima hero yang bersobat baik dengan Vale, semuanya adalah hero tipe tank. Ini bukan tanpa alasan, karena kemampuan dari Vale yang memiliki AoE control serta AoE damage yang cukup besar.

Jadi sedikit percuma jika kalian membuat set skill yang dipunya hanya untuk satu hero, jika bisa mendapatkan kill lebih dari dua hero bahkan mendapatkan Savage bukan lagi perkara sulit jika kita menggunakan Vale dengan benar.

Oleh karena itu Minotaur cocok sebagai pasangan dari Vale, dengan menggunakan skill ultimatenya Mino bisa mengunci banyak hero lawan, memberikan Vale waktu yang cukup untuk melakukan set up.

4

Gord

skin legendary gord

Jika kita memasangkan Vale dengan mage yang lain, mau tidak mau kita harus mengubah build Vale kita, yang semula merupakan Vale tipe magic damage dengan mengambil increase magic talent. Kini kalian harus mengambil skill talent yang berwarna biru.

Yang berarti kalian bukan menjadi sumber damage utama, melainkan menjadi tukang set up yang bisa membuat kawan kalian menghabisi lawan dengan mudah. Contohnya Vale sangat oke jika kalian pasangkan dengan hero mage yang memiliki burst damage area besar seperti Gord.

Dengan menggunakan ultimate skill Vale yang memiliki atribut area control, Mystic Gust dari Gord akan sangat efektif sekali dalam menghabisi banyak lawan sekaligus. Meski merupakan sesuatu hal yang riskan dengan memainkan dua mage sekaligus dalam satu tim, tapi kombo ini bisa membuat lawan kalian lenyap seketika.

5

Claude

Sumber: Mobile Legends Bang Bang

Kalau kalian tidak terlalu yakin dengan memainkan dua Mage Vale dengan siapapun itu, seperti skenario pada nomor emat yang sudah kita sebutkan sebelumnya. Vale juga bisa kalian mainkan dengan hero marksman dan yang paling cocok adalah Claude.

Tidak seperti hero marksman lainnya, kita tahu betul kalau Claude memiliki kemampuan burst area dengan Blazing Duet miliknya. Oleh karena itu dengan Windstorm milik Vale, Claude bisa mendapatkan banyak kill secara gratis.

Jadi nanti jika Vale sudah boleh digunakan untuk kompetitif, kita akan melihat banyak kombo maut yang akan tampil pada meta terbaru nantinya. Bagaimana menurut pendapat kalian?


Tuliskan pada kolom komentar tentang pendapat kalian dan jangan lupa untuk share artikel ini serta tag teman kalian juga ya.


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Leonanda Ferry

Penulis eSport yang suka dan doyang (doyan digoyang?) banget sama ice cream dan puding. Dota2 Pub Warrior dan pemain magang Mobile Legends.

Related Article