Featured

Efek 25 Juta Pemain Dalam Satu Minggu! Server Apex Legends Mengalami Gangguan Login

APEX Legends atau APES Legends nih? Udah capek-capek download bergiga-giga, eh servernya down


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Publisher mana yang tidak senang apabila gim besutan yang dia punya memiliki CCU yang super besar, APEX Legends contohnya. Dalam satu minggu tercatat ada 25 juta user aktif yang memainkan gim battle royale futuristik ini, namun hal negatif selalu saja ada, dilaporkan per 21 Pebruari login server APEX Legends eror.

Login server APEX Legends eror ini tidak hanya terjadi di satu region saja, dilaporkan banyak region yang mengalami gangguan serupa. Mulai dari region Eropa, Amerika, Asia hingga Oceania yang mencakup region Jepang serta Australia.

apex legend Erpr

Banyak pemain APEX Legends yang mengeluhkan tidak bisa melakukan login ke dalam gim APEX Legends, kesemua pemain yang berasal dari berbagai region mengalami gangguan yang sama, yaitu tidak bisa melewati loading screen atau mengalami stuck pada bagian loading screen di awal permainan.

Ada yang stuck hingga lebih dari 12 menit, ada juga yang mendapati gim APEX Legends miliknya mengeluarkan pesan error 500 atau error 502. Ada juga yang mengalami tulisan error persistencereadcomplete for data storage “respawn” failed.

Masalah tidak hanya berhenti sampai disitu saja, error yang diduga karena padatnya login server, akibat banyak orang yang serentak mencoba untuk login ini mengakibatkan beberapa skin serta item in game dari pemain yang bisa login juga mengalami error dan sebagian item tersebut hilang.

Eror login yang terjadi ini dikabarkan adanya masalah pada Salesforce yang menjadi platform apps dari developer APEX Legends itu sendiri

Hingga berita ini diturunkan, pihak EA sendiri sekali developer dan publisher dari APEX Legends masih mencoba untuk memperbaiki masalah error ini. 25 juta pemain dalam satu minggu ternyata juga memiliki dampak buruk apabila pihak developer tidak mengantisipasi lonjakan pemain yang ingin melakukan login.


Apakah ada diantara kalian yang juga mengalami masalah serupa? Tuliskan pada kolom komentar ya, serta harap sedikit bersabar karena pihak EA juga tengah mencoba untuk mengatasi masalah ini.



Tentang Penulis

Leonanda Ferry

He's known as many names, one of them is Lele Dugong!!!

Artikel Terkait