Featured

Gak Tanggung-Tanggung! Pengguna Cheat Mobile Legends Terkena Banned 10 Ribu Hari

Udah main pakai cheat tapi masih ga bisa nembus Mythic Legends, mending udahan aja! Lagian bakal ke-banned juga gara-gara cheat.


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Moonton selaku developer serta publisher gim Mobile Legends akhirnya ambil tindakan tegas terkait banyaknya laporan penggunaan cheat Mobile Legends. Banyak ID yang terkena sanksi banned ini, mulai dari tiga hari hingga 30 tahun alias 10 ribu hari!

Gim MOBA mobile yang namanya melejit di Indonesia ini ternyata tidak luput dari para pemain tak bertanggung jawab. Penggunaan cheat Mobile Legends terbilang sangat beragam. Mulai dari posisi lawan terlihat semua, map menjadi terang hingga zoom out map agar terlihat semua dengan jelas.

Ahli Mobile Legends yang sesungguhnya!

Tahukah kalian, ternyata salah satu pro player berpengalaman di Mobile Legends, Donkey, sudah memprediksi kalau Udil akan bersinar di MPL Season 3!


cheat mobile legends

Penggunaan jelas sangat merugikan para pemain yang bermain jujur untuk meningkatkan rank yang mereka punya, banyak sekali yang mengeluhkan soal maraknya cheat Mobile Legends ini, baik di fanpage resmi maupun di grup non-official atau grup tidak resmi.

Menanggapi hal tersebut Moonton langsung bertindak tegas, dengan menuliskan pengumuman yang berisikan ancaman hukuman banned terhadap para pelanggar. Ada tiga jenis banned yang akan diterima oleh para pelanggar tergantung jumlah pelanggaran yang mereka lakukan.

  1. Menggunakan cheat satu kali, akan terkena banned atau pemblokiran ID selama tiga hari dan segara statistik leaderboard yang diperoleh akan dihapus seluruhnya serta tidak mendapatkan hadiah dari pertandingan.
  2. Menggunakan cheat satu kali, akan terkena banned atau pemblokiran ID selama 30 hari dan segara statistik leaderboard yang diperoleh akan dihapus seluruhnya serta tidak mendapatkan hadiah dari pertandingan.
  3. Menggunakan cheat tiga kali akan berakibat pada banned atau pemblokiran ID secara permanen, dalam hal ini total 10 ribu hari lebih atau setara hampir 28 tahun.

Namun kita mendapati sebuah klaim unik dari salah satu akun instagram penggiat Mobile Legends. Akun instagram Lambe Moba memposting perihal user Mobile Legends yang tidak terima akunnya terkena banned karena menurut pemilik akun tersebut dia selama ini main secara jujur tidak menggunakan third party applications apapun.

Redaksi sudah mencoba meminta tanggapan maupun klarifikasi ke pihak Moonton mengenai tindakan banned ke user yang menggunakan cheat, maupun adanya user yang terkena banned tetapi mengatakan tidak menggunakan cheat.

Bermainlah secara jujur, katakan tidak pada budaya toxic dengan menggunakan program ilegal seperti ini! Ayo kita ciptakan komunitas Mobile Legends yang bersih serta bebas toxic.


Bagaimana menurut kalian tentang hal ini? Tuliskan pada kolom komentar ya dan jangan lupa untuk share artikel ini serta tag teman kalian juga, agar tingkat kepedulian untuk tidak menggunakan progam ilegal atau cheat semakin tinggi.


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Leonanda Ferry

Penulis eSport yang suka dan doyang (doyan digoyang?) banget sama ice cream dan puding. Dota2 Pub Warrior dan pemain magang Mobile Legends.

Related Article