Mobile Legends

Raja Padang Pasir Anti Mati! Guide Khufra Terkuat, Jadi Tank Oke Fighter Juga Oke

Lazimnya sih hero tank itu tebel HP dan juga Armor tapi serangannya lembek, cuma hero yang satu ini engga gitu!


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Akhirnya rilis juga hero baru yang sempat membuat gempar para tester di advance server. Gimana engga, hero tank tapi punya damage yang super gede! Ga percaya kan pasti? Nih kalau kalian sudah punya heronya, ikuti build Khufra terkuat yang satu ini! Jadi tank oke, fighter? Hayuk aja.

Lazimnya hero tank itu pasti memiliki daya serang yang lumayan rendah. Mereka lebih berfokus pada pertahanan dan jumlah HP yang luar biasa besar. Namun apa jadinya kalau hero tank juga punya daya hancur yang tinggi? kalau kalian coba build Khufra terkuat ini naik rank bukan lagi impian.

Khufra jelas lebih OP!

Guinevere ternyata tidak se-imba yang orang kira, banyak sekali hero counter Guinevere yang bisa kalian gunakan, diantaranya adalah kelima hero ini!


Dengan masuknya Khufra ke dalam normal server, ini jelas akan mengubah keseimbangan serta meta permainan hero tank garda depan. Meski kita harus menunggu setidaknya dua minggu untuk melihat hero baru ini berlaga di turnamen mingguan atau regular season dari MPL S3.

Oke itu perkara nanti, sekarang kita akan membahas mengenai guide build Khufra terkuat yang bisa kalian coba, atau mungkin kalian padu padankan dengan build kalian sendiri. Penasaran seperti apa?

1

Wizard Boots

Sumber: dok ggwp.id

Merupakan salah satu gear kesayangan penulis yang juga merupakan pemain dengan fokus hero tank. Memang benar kalau Khufra bisa kita jadikan fighter dadakan, tapi itu nanti kalau HP kita sudah terbilang besar.

Jadi untuk awal guna mencari gold, kita bisa membuat Wizard Boots untuk melakukan roam guna membantu assassin atau mage mendapatkan kill pada lane mereka.

Dengan begitu growth gold kalian akan menjadi lebih cepat dari biasanya.

2

Sky Guardian Helmet

item mobile legends

Khufra adalah satu dari sedikit hero tank yang memiliki build HP regen yang natural. Tanpa menggunakan gear untuk memberikan efek regenerasi HP, ada efek skill pasif dari Khufra.

Skill ini memungkinkan Khufra mendapatkan regenerasi sebesar delapan persen dari total HP miliknya, jika menyerang lawan. Jadi semakin besar HP kalian maka semakin besar efek regenerasi yang dihasilkan.

Nah dengan menggunakan Sky Guardian Helmet kalian tidak perlu lagi bolak-balik markas. Gear ini memberikan efek regenerasi yang akan sangat cocok dengan skill pasif milik Khufra. Selain itu juga gear ini memberikan boosting HP yang cukup besar, sekitar 1550 HP!

3

Corrosive Scythe

build khufra terkuat

Masih ngomongin soal efek lain dari pasif skill milik Khufra. Seperti yang kita tahu skill pasif yang merupakan kutukan yang diberikan oleh Esmeralda ini (penasaran kan siapa? Makannya pantengin terus GGWP.ID) ternyata memiliki efek lain loh selain lifesteal!

Efek tersebut adalah efek movement slow jika terkena hero lawan. Selain itu juga akan ada potongan cooldown sebesar empat detik jika dikenakan ke hero lawan. Jadi dari 12 detik hanya menjadi delapan detik untuk menunggu efek skill pasif ini bisa kembali kita gunakan.

Jika kalian padu padankan dengan Corrosive Scythe maka efek slow tersebut akan semakin menggila! Terlebih lagi gear ini juga memberikan efek tambahan movement speed yang jelas sangat kalian butuhkan pada saat berubah menjadi bola.

Atau gear yang ini juga bisa kalian ganti menjadi Blade of Heptaseas (dulu namanya Blade of Seven Seas), untuk memberikan efek pengurangan physical defense sebesar 25 poin.

4

Antique Cuirass

build khufra terkuat

Merupakan satu-satunya gear yang kalian punya yang diperuntukan untuk melindungi kalian dari serangan fisik lawan, selain menambahkan HP gear ini juga memberikan tambahan armor physical defense sebanyak 54 poin.

Juga gear yang satu ini memberikan efek pengurangan serangan lawan sebanyak enam persen dan bisa stack hingga tiga kali banyaknya, berarti setiap serangan lawan akan berkurang sebesar 18 persen.

Ini jelas akan memberikan keuntungan bagi kalian pada saat kalian memutuskan untuk melakukan dive dengan skill satu dan berubah menjadi bola. Dengan begitu kalian bisa cukup tanky untuk menahan serangan lawan yang ada.

5

Athena Shield

Sumber: dok ggwp.id

Merupakan gear wajib yang memang harus Khufra miliki karena meta permainan sekarang yang lebih bertumpu para hero-hero dengan kemampuan burst magical seperti Harith, Kadita, Kimmy, juga tak jarang hero macam Kagura atau harley yang masih sering digunakan.

Memberikan tambahan efek shield yang bisa menyerap semua damage yang masuk hingga 1150 poin, serta tambahan magical defense akan membuat Khufra menjadi sulit untuk dibunuh dan di-burst oleh mage lawan.

Namun jika lawan lebih dominan ke arah hero dengan physical damage dan hanya sedikit magical output damage, maka bisa kalian ganti menjadi Twilight Armor guna menyempurnakan efek pasif yang dipunya oleh Antique Cuirass.

6

Cursed Helmet

Sumber: dok ggwp.id

Nah kalau gear yang satu ini bisa dibilang merupakan gear pelengkap dan penyempurna dari empat core gear yang sudah kita punya sebelumnya, Sky Guardian Helmet, Corrosive Scythe, Antique Cuirass dan Athena Shield.

Semua gear tersebut memberikan efek yang cukup menarik jika digunakan oleh Khufra, mulai dari efek slow, tambahan HP untuk meningkatkan damage yang dihasilkan oleh set skill Khufra, hingga efek pertahanan yang membuat Khufra menjadi semakin sulit dibunuh.

Dengan adanya Cursed Helmet maka output damage overtime atau DoT milik Khufra bisa semakin lebih besar lagi, karena efek burning yang dimiliki oleh gear ini membuat lawan akan merasakan magical damage 1,5 persen dari total HP Khufra untuk setiap detiknya.

Jadi pada saat menjadi bola-bola raksasa, kalian akan menjadi semakin sulit untuk dihadapi apalagi mereka coba kontrol.


Nah itu merupakan build terkuat Khufra, penasaran untuk mencoba? Tuliskan pendapat kalian pada kolom komentar dan jangan lupa untuk share artikel ini serta tag teman kalian juga ya.


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Leonanda Ferry

Penulis eSport yang suka dan doyang (doyan digoyang?) banget sama ice cream dan puding. Dota2 Pub Warrior dan pemain magang Mobile Legends.

Related Article