Featured

Harith Is In The House Yo! Build Terkuat Harith Mobile Legends Kukuhkan Dia Jadi Mage Terkuat

Ga bisa dipukul! Build Harith yang ini bikin Harith kalian sulit mati dan juga panen kill!


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Era keemasan dari Kagura dan juga Harley sebagai mage terkuat mungkin kini sudah berakhir. Keduanya sempat menjadi primadona karena kemampuan mobilitas yang cukup tinggi. Namun setelah hadirnya beberapa mage baru, Harith jadi mage terkuat dengan build terkuat Harith Mobile Legends ini!

Banyak sekali versi build terkuat Harith yang mungkin sudah kalian pernah lihat atau coba, memang jika bermain gim MOBA mau tidak mau kita harus beradaptasi dengan meta baru yang ada. Jadi build Harith terkuat Mobile Legends kita ini bisa dibilang cukup mudah digunakan karena kalian akan bisa cepat beradaptasi.

Harith mendapatkan gelar Mage terkuat bukan tanpa alasan, menggeser Kagura serta Harley karena bocah laki-laki yang memiliki ekor kucing ini mengubah paradigma, bahwa mage itu adalah tipe hero yang lelet dan juga mudah dibunuh.

Buat Guinever jadi cupu pakai lima hero ini!

Guinevere ternyata tidak se-imba yang orang kira, banyak sekali hero counter Guinevere yang bisa kalian gunakan, diantaranya adalah kelima hero ini!


Dengan adanya Kagura dan juga Harley yang memiliki mobilitas serta kemampuan nuke dengan damage tinggi, tidak heran mereka segera menjadi primadona mengalahkan hero mage lain seperti Gord, Eudora, Cyclops, Valir, Vale dan hero mage lain yang tidak memiliki Mobilitas tinggi.

Dengan hadirnya Harith meta permainan mage berubah total 180 derajat, dia seakan menjadi bukti bahwa hero mage bisa seorang diri menjadi penentu kemenangan hanya dengan kemampuan mobilitasnya yang tinggi. Terlebih lagi dengan build yang akan kita bahas ini, mobilitasnya akan semakin menjadi lebih tinggi lagi.

1

Ice Queen Wand

Sumber: dok ggwp.id

Jika pada build Harith yang sebelum-sebelumnya kita berfokus pada penggunaan gear yang memberikan efek cooldown reductions, maka untuk build yang kali ini berbeda. Kita berfokus kepada beberapa gear yang memberikan tambahan movement speed.

Untuk gear pertama yang sanggup memberikan tambahan movement speed adalah Ice Queen Wand, sebuah gear yang tidak hanya memberikan boosting untuk magical attack kalian namun juga menambah movement speed sebesar tujuh persen.

Jangan lupa gear ini juga memberikan efek magical lifesteal, yang bisa membuat Harith kalian menjadi sedikit lebih kuat untuk awal permainan. Dengan movement speed yang menjadi lebih tinggi serta kemampuan blink yang dipunya, efek lain berupa tambahan efek slow 15 persen akan membuat lawan kalian tidak bisa kabur.

2

Calamity Reaper

Sumber: dok ggwp.id

Untuk gear nomor dua memberikan tambahan yang memang sangat Harith perlukan, yaitu magical attack, cooldown reductions dan yang terpenting adalah gear ini sangat sinkron atau klop sekali dengan skill dua Harith yaitu Chrono Dash.

Segera setelah mengeluarkan Chrono Dash basic attack Harith akan memiliki efek damage tambahan, efek slow dari Ice Queen Wand serta efek true damage dari Calamity Reaper akan aktif semua.

Hit dari Chrono Dash akan semakin terasa, selain itu jika tidak mengeluarkan ultimate dengan Calamity Reaper Chrono Dash akan mendapatkan efek cooldown reductions.

3

Swift Boots

Sumber: dok ggwp.id

Ya sebenarnya untuk gear yang nomor tiga ini bisa kalian build pada awal permainan, namun tidak akan memberikan efek yang signifikan. Kalian bisa membeli boots biasa dulu untuk memberikan efek movement speed pada awal permainan.

Karena efek dari boots ini akan terasa paling tidak jika kalian sudah memiliki satu atau dua gear core yang diperlukan. Swift Boots juga memberikan tambahan attack speed, namun itu tidak akan berguna karen Harith tipe attack speed juga bergantung terhadap skill dua miliknya.

4

Concentrated Energy

Sumber: dok ggwp.id

Gear yang memang wajib dibuild oleh hero mage yang memiliki skill dengan AoE cukup luas, Harith salah dari sekian banyak hero mage tersebut. Dengan skill satu milik Harith kalian bisa bertahan dengan cukup baik di lane pada saat melakukan push.

Gear ini juga memberikan tambahan magic power serta HP yang bisa membuat Harith menjadi sedikit tebal dan agak sulit untuk dimatikan. Terlebih jika kalian tidak memiliki hero dengan kemampuan lock seperti Chou dan juga Kaja.

5

Berserker Fury

Sumber: dok ggwp.id

Merupakan gear yang sebenarnya tidak umum atau sama sekali terbilang jarang digunakan oleh hero dengan sumber damage non physical, atau mage. Namun siapa sangka ternyata gear yang satu ini merupakan resep rahasia dari galaknya build Harith kita yang satu ini.

Gear ini akan memberikan boosting yang luar biasa bagus efeknya untuk skill basic attack kalian, setelah menggunakan Chrono Dash. Juga pada saat Chrono Dash kalian tengah dalam keadaan cooldown pun kalian masih bisa melakukan adu pukul dengan basic attack karena efek critical hit yang diberikan gear ini.

Karena efek attack speed dari Ice Queen Wand juga membantu kalian untuk mempercepat serangan basic attack yang kalian punya.

6

Windtalker

Sumber: dok ggwp.id

Ini juga merupakan resep rahasia kedua setelah Berserker Fury, gear yang memang sejatinya diperuntukan untuk hero marksman, fighter dan juga assassin ternyata memberikan efek cukup menakutkan jika digunakan oleh Harith.

Windtalker sendiri memiliki tambahan efek attack speed, movement speed dan juga critcal hit atau chance. Jelas ini akan membuat skill Chrono Dash kalian menjadi lebih sakit lagi dari yang sebelumnya. Namun pada saat memasuki gear terakhir biasanya pertandingan sudah akan selesai.

Namun jika masih terbilang alot dan lawan juga masih memberikan perlawanan, gear ini wajib kalian buat. Namun bisa kalian ganti dengan Blade of Despair jika hal memaksa demikian.

Pencuri Shield! Esmeralda Mobile Legends Bakal Jadi Counter Tank Yang Susah Mati!

Kabar terbaru adalah akan hadirnya Esmeralda Mobile Legends yang digadang-gadang akan menjadi favorit dan mampu merontokkan tank dari lawan!



Harith yang menjadi meta pada setidaknya dua season terakhir, akan menjadi sangat mematikan jika kalian menggunakan build yang satu ini. Tuliskan pendapat kalian pada kolom komentar ya dan jangan lupa untuk share artikel ini juga tag teman kalian.



Tentang Penulis

Leonanda Ferry

Penulis eSport yang suka dan doyang (doyan digoyang?) banget sama ice cream dan puding. Dota2 Pub Warrior dan pemain magang Mobile Legends.

Artikel Terkait