Featured

Edisi Anti Hode Part 1! Valentine Sebentar Lagi Kenali 6 Ciri-ciri Hode Berikut Ini

Awas kecele! Mending ketikung temen dah daripada kena tepu-tepu sama hode vangsat!


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk menonton GGWP.Riri dan GGWP.Skyes livestream hampir setiap hari lur! Selain itu, tentunya banyak konten-konten seru seputar esports yang kocak, serius santai, sampai bikin baper!

Februari adalah bulan kasih sayang, bulan ini juga bertepatan dengan perayaan hari Valentine atau hari kasih sayang pada tanggal 14, tapi harus berhati-hati dengan para Hode yang berkeliaran mencari mangsa, agar tidak berakhir tragis kenali ciri-ciri Hode berikut ini!

Biasanya sih yang jadi korban adalah jomblo akut yang sudah bertahun-tahun tidak mendapatkan belaian kasih sayang seorang wanita. Jadi kalian para jomblo biar tidak terkena jebakan batman, ada baiknya mengenali ciri-ciri Hode yang akan kita sebutkan, gampang kok kalau kalian telaten.

Sebelum masuk lebih lanjut ke beberapa ciri-ciri hode yang akan kita sebutkan kali ini, ada baiknya kalian tahu dulu apa itu Hode dan darimana asal terminologi ini.

Hode digebukin!

Terminologi Hode sebenarnya sudah ada sejak 2002 silam, populer dan berkembang dikalangan para pecinta Ragnarok Online, lantas kenapa ungkapan ini bisa nongol kepermukaan? Ya hode sejatinya adalah nama monster yang memiliki bentuk cukup “unik”.

Bentuk hode yang lonjong panjang seperti alat vital laki-laki ini yang membuat monster ini menjadi unik, nah lalu apa hubungannya? Monster hode dengan terminologi Hode? Sudah kita jelaskan hode adalah monster dengan bentuk “unik”.

Kebebasan menggunakan gender karakter pada waktu itu menjadi salah satu celah yang dimanfaatkan oleh sejumlah orang tidak bertanggung jawab, karena pada masa itu yang namanya telepon selular masih terbilang mewah, jadi kalau kalian membuat karakter wanita, menjerat korban bukan perkara sulit.

Mau jadi hode?

Mengapa hadir fenomena banyaknya hode di Speed Drifters? Ternyata ada berbagai alasannya gamer memilih jadi hode! Apa saja? Kuy simak artikel ini


Jadi hode adalah, karakter perempuan dalam suatu gim online, namun yang memainkannya adalah laki-laki, jadi bahasa singkatnya wanita berbatang, batang layaknya monster hode di Ragnarok Online,  dari situlah terminologi legendaris ini muncul dan masih ada hingga sekarang.

Membedakan hode mungkin perkara yang agak “njelimet” 17 tahun silam, namun 2019 jaman semakin maju, teknologi semakin modern. Mengenali Hode bukan lagi perkara sulit bagi kalian para jones, jomblo ngenes!

1

Tidak Menggunakan Foto Asli

ciri-ciri hode

Merupakan ciri pertama dari enam ciri-ciri hode yang patut kalian waspadai, seorang hode jelas menjerat mangsa dan korbannya dengan menggunakan foto cewek super cantik yang bisa dengan mudah di unduh di google.

Hanya dengan mengetik keyword “IGO Cantik” atau “Cute asian girl”, voila ribuan foto cewek cantik sudah siap digunakan sebagai tameng pertama penyamaran mereka. Karena logikanya, jika memiliki wajah bak super model, pasti akan sangat jarang bermain gim online.

Ya meski tidak jarang juga, ada cewek cantik yang beneran cewek loh ya, memang hobinya adalah bermain gim online. Namun kalian tetap harus waspada dengan ciri-ciri pertama yang berikut ini.

2

Nama Yang Kebarat-baratan

ciri-ciri hode

Nah untuk ciri-ciri kedua ini biasanya digunakan oleh para Hode veteran, yang sudah belasan tahun menjerat korban tak berdosa kedalam jaring permainan “asmara” mereka. Setelah kita melihat foto cewek cantik pada poin pertama, poin kedua adalah nama.

(No offense) akan sangat aneh jika kita melihat cewek secantik Pevita Pearce, memiliki nama Sutiyem atau Ngartini. Bukan bermaksud menghina, tapi itu akan sangat tidak masuk akal sekali. Jadi biasanya mereka akan memilih nama yang kebarat-baratan yang super imut.

Seperti Angelica, Sherryl, Sharon atau Felicia. “Jika ada kesamaan nama tokoh, tempat kejadian ataupun cerita, itu adalah kebetulan semata dan tidak ada unsur kesengajaan.”

3

Postingan Foto Sedikit

ciri-ciri hode

Merupakan ciri-ciri ketiga yang bisa kalian perhatikan, apabila kalian berkenalan dengan karakter cewek dalam gim, lalu pada saat kalian meminta facebook atau instagram mereka, kalian harus segera memeriksa akun tersebut.

