Featured

Raja Padang Pasir Apanya? Firaun Aja Ludes! Gunakan 5 Hero Counter Khufra yang Bikin Dia Jadi Culun Abis

He he He! Khufra!!!! Waktumu Sudah Habis Bujang!!!!


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Sudah bukan rahasia umum lagi bagaimana imba-nya hero baru Khufra Mobile Legends yang bisa jadi tank bisa juga jadi fighter dadakan kalau diperlukan. Memiliki HP serta armor tebal tapi attack powernya juga terbilang gede. Tenang, Khufra bakal culun kalau ketemu lima hero counter Khufra ini.

Mungkin banyak dari kalian yang masih bingung bagaimana sih caranya untuk mengalahkan Khufra, dipukul ga sakit terus kalo nabok balik sakitnya minta ampun. Tapi percaya ga Khufra yang katanya imba itu, ternyata bakal melempem kalau kalian pakai lima hero counter Khufra, ga percaya? Cobain aja sendiri.

Pakai build ini untuk lawan 5 hero counter Khufra

Hero baru yang menurut penulis luar biasa overpowered kalau dibandingkan dengan hero tank lain, ini build Khufra terkuat sejagat raya di Mobile Legends!


Dari kelima hero yang akan kita sebutkan ga ada hero aneh yang sulit dipakai kok, semuanya pasti kalian pada suka pakainya dan yang jelas mudah banget buat dimainkan. Hanya tinggal belajar timing kapan harus keluar untuk menghajar mumi bola yang satu ini.

Untuk menghadapi Khufra sebenarnya cukup mudah, kalian harus menggunakan hero yang memiliki kemampuan ini. Pertama memiliki kemampuan lock hero, kedua memiliki burst damage yang besar dan yang ketiga adu keras sampai siapa yang mati terlebih dahulu.

1

Saber

hero sering dipilih di MPL

Sengaja karena penulis lebih suka Saber yang ini <3

Nih ninja favorit kalian setelah Hayabusa pasti, ya kan? Ninja robot dengan dua pedang yang menurut penulis juga keren abis. Kemampuan Saber untuk menjaga jarak dan memberikan damage tanpa perlu mendekat dengan skill Flying Sword miliknya.

Dengan skill tersebut kalian bisa membuat permainan yang sedikit menekan, karena jelas pada awal permainan Khufra tidak terlalu sulit untuk dikalahkan. Selain HP serta armor-nya tipis, kemampuan lifesteal dari skill pasif miliknya belum terlalu imba juga.

Berikan tekanan terus menerus, tapi jangan terlalu agresif bisa-bisa malah kalian yang dibuat jadi dendeng sama Khufra. Pada saat Khufra menjadi bola segera menjauh dengan Charge kalian. Segera setelah selesai durasi bola basket Khufra, langsung tabrak dengan charge dan selesaikan dengan ultimate kalian.

2

Chou

Sumber: dok ggwp.id

Fungsi dari Chou sebenarnya hampir sama dengan Saber, sama-sama kita gunakan untuk melakukan lock ke arah Khufra. Namun yang membedakan adalah Chou merupakan jenis hero fighter yang jelas lebih tahan banting ketimbang Saber yang merupakan hero assassin.

Damage output yang dipunya oleh Chou tidak bisa dianggap remeh, dengan kemampuan skill pasif barunya yang memberikan tambahan damage setiap beberapa langkah yang diambil, bisa membuat Khufra juga kalang kabut kalau semisal adu hantam pada awal permainan.

Terlebih lagi Chou dengan Way of Dragon miliknya bisa menghantarkan Khufra bertemu sang ilahi (lagi!). Hantam langsung ke arah tower kita, karena sekeras apapun Khufra bila dihantam oleh turret ya bocor juga.

3

Grock

grock mobile legends

Sedikit demi sedikit kita sudah mulai masuk ke ranah hero yang memiliki role mirip dengan Khufra, hero yang terbilang sama-sama keras. Karena seperti yang sudah kita bilang pada awal artikel bahwa meng-counter Khufra salah satunya adalah pakai hero yang juga sama-sama keras.

Grock menjadi pilihan utama dan paling masuk akal, selain dia menjadi meta pada season kali ini, