Featured

Esports Manager Moonton Tegaskan yang Terkena Banned ID Mobile Legends Adalah User yang Pakai Cheat!

Jadi Moonton nge-banned kalian itu bukan tanpa alasan! Semua akan terbanned pada waktunya kalau kalian curang.


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Setelah kemarin mendengar kabar bahwa banyak pemain pengguna cheat Mobile Legends terkena banned, hingga 10ribu jam atau 27 tahun lebih, ini tanggapan Moonton soal banned ID Mobile Legends dan juga cheat yang disampaikan oleh esports manager mereka.

Dihubungi melalui aplikasi pesan singkat, Andre Lius selaku esports manager dan juga perwakilan Moonton di Indonesia memberikan tanggapannya terkait banned ID Mobile Legends. Tanggapan Moonton soal banned dan juga cheat dirasa cukup beralasan dan juga wajar.

Kalian termasuk golongan ini?

Langkah tegas terpaksa diambil oleh Moonton untuk para pengguna cheat Mobile Legends, ini demi menjaga kesehatan server permainan agar terbeas dari cheater.


cheat mobile legends

Menurut Lius langkah ini diambil untuk menjaga keseimbangan server, serta mencegah populasi para pemain toxic dan curang menjadi lebih banyak lagi. Mulai dari banned selama tiga hari hingga 30 tahun diberikan oleh Moonton kepada para pemain curang.

“sebagian besar yang terkena banned adalah user yang menggunakan 3rd party program atau yang lebih kita kenal dengan Cheat” jawab Andre.

Selain itu juga dia memberikan jawaban untuk para pemain yang mengaku tidak menggunakan cheat namun terkena banned.

“Jadi biasanya kalau ada yang mengaku dia tidak menggunakan cheat tapi terkena banned, itu mungkin karena beberapa hal,  pertama dia menggunakan jasa joki dan jokinya tersebut menggunakan cheat atau yang paling klasik, menggunakan cheat tapi tidak mengaku.” Jawab Lius menerangkan.

banned id mobile legends

Moonton Esports Manager

Menanggapi hal tersebut kami tertarik menanyakan bagaimana hukumnya untuk penggunaan jasa joki yang berpotensi menghasilkan masalah baru seperti joki tersebut menggunakan cheat, merusak ekosistem ranked hingga hack yang sering terjadi.

“Untuk jasa joki sendiri Moonton masih mencoba merancang sistem anti joki yang akan jadi pencegahnya, jadi tunggu update dari kita.” Tambah sang esports manager Moonton.

Dalam hal pemberlakuan banned karena penggunaan cheat, Lius Andre menjelaskan bahwa Moonton tidak pandang bulu dan tidak tebang pilih. Gamer yang terbukti dan terdeteksi menggunakan cheat, akan ditindak dan dibanned.

“Tidak ada beda, mau mereka artis sekalipun kalau terdeteksi menggunakan cheat dan melaukan kesalahan bakal kita banned. Jadi jika terkena banned, mau tidak mau harus menunggu sampai waktu banned nya habis.” Tegas Andre

Banned ini juga berlaku terhadap para pemain yang tidak menggunakan cheat, namun dia login menggunakan gadget teman  yang ada cheatnya, meskipun kalian tidak tahu kalau gadget teman kalian ternyata ada cheatnya. Jadi kalian harus ekstra berhati-hati untuk hal yang satu ini.

Nah, masih mau main-main dengan menggunakan cheat? Dan jangan lupa, pastikan rekan bermain kalian atau device tempat kalian bermain terbebas dari penggunaan cheat yang bisa merugikan kalian!


Cukup beralasan kan kenapa kalian terkena banned? Sampaikan tanggapan kalian pada kolom komentar dan jangan lupa untuk share artikel ini, agar para pengguna cheat menjadi jera serta populasi pemain toxic berkurang di dalam gim.


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Leonanda Ferry

Penulis eSport yang suka dan doyang (doyan digoyang?) banget sama ice cream dan puding. Dota2 Pub Warrior dan pemain magang Mobile Legends.

Related Article