Biasanya yang menjadi ciri-ciri hode selanjutnya adalah, jumlah postingan foto mereka yang terbilang sangat sedikit. Atau postingan akun facebooknya hanya screenshot dari gim yang dia mainkan.

Karena logikanya adalah, cewek cantik tapi ga suka posting foto narsis dia itu adalah hal yang sangat tidak mungkin. Walau tidak menutup kemungkinan juga memang cewek tersebut tidak suka narsis.

Tapi masa iya dia tidak punya teman di dunia nyata? Nah ini dia yang bisa kalian jadikan patokan juga. Tidak ada sama sekali teman di facebooknya yang nge-tag foto dia pada saat sedang hang out, ini bisa jadi pertanda juga loh mblo.

Atau bisa juga, postingan foto banyak namun kalau kalian perhatikan, foto yang satu dengan yang lain tidak mirip, serta angle atau sudut pengambilan foto biasanya absurd.

4

Akun Baru / Jumlah Teman Sosmed Sedikit

ciri-ciri hode

Pertanda lain yang juga bisa kalian gunakan sebagai antisipasi kalau ternyata kenalan “cewek” kalian adalah hode, kalian bisa lihat sekali lagi dari sosial media yang dia gunakan, biasanya jumlah pertemanan di sosial media yang dia gunakan, sangatlah sedikit.

Karena kalau memang dia cewek tulen yang sangat popular, kalaupun dia membuat sosial media baru biasanya si cewek populer ini selalu memberikan embel-embel nomor seri pada akun sosmed miliknya.

Seperti Si cewek Cantik II, atau Si Imut Gemazh III dan jumlah pertemanannya pun sudah sangat membludak. Biasanya juga memberikan keterangan pada biografi singkatnya “akun baru yang lama udah full!”

Meski cewek asli, yang seperti ini juga patut kalian hindari karena ending ceritanya buat kalian para jomblo juga bakal sama, yaitu patah hati! Walau bedanya yang ini cewek asli sih…

5

Nolak Telponan

ciri-ciri hode

Sebenarnya untuk poin yang ini juga meskipun kenalan teman cewek tersebut asli cewek bukanlah hode, tetap saja tidak sopan untuk dilakukan jika kalian baru saja kenal. Setidaknya kalian haruslah akrab terlebih dahulu, paling tidak sudah kenal satu atau dua bulan baru kalian lancarkan taktik ini,

Taktik yang paling ampuh namun membutuhkan persiapan yang cukup lama untuk dijalankan. Jika dia menolak dengan berbagai alasan, yang tidak masuk akal seperti “Hp ku rusak”, “Hp ku hilang”, “HP ku diambil mama karena main gim terus” atau “HP ku dimakan kucing”.

Nah itu sudah alasan yang  sangat tidak  masuk akal, karena setiap kalian mengajak untuk telponan, dia selalu mengindar dengan segala alasan apapun itu. Maka kalian sudah boleh curiga kalau dia adalah HODE.

6

Tidak Ikut Gathering

ciri-ciri hode

Kalau kalian tergabung dalam satu guild, clan atau club besar maka sudah sepantasnya jika ketua guild kalian akan mengadakat gathering yang merupakan ajang kopi darat bagi para anggotanya. Selain bersenang-senang bersama, ajang ini juga ajang yang membuat kalian semakin akrab.

Nah kalau kalian tidak akrab dengan sang teman cewek, mengajaknya jalan atau nge-date bahasa kerennya, itu juga merupakan perbuatan yang cukup tidak sopan dan jelas sang pelaku akan secara terang-terangan menolak ajakan kalian dengan beribu alasan.

Namun jika ajakan kopi darat tersebut digaungkan oleh sang ketua guild, maka sebenarnya tidak ada alasan untuk menolak ajakan tersebut selagi bisa. Karena rasa takut untuk diculik oleh kalian para jomblo juga seharusnya sirna.

Ataupun kalau menolak ajakan tersebut juga karena lokasi kopi darat yang terbilang cukup jauh, kalian di bumi lalu titik pertemuannya di mars atau pluto, maka kalian boleh tolak. Tapi jika kalian, teman cewek dan juga lokasi masih satu kota atau berada di kota tetangga apa salahnya untuk datang.

Tapi jika si teman cewek tetap menolak, karena alasan yang tidak masuk akal seperti “aku ga bisa kucing ku lahiran” atau “aku ga bisa hamster temen ku main kerumah soalnya”, fix sih dia hode dan harus segera kalian hindari!


Nah itu tadi ciri-ciri hode yang wajib kalian ketahui, jangan malas membaca siapa tahu dengan ini kalian bisa terhindar dari segala jerat atau tipu daya hode kurang ajar! Ada pengalaman dengan hode? Tuliskan pada kolom komentar ya.


Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID lagi bikin platform turnamen di tournament.ggwp.id. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim dan juga daftar turnamen buat mengasah skill tim dan dapat hadiah! Yuk sign up dulu di sini, biar bisa langsung coba setelah resmi dirilis. GRATIS mhanks!


Tentang Penulis

Leonanda Ferry

He's known as many names, one of them is Lele Dugong!!!

Artikel Terkait