Featured

Gim Mobile Yang Tak Lagi Mobile! Vainglory Coba Peruntungan di PC Melalui Steam

Tap-tap cocoknya mah emang pakai Mouse sama Keyboard! Bukannya layar HP tong!


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Menjadi yang pertama bukan jadi jaminan akan selalu menjadi yang terbaik, setidaknya itu yang dialami oleh pelopor gim MOBA mobile Vainglory. Jadi pelopor namun justru di Indonesia dan Asia dia harus kalah oleh Mobile Legends. Kini mereka mencoba peruntungan dengan Vainglory versi PC yang ada di Steam.

Vainglory versi PC yang hadir di STEAM ini merupakan langkah lanjutan, setelah Evil Megacorp memberikan tambahan patch berupa 5v5 dan mengubah mode tap-tap menjadi mode analog layaknya Mobile Legends. Namun itu belumlah cukup untuk menandingi kepopuleran dari Mobile Legends.

vainglory versi pc

Lantas apa sih yang membuat Vainglory tidak bisa bersaing dengan dua musuh besarnya, yaitu Mobile Legends dan juga AoV. Mulai dari pertama muncul Vainglory sebenarnya sudah terlalu berat untuk para handphone para pemain gim mobile Indonesia.

Kemudian juga kontrol yang terbilang sulit dan rumit membuat gim ini menjadi tidak populer di Indonesia, berbanding terbalik dengan Mobile Legends yang masuk sesudahnya. Dengan grafis yang terbilang ringan untuk para pengguna smartphone Indonesia, lalu kontrol hero yang juga terbilang mudah membuat gim ini langsung mendapatkan hati di para penggemar.

Dengan reputasi yang seperti itu, sudah sulit rasanya untuk mengubah paradigma bahwa “Vainglory” menyenangkan. Namun seperti tidak kehabisan ide menarik, setelah menghadirkan mode 5v5 dan mode analog. Evil Megacorp kembali membuat kejutan dengan mem-porting Vainglory ke PC melalui Steam.

Sapa tau ada hode juga di Vainglory

Baper boleh-boleh aja, tapi kalau bapernya sama HODE gimana? Ga banget! Makannya Kenali enam ciri-ciri hode berikut, agar kamu terhindar dari petaka!


Sebuah langkah yang terbilang cukup unik, mengingat Vainglory merupakan gim MOBA yang menjadi pelopor. Namun mengingat kontrol dari Vainglory yang menggunakan sistem tap layaknya kebanyakan MOBA pc, serta ukuran map yang bisa dibilang lebih besar dari dua pesaingnya.

Jadi bukan hal yang aneh sebenarnya, memainkan Vainglory di versi PC nya. Untuk memainkannya kalian harus memiliki akun Steam dan bisa langsung mendownloadnya disini

LINK:  Vainglory PC Steam

Mungkin kalau kamu adalah pemain Dota 2 dan juga League of Legends, kalian sudah tidak akan asing lagi dengan gameplay dari Vainglory, karena memiliki basic yang sama yaitu tap-tap atau point and click.

Namun untuk kamu yang berasal dari gim MOBA analog seperti Mobile Legends dan juga AoV, kayaknya harus butuh adaptasi deh.


Tertarik untuk mencoba? Tuliskan pada kolom komentar ya dan jangan lupa untuk share artikel ini juga tag teman kalian juga, siapa tau jadi pro!

 



Tentang Penulis

Leonanda Ferry

He's known as many names, one of them is Lele Dugong!!!

Artikel Terkait