Featured

Bukan Pansos! Ini Lima Alasan Kenapa Sekarang Saat yang Tepat Menjadi Game Streamer

Masih zaman main ga ada yang nonton? Sekarang saatnya mamhankz jadi streamer


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Kamu ngaku gamer dan ingin terkenal dengan jutaan penonton? Maka inilah saatnya kamu menjadi streamer di NimoTV!

Bagi yang belum tahu, NimoTV merupakan sebuah platform streaming yang sekarang lagi naik daun karena dihuni oleh pemain pro dan gim streamer terbaik di Indonesia.

Pemain Pro dapat Uang dari Mana? Inilah 5 Sumber Pendapatan Pemain Pro

Belum banyak tahu bahwa pendapatan pemain pro gamer mempunyai sumber pendapatan yang banyak! Jumlahnya pun juga gak kalah dari para atlet olahraga.


Kalau kamu ingin menjadi salah satu dari kalangan elit ini, maka inilah saat yang tepat, mhanks!

Kenapa? Nih, kita kasih 5 alasan kenapa sekarang saat yang paling tepat!

1

Semakin Populernya Game Streamer

saatnya menjadi streamer 1

Sumber: Twitter.com

Kalau kita perhatikan, mulai dekade 2010-an, game streamer sudah menjadi sebuah pekerjaan yang popularitasnya berkembang dengan pesat.

Kalau tidak percaya, lihat saja Jess No Limit yang sudah mencapai 5 juta subscriber di YouTube dan 300 ribu subscriber di NimoTV.

Nah, ini bisa terjadi buat kamu semua. Karena streamer sudah tidak dipandang sebelah mata lagi dan sudah layak mendapat status selebritas!

2

Ketertarikan Pengiklan Dengan Esport

saatnya menjadi streamer

Sumber: ggwp.id

Nah, bagi kamu yang khawatir ga bisa dapat uang dari streaming, ini adalah alasan yang paling cocok buat kamu!

Newzoo, sebuah situs pengamat gim yang berbasis di Amerika Serikat mencatat kalau pendapatan Industri esport secara global akan menembus USD1.100.000 atau setara dengan lebih dari 15 miliar rupiah!

Kalau di Indonesia sendiri, bisa kalian lihat dari kerja sama antara PSG serta Popmie dengan organisasi RRQ, mhankz!

Jadi jangan sampai kamu ga memanfaatkan kesempatan ini. kapan lagi bisa terkenal dan dapat uang banyak?

3

Kompetisi Esport yang Semakin Banyak

saatnya menjadi streamer

Sumber: NimoTV

Turnamen esport tentu saja menjadi bagian terpenting dari perkembangan industri ini dan semakin berkembang dalam beberapa tahun terakhir. Contohnya adalah The International 2018, turnamen terbesar di ranah Dota 2, mampu menarik 15.000.000 penonton dalam pertandingan grand final.

Hal ini menandakan adanya evolusi esport dari sebuah kegiatan komunitas terbatas hingga menjadi ajang olahraga masal (spectator sport) setara dengan olahraga mainstream lainnya!

Bahkan, pemerintah juga mengambil peran dengan menyelenggarakan turnamen esport Piala Presiden 2019 yang menandingkan Mobile Legends.

NimoTV, sebagai sebuah platform live streaming turut berperan juga, lho. Mereka menayangkan South East Asia Cyber Arena (SEACA) 2019 dan PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2018.

4

Perangkat Gaming yang Semakin Murah

saatnya menjadi streamer

Sumber: duniagames.co.id

Kalau melihat lima sampai tujuh tahun yang lalu, smartphone masih menjadi konsumsi oleh masyarakat menengah ke atas. Namun seiring dengan perkembangan teknologi, kini smartphone merupakan sebuah kebutuhan bagi masyarakat umum.

Ditambah lagi dengan menjamurnya vendor-vendor yang menawarkan smartphone, harga dari perangkat keras ini juga semakin murah.

Begitu pula dengan media gim. Sekarang, mobile gaming atau memainkan gim di hape, merupakan sesuatu yang umum dan disaksikan oleh orang banyak.

Gim-gim yang dimainkan pun beragam namun yang paling sukses tentunya adalah Mobille Legends dan PUBG Mobile. NimoTV, dengan mobile apps-nya, memungkinkan kalian untuk menyaksikan kedua gim ini di mana saja dan kapan saja.

5

Akses Internet Stabil yang Semakin Luas

saatnya menjadi streamer

Sumber: arterinews.com

Tentunya untuk menjadi streamer yang sukses, kamu membutuhkan internet yang stabil pula. Tidak mungkin kamu selalu mengandalkan WiFi gratis dari sebuah gerai kopi, kan?

Sebagai streamer, tentunya kalian ingin ditonton oleh banyak orang di Indonesia. Beruntungnya, harga internet di Indonesia semakin murah dan stabil seiring dengan berjalannya waktu. Itulah kenapa sekarang merupakan waktu yang tepat.


Gimana? Apakah kamu tertarik untuk menjadi seorang streamer setelah mengetahui lima alasan ini?  Jika ya, kalian bisa melakukan hal tersebut di NimoTV!



Tentang Penulis

Artikel Terkait