Rising Games

Ingin Main PUBG Mobile? Kalian Harus Cek Umur Dahulu!

Wadooo, keluh resah para pemain PUBG Mobile terjawabkan. Bocil nantinya ga boleh main tanpa izin orang tua dulu!


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Sebentar lagi, kalian para bocah, sepertinya tidak akan bisa memainkan PUBG Mobile tanpa izin orang tua tercinta terlebih dahulu!

Tencent, sang developer dari PUBG Mobile, akan menambahkan sebuah batasan umur dalam gim tersebut menurut hindustantimes.com

Dimasukkannya batasan ini dikarenakan PUBG Mobile dan beberapa gim mobile lainnya di Tiongkok menjadi penyebab banyaknya anak-anak yang kecanduan bermain gim.

event kolaborasi pubg mobile

Untuk mencegah angka pecandu ini meningkat drastis, pemerintah Tiongkok memaksa semua pencipta gim di sana untuk menambahkan sebuah sistem verifikasi.

Sebagai contoh, Honor of Kings , nama lain Arena of Valor di Tiongkok, memaksa pemain untuk menambahkan nama asli mereka sehingga pemain yang di bawah umur akan diberikan batasan waktu bermain oleh Tencent.

Namun sejauh ini, masih belum jelas bagaimana Tencent akan memasukkan pembatas ini di dalam PUBG Mobile. Apakah akan sama seperti Honor of Kings? Atau akan menggunakan cara yang berbeda seperti meminta kalian memfoto kartu identitas.

Di belahan dunia lain, PUBG Mobile memang pernah membuat sebuah kontroversi yang membuat resah para orang tua terhadap pendidikan anak-anak mereka.

GGWP pernah mengabarkan kalau gim Battle Royale tersebut pernah membuat nilai siswa-siswi di India hancur berantakan dan mengancam mereka tidak bisa lulus.

Karena fakta ini, organisasi pendidikan Jammu dan Kashmir Students Association menyampaikan aspirasi mereka ke pemerintah India untuk melarang peredaran dari gim yang dikembangkan Tencent tersebut.

Untuk mengerti lebih lanjut kalian bisa membaca artikel dari GGWP di bawah ini:

Gim PUBG Mobile Dianggap Sebagai Penyebab Jeleknya Nilai Siswa Sekolah?

Salah satu organisasi pendidikan di India, Jammu dan Kashmir Students Association, berpendapat bahwa PUBG Mobile berperan atas anjloknya nilai siswa SMA


 

PUBG Mobile

Sumber: YouTube.com

Bagaimana dengan di Indonesia sendiri? Sejauh ini, masih belum ada kasus sebesar itu di Tanah Air.

Bibit-bibit muda di Indonesia sendiri justru di dorong untuk menjadi atlet esports di bawah pengawasan penanggung jawab dalam masing-masing sekolah.

Namun, bukan berarti tidak memungkinkan nantinya Tencent akan menambahkan batasan ini juga di seluruh daerah gim ini beredar.


Oleh karena itu, lebih baik mulai dari sekarang, kalian belajar bagaimana cara yang baik untuk meminta izin kepada orang tua bagi yang di bawah umur!



Tentang Penulis

Artikel Terkait