Mobile Legends

Saatnya Tim Amatir Bersinar! Moonton Hadirkan Turnamen MLBB Intercity Championship

Proplayer yang main MPL Season 3 dilarang ikut!! Nah ini saatnya anak tongkrongan bikin tim dan ikut tanding coy, dan hadiahnya, kayak pro!!


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Perkembangan Mobile Legends hingga menghadirkan turnamen profesional yang luar biasa tidak lepas dari komunitas dan tim-tim amatir di berbagai daerah. Sebagai concern untuk tim amatir, Moonton kini hadirkan turnamen MLBB Intercity Championship!

Berbeda dengan turnamen besar yang ada saat ini, MLBB Intercity Championship (MIC) hadir untuk diikuti oleh tim-tim amatir atau semiprofesional.

Dengan kata lain, MIC tidak boleh diikuti oleh pemain-pemain dari tim profesional yang saat ini sedang mengikuti turnamen MPL season 3!

Lius Andre, Indonesia Esports Manager Moonton, menjelaskan turnamen ini dihadirkan Moonton untuk komunitas amatir agar juga mendapatkan panggung seperti tim-tim profesional.

“Mobile Legends adalah salah satu pioneer esports di indonesia. Berangkat dari situ, banyak panggung untuk proplayer di Indonesia mulai dari MSC 2017, MPL, hingga MSC SEA 2018 di JIExpo.” kata Lius.

“Banyaknya masukan dari komunitas (non proplayer) yang menanyakan kapan ada turnamen, Moonton mempersembahkan MIC untuk player-player (selain pemain Pro) sebagai ajang untuk mereka menunjukkan diri bahkan tidak mungkin dilirik menjadi proplayer oleh tim-tim profesional” lanjutnya.

“Ini (MIC) semua untuk player-player amatir dan tim-tim semipro untuk berjuang, apakah mereka worth untuk berjuang atas kemampuan mereka masing-masing agar melangkah ke jenjang lebih tinggi.” ungkap Lius.

Irliansyah Wijanarko selaku Chief Growth Officer Revival yang menjadi EO acara MIC juga menambahkan, “MIC hadir untuk tim-tim yang amatir, dan meratakan perkembangan esports di Indonesia.”

“Berbeda dengan event lain, MIC adalah turnamen official dari Moonton (untuk amatir), dengan harapan membawa perkembangan esports khususnya Mobile Legends ke daerah-daerah” kata Irliansyah.

“Kita ingin orang-orang di kota-kota peserta nanti merasakan serunya turnamen Mobile Legends seperti MPL dan turnamen lokal lainnya.” jelas pria yang kerap disapa Irli ini.

“Kita pengen banget menaikkan kualitas komunitas lokal. dan mengangkat pemain-pemain baru agar jadi the next Lemon atau the next JessNoLimit.” lanjut Irli.

Adapun MIC akan diadakan di 8 Kota yaitu Medan, Palembang, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Makassar dan terakhir di Jakarta.

Sebagai syarat untuk mendaftar, setiap tim wajib memiliki 3 pemain dengan identitas sebagai warga kota tempat diselenggarakan MIC maupun kota-kota sekitar.

Pendaftaran MIC baru akan dimulai pada tanggal 8 Maret 2019 dan kota pertama adalah MEDAN pada tanggal 23-24 Maret 2019. Sedangkan kota lain akan diumumkan lebih lanjut dan waktunya adalah bulan berikutnya. Informasi lebih lanjut mengenai MIC bisa kalian simak fanpage resmi MLBB.

Berbeda dengan turnamen yang biasanya diadakan di berbagai kota, MIC tidak mengadakan main event atau babak utama.

Namun sebagai gantinya, juara dari MIC di kota pertama, nantinya akan dibawa ke kota kedua untuk melawan juara di kota berikutnya. Lalu pemenang di pertandingan tersebut akan bertanding dengan tim kota ketiga, demikian selanjutnya.

Oiya, namanya turnamen, tentu belum lengkap jika tidak ada hadiah kan? Apalagi event resmi. Nah, prize pool untuk TIAP KOTA adalah 5000 USD dan juga puluhan ribu Diamond! Cihuy kan?!

Buat kalian yang sudah memiliki tim di 8 kota di atas dan sekitarnya serta memenuhi persyaratan, segera persiapkan tim kalian ya


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Related Article