Arena of Valor

Florentino VS D’Arcy, Mana Hero Paling OP di Arena of Valor?

Yang bilang ‘tergantung pilot’ bukan golongan mimin!


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Hero overpower alias OP jika bisa digunakan dalam sebuah turnamen alias tidak dibanned dari turnamen tentu menjadi pilihan yang wajib diambil oleh tim. Nah belakangan ada dua hero yang digadang-gadang hero paling OP di Arena of Valor, Florentino dan D’Arcy. Siapa yang lebih OP?

Kedua hero ini memang tergolong sebagai hero baru di AOV Indonesia dan dinilai OP oleh komunitas gamer AOV di Indonesia. Apalagi kalau bukan karena berbagai skill set yang dimiliki kedua hero ini.

Pertama ada sosok Florentino. Hero ini sangat kuat di lane, khususnya side lane. Tiga skill Florentino memberikan physical damage yang sangat besar sehingga sangat mematikan ketika duel dengan lawan dalam jarak dekat.

Walau kuat dalam jarak dekat, bukan berarti Florentino lemah ketika berada jauh dari lawan. Ultimate dari Florentino memungkinkan dia melakukan dash untuk merapatkan diri dengan lawan. Selama ulti bahkan Florentino kebal terhadap efek crowd control!

Stack bonus damage yang didapatkan Florentino ketika berhasil membunuh targetnya tentu akan membuat Florentino mematikan jika dibawa ke late game.

Berbeda dengan Florentino, D’Arcy memiliki set skill yang memberikan magic damage mematikan. D’Arcy sangat kuat menempati midlane, tetapi memiliki potensi bagus sebagai jungler asalkan komposisi tim mendukung.

D’Arcy juga memiliki skill yang membuat dia immune dari efek crowd control pada skill 1 yang dimiliki. Yang juga menyeramkan dari D’Arcy adalah kemampuan ultimatenya yang ‘memanggil’ kembali lawannya ke lokasi awal ketika terkena skill serta terkena stun.

Namun satu kekurangan D’Arcy adalah mobilitas dan escape mechanism yang kurang. Selain itu, sustain dari D’Arcy juga kurang karena memiliki HP yang rendah dan juga tipis alias defense yang kurang.

Lalu siapa yang lebih OP, Florentino atau D’Arcy? Jika menilik karakteristik memang keduanya berbeda. Tetapi jika dalam fase banned kalian harus memilih salah satu, agar tidak digunakan lawan, lebih direkomendasikan membanned Florentino.

Hero Overpowered? Kenali Kemampuan D’Arcy AOV dan Cara Counternya di Sini!

Benarkah D'Arcy terlalu OP? Seperti apa kemampuan D’Arcy AOV dan cara counternya? Kalian bisa baca langsung di artikel ini.


Counter untuk melawan Florentino sendiri lebih sulit daripada kita harus melawan D’Arcy. Ketika berhasil men-stun Florentino, belum tentu dia bisa mati dalam sekali burst. Tetapi jika berhasil men-stun D’Arcy, maka kemungkinan hero ini mati dalam sekali burst sangat tinggi.

Nah kalau menurut kalian, lebih OP mana? Florentino atau D’Arcy? Sampaikan melalui kolom komentar di bawah ya. Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman kalian.



Tentang Penulis

Artikel Terkait