Arena of Valor

Universitas Oxford: “Tak Ada Relasi Antara Video Gim dengan Kekerasan!”

Kalau menurut kalian, para netizen maha benar, apakah ada hubungan antara kekerasan dengan video gim yang kalian mainkan?


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Sekali-sekali, yuk kita bahas yang edukatif! Rupanya, berbanding terbalik dengan pernyataan banyak orang, tidak ada hubungan antara video gim dengan kekerasan!

Kekerasan video gim

Sumber: brandsynario.com

Seperti yang disebutkan di atas, sebuah studi dari Oxford University, universitas ternama di dunia menyatakan kalau rupanya video gim tidak menyebabkan seseorang menjadi bengis.

Mereka mengambil sampel dari anak-anak berusia 15-17 tahun di Inggris untuk memainkan gim yang katanya ada unsur kekerasan seperti Doom dan Fortnite.

Pernyataan tersebut justru berbanding terbalik dengan kebanyakan studi yang dikeluarkan sejak dulu oleh peneliti pada umumnya.

Jika selama ini, kalian diminta untuk percaya kalau terlalu sering main gim akan membuat kalian semakin kasar, maka sekarang sudah ada argumen untuk melawan mereka!

Jadi, sekarang sudah ga perlu takut dibilang bisanya jadi tukang rusuh kalau sering main gim! Universitas besar saja sudah mengatakan kalau hal tersebut tidak ada hubungannya.

Kekerasan video gim

Sumber: Twitter.com

Lalu bagaimana dengan reaksi para gamer di seluruh dunia? Rupanya semua memandang rendah hasil penelitian ini, lho! Kenapa demikian?

Karena pernyataaan dari Oxford University dianggap tidak berguna bagi mereka. Hal ini disebabkan mereka sendiri sudah mengetahui kalau tidak ada relasi antara kedua topik tersebut.

Thorin, seorang pengamat esport ternama, menyayangkan tindakan dari Oxford University. Dia menganggap mereka hanya membuang-buang waktu untuk mencari membenarkan apa yang tidak pernah salah.

kekerasan video gim

Sumber: Kincir.com

Di Indonesia sendiri, video gim masih dianggap sebagai sebuah sarana membuang waktu yang oleh orang beberapa orang bahkan disebutkan tidak ada gunanya.

Stigma tersebut masih melekat keras meski sudah mendapat dorongan dari pemerintah ke dalam esport seperti Piala Presiden serta turnamen nasional lainnya..

Terungkap! Inilah Harga Tiket Grand Final Piala Presiden Esports 2019!

Babak grand final dipastikan akan berlangsung pada 30-31 Maret 2019 di Istora Senayan. Nah kali ini terungkap harga tiket Piala Presiden Esports 2019!


Tanpa adanya penyuluhan yang tepat mengenai dampak positif dari esport, sepertinya akan sangat sulit untuk merubah pandangan dari masyarakat umum.


Nah, bagaimana pendapat kalian sekarang mengenai fakta tersebut? Apakah setuju? Justru sama seperti Thorin yang menganggap penelitian ini tidak ada gunanya?


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Related Article