Featured

Bola Naga di PUBG Mobile? Ini 5 Hal Yang Mungkin Terjadi Jika Ada Kolaborasi Dragon Ball dan PUBG Mobile!

Lenyap itu armor level tiga dan juga helm level tiga kalau kena Kame Ha Me Ha milik goku!


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Kalian kebayang ga gimana wujudnya kalau Goku cs datang ke PUBG Mobile? Jelas bangsa saiyan pasti ga bakal mempan kita tembakin pakai peluru biasa! Jadi cara ngalahinnya gimana dong? Nah ini nih yang mungkin terjadi kalau ada Dragon Ball di PUBG Mobile.

Kalau kita lihat kolaborasi PUBG M dengan Resident Evil mungkin masih masuk akal, tapi bagaimana bentuk kolaborasi Dragon Ball jika hadir di PUBG Mobile? Apakah bakal ada event match layaknya Resident Evil x PUBG M atau hanya sebatas skin saja?

Tentu tidak ada salahnya berandai-andai apabila Dragon Ball berkolaborasi dengan PUBG Mobile. Apa saja yang bisa terjadi? Yuk simak di bawah ini.

Kalian pilih mana?

Kebayang ga kalau kalian main PUBG Mobile tapi mati karena Kame Ha Me? Bukan karena kena tembakan AWM di kepala, pastinya bakalan seru!


1

Bola Naga!

event kolaborasi pubg mobile

Mungkin jika ada event mode Dragon Ball nantinya di PUBG Mobile, bakal ada satu yang paling benar-benar seru kalau misalkan ini direalisasikan oleh Tencent. Kalian familiar dengan sistem revive death player seperti yang ada di Apex Legends atau menghidupkan orang mati layaknya serial animasi Dragon Ball?

Nah mungkin bakal ada fitur ini dan kalian nantinya diwajibkan untuk mengumpulkan tujuh bola naga, yang mungkin bisa kalian dapatkan dari air drop, melawan montser khusus ataupun menemukannya di hampir sepanjang peta pertempuran.

Jika kalian sudah mengumpulkan tujuh bola naga, maka akan muncul Shen-long yang bisa mengabulkan kalian, seperti meminta rekan satu tim dihidupkan kembali, meminta supply item yang terbilang cukup rare atau sekedar memberi tahu posisi lawan ada dimana dengan menggunakan scanner untuk lima detik.

2

Dragon Ball Skin

dragon ball di pubg mobile

Untuk bentuk kolaborasi yang paling umum biasanya adalah dengan menambahkan skin atau item kosmetik ke dalam sebuah gim, yang memiliki tema atau unsur dari gim yang di ajak kolaborasi bersama.

Mungkin kalian juga akan mendapati hal ini, entah itu perguruan Kame-Sennin milik Goku atau Saiyan Armor milik Vegeta.

3

Saiyan Rampage

Kalian pernah memainkan atau mendengar nama Fortnite? Lalu apa kalian ingat ada mode yang di mana kalian bisa berubah menjadi Thanos di Fortnite pada saat mereka melakukan kolaborasi dengan Marvel?

Nah bisa jadi bakal ada mode ini yang di mana kalian nanti akan merebutkan satu item, yang sulit untuk ditemukan dan siapa yang mendapatkan item tersebut bisa berubah menjadi Goku atau Vegeta serta memiliki kemampuan bertarung dari keduanya.

Seperti Kamehame, terbang dan juga beberapa pukulan super, terlihat imba bukan? Namun agar lebih adil biasanya yang berubah menjadi ‘setan’ tidak akan bisa menggunakan beberapa item seperti item healing, tidak bisa menggunakan scope dan biasanya juga akan selalu terlihat di radar.

4

Tema Kota

dragon ball di pubg mobile

Kalau kalian masih hingga saat ini memainkan mode Zombie di PUBG M, pasti kalian pernah menemukan satu bangunan unik yang hanya ada pada saat event ini berlangsung. Yaitu Racoon City Police Department atau RCPD.

Yang merupakan tempat dari sang tokoh utama Resident Evil Leon Kennedy dan juga Ada Wong bekerja. Nah bisa jadi dengan adanya kolaborasi ini kalian bisa menemukan beberapa bangunan ikonik seperti Capsule Corp, Kame House, atau tempat Kami-sama berada.

Mungkin juga beberapa bentuk kendaraan yang ada di dalam gim PUBG Mobile, akan diubah menjadi beberapa jenis kendaraan unik yang sering kita lihat pada saat menyaksikan serial animasi dari Dragon Ball.

Juga bisa jadi beberapa elemen kecil seperti healing item akan diganti dari med kit menjadi Senshu Bean, itu loh kacang ajaib dari Kami-sama yang kalau dimakan langsung bisa memulihkan badan yang sedang mengalami cidera parah sekalipun.

5

Kintoun

dragon ball di pubg mobile

Biasanya kalau kalian terjun dari pesawat pasti mendarat menggunakan parasut bukan? Nah mungkin dengan adanya kolaborasi ini kita akan melihat pergantian item dari parasut menjadi Kintoun Cloud atau bahasa ngetrend nya awan kinton.

Awal warna kuning milik Son-Goku pemberian dari Korin, kucing putih yang melatih Son-Goku pada saat dia masih kecil.

Namun akan ada sedikit kontroversi disini, dalam komik serta serial Dragon Ball disebutkan bahwa yang bisa menaiki Kintoun biasanya orang yang memiliki hati serta pikiran yang bersih. Namun di PUBG Mobile kan penuh dengan orang yang haus darah dan memiliki keinginan membunuh satu sama lain.

Mungkin ada sedikit penyesuaian dari sang Kintoun tersebut… Jadi kita tunggu saja.


Nah itu tadi lima hal yang mungkin terjadi jika Dragon Ball benar-benar melakukan kolaborasi dengan PUBG Mobile, atau mungkin kalian ada pemikiran lain tentang bagaimana bentuk kolaborasinya nanti? Tuliskan pada kolom komentar ya,



Tentang Penulis

Leonanda Ferry

He's known as many names, one of them is Lele Dugong!!!

Artikel Terkait