Arena of Valor

Esports Corner Wujud Nyata Dukungan PKP Indonesia Terhadap Perkembangan Esports Tanah Air

Gratis tis tis tis loh, ada wifi, cemilan, kopi dll. Skuy yang mau push rank Mobile Legends dan juga PUBG M! Tarik mhanks


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Esports sepertinya sudah menjadi gaya hidup atau lifestyle, menembus semua kalangan tanpa terkecuali. Mulai dari orang biasa hingga politikus sekalipun. Banyak partai yang mengaku mendukung esports, salah satunya adalah PKP Indonesia dengan esports corner PKPI yang baru saja di launching.

Partai yang mengusung semangat milenial ini membuktikan kesungguhan mereka untuk mendukung esports, pertama adalah dengan mendakan turnamen skala nasional yang cukup besar yaitu IEG dan disusul dengan esports corner PKPI yang dikhususkan untuk para gamer dari segala kalangan.

Bertempat di Jl.juraganan, Jakarta, Indonesia tepatnya di kantor sekertariat DPN PKPI untuk wiliayah Jakarta, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) kembali membuktikan komitmennya dalam memajukan industri eSports di Indonesia.

esports corner pkpi

Keatua PKPI Diaz

Bertempat di Kantor Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PKPI, Ketua Umum Diaz Hendropriyono meresmikan PKPI eSports Corner

Ketua Departemen eSports DPN PKPI, Yudi Kurniawan, menjanjikan bahwa esports Corner menyediakan ruangan yang nyaman, wifi gratis, konsumsi hingga konsol untuk digunakan bersama.

esports corner terbuka untuk umum sehingga siapapun dapat menggunakan fasilitas tersebut, baik tim profesional atau masyarakat sekitar hingga kader ataupun non-kader PKPI,” lanjut Yudi.

Semoga terus didukung ya

Setelah beberapa waktu lalu menghadirkan departemen Esport, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) hadirkan Indonesian Esports Games!


Menurut Riezky Delastama, salah satu calon legislator PKPI, esports Corner menunjukkan bahwa PKPI memang serius dalam mendukung esports, tidak hanya berupa gimmick.

“Partai lain mungkin telah menyatakan mendukung esports, tetapi hanya PKPI yang telah menyelenggarakan turnamen esports berskala nasional [Indonesian esports Games atau IEG 2018] dan mendirikan esports Corner,” tegasnya

esports corner pkpi

Riezky (kiri) dan Yudi (kanan)

Selain itu juga PKPI juga menyatakan bahwa nantinya akan membuat RUU yang mendukung penuh perkembangan esports, esports akan diperlakukan secara independen layaknya olahraga konvensional.

“Selanjutnya, esports Corner akan dibuka di kantor Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) hingga Kota/Kabupaten (DPK) PKPI. Selain itu, jika memperoleh kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), prioritas PKPI adalah memperjuangkan Rancangan Undang-Undang (RUU) Sistem Keolahragaan Elektronik atau eSports,” tutup Diaz.

Kesejahteraan dari para pelaku esports akan sepenuhnya dijamin melalui RUU ini, selain itu juga PKPI juga memiliki tujuan dengan membuat bidang pekerjaan di esports bisa dicantumkan pada kolom pekerjaan di KTP, layaknya lapangan pekerjaan yang lain.

Agar para pelaku esports seperti pro-player, caster, analyst apapun itu yang terlibat dalam industri ini semuanya mendapatkan kepastian, serta menghilangkan rasa was-was kalau bekerja dibidang ini tidaklah memiliki masa depan yang cerah.


Nah bagaimana menurut kalian tentang hal ini? Tertarik untuk berkunjung ke markas PKPI di Jakarta dan mencoba fasilitas esports mereka? Tuliskan pada kolom komentar ya. Jangan lupa untuk share artikel ini serta tag teman kalian juga.


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Leonanda Ferry

Penulis eSport yang suka dan doyang (doyan digoyang?) banget sama ice cream dan puding. Dota2 Pub Warrior dan pemain magang Mobile Legends.

Related Article