Featured

Paling Dirugikan! Ini Para Hero Yang Jadi Melempem Banget Kalau Ketemu Map Hack

Yang namanya pakai cheat jelas ngerugiin banyak orang sih, moga-moga para pengguna cheat dapat hidayah dan segera sadar!


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Yang namanya penggunaan program ilegal atau bahasa gaulnya cheat, sudah jelas merugikan semua pihak tanpa terkecuali. Tapi percaya ga kalau ada juga yang paling dirugikan dengan adanya penggunaan cheat, termasuk lima hero yang rugi, jadi cupu karena map hack Mobile Legends ini.

Hero apapun itu yang kita gunakan pasti akan merasa sangat dirugikan dengan adanya penggunaan cheat, namun jika kita lihat lebih jauh lagi ada kok yang paling dirugiin akibat penggunaan map hack Mobile Legends ini!

Map hack user juga kalah sama build ini

Hero baru yang menurut penulis luar biasa overpowered kalau dibandingkan dengan hero tank lain, ini build Khufra terkuat sejagat raya di Mobile Legends!


Selain rugi karena kita harus kalah, memang rugi apa lagi? Rugi karena kemampuan atau skill yang dipunya oleh setiap hero ini akan melempem di hadapan para pengguna map hack. Rata-rata sih hero yang memiliki kemampuan ganking.

1

Natalia

Sumber: dok ggwp.id

Untuk urutan pertama yang paling dirugikan adalah hero yang memiliki kemampuan menghilang, jelas Natalia adalah nomor pertama dalam daftar kita ini. Natalia memiliki kemampuan unik yang tidak dimiliki oleh hero lain.

Kemampuan untuk menyergap karena dia memiliki skill untuk menghilang dan itu semi permanen. Miya juga punya tapi hanya sesaat dan tidak ada ada-apanya jika dibandingkan dengan assassin perempuan ini.

Kalian hanya perlu berdiam diri di bush atau rumput beberapa saat dan poof… kalian akan menghilang lalu siap beraksi. Namun hal tersebut tidak akan ada gunanya jika kalian bertemu dengan pengguna map hack.

Memang Natalia masih memiliki kemampuan menyerang yang besar, namun jika lawan kalian menggunakan map hack, element of surprise yang dipunya yang menjadi kekuatan terbesar Natalia, akan bisa dikalahkan dan jelas Natalia akan menjadi tidak berguna.

2

Helcurt

Sumber: Mobile Legends Bang Bang

Oke kita lupakan sejenak Natalia karena memang hero tersebut merupakan daftar hero yang angin-anginan, maksud penulis adalah hero yang kadang digunakan di meta turnamen dan kadang juga tidak, meski banyak tidaknya.

Namun Helcurt merupakan satu hero assassin andalan yang sering digunakan oleh para pemain pro, baik dalam turnament atau pada saat mereka melakukan live stream. Bukan tanpa alasan kemampuan dia untuk melakukan disabling dengan silent.

Lalu kemampuan dia untuk mengubah alur serta hasil akhir dari sebuah war dan ambush, dengan menggunakan skill ultimatenya. Entah itu untuk menangkal ganking lawan atau untuk melakukan ganking ke arah lawan.

Semua itu tidak akan berguna jika lawan menggunakan map hack, mereka akan tetap bisa melihat pergerakan dari tim kalian. Sad Helcurt…

3

Gatotkaca

Sumber: dok ggwp.id

Sebenarnya kalau yang main Gatotkaca adalah orang yang tidak takut mati sih sebenarnya tidak akan terlalu masalah. Namun yang jadi masalahnya adalah jika kalian berada di tier EPIC ke bawah, kalian akan sering menemukan Gatotkaca penghuni semak-semak.

Alih-alih menjadi tank pada saat kita tegur mereka beralasan untuk menunggu lawan dan mengejutkannya dengan menggunakan Avatar of Guardian atau skill ultimate miliknya. Jadi ya kalau ketemu Gatotkaca yang seperti ini dalam tim kalian, lebih baik kalian tidak usah berharap banyak.

Dengan adanya penggunaan map hack pada kubu lawan, jelas mereka akan tahu dimana posisi sang Gatot bersembunyi, sehingga bisa dengan mudah menghindari area yang sanggup dijangkau oleh ultimate skill milik Gatotkaca.

4

Johnson

Apa yang lebih mengesalkan selain jadi korban tabrak lari Johnson dan juga kombo sejatinya, Odette mungkin pada saat kita lagi asik-asik melakukan farming? Semua terasa damai hingga akhirnya *JEGEERRRR!!!* kalian ditabrak oleh adik dari Optimus Prime.

Tapi akan lebih kesal lagi untuk para pemain Johnson jika lawan yang akan mereka tabrak ternyata menggunakan map hack dan tau kemana arah Johnson melaju. Kemampuan ganking Johnson akan benar-benar menurun drastis.

Menurut para aduan dari pemain Mobile Legends di fanpages, para pengguna map hack rata-rata adalah pemain dengan tier Legends dan Mythical Legends hingga pemain dengan sejuta bintang. Mungkin ini menjadi salah satu alasan kenapa Johnson tidak lagi menjadi meta permainan.

5

Guinevere

hero counter guinevere

Adalah hero pertama yang memiliki kemampuan blink paling tidak masuk akal di dalam gim. Blink super jauh yang dimiliki oleh Guinevere bisa kita manfaatkan sebagai sarana untuk melakukan ambush atau opening dalam sebuah war.

Tapi sekali lagi jika lawan memiliki dan menggunakan map hack, sejauh apapun dan sepandai apapun kalian bersembunyi untuk melakukan ganking akan menjadi sia-sia. Lawan bisa dengan mudah untuk mundur atau memutar jalur yang lebih aman.

Ini jelas akan membuat Guinevere menjadi tidak terlalu berguna, jadi cara yang paling mujarab untuk menangkal ini dengan membiarkan lawan melakukan inisiasi war terlebih dahulu. Namun jika begitu kontrol alur permainan akan  jatuh ke tangan lawan.

6

Khufra

build khufra terkuat

Kalau kita lihat dari enam hero yang sudah kita sebutkan akibat yang paling dirugikan dengan adanya map hack di Mobile Legends, kesemuanya memiliki persamaan yaitu bisa melakukan ganking atau memberikan kejutan ke arah lawan dari jarang yang lumayan jauh.

Adalah Khufra yang juga memiliki kemampuan blink super jauh meski tidak sejauh Guinevere, setidaknya hero baru yang satu ini jelas juga dirugikan. Dengan kombo permainan blink kemudian menjadi bola-bola untuk menahan semua damage, itu akan bisa terbaca oleh lawan.

Iya sih penggunaan map hack jelas merugikan semua tanpa terkecuali. Namun apa jadinya jika hero kalian yang benar-benar mengandalkan ganking serta ambush untuk bersinar tapi malah tidak bisa berbuat apa-apa karena cheat? Kesel kan?


Bagaimana menurut pendapat kalian? Apakah adalagi hero yang paling dirugikan dengan adanya penggunaan map hack ini? Sampaikan pada kolom komentar ya. Serta jangan lupa untuk share artikel ini serta tag teman kalian juga, agar mereka tobat menggunakan cheat.

 


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Leonanda Ferry

Penulis eSport yang suka dan doyang (doyan digoyang?) banget sama ice cream dan puding. Dota2 Pub Warrior dan pemain magang Mobile Legends.

Related Article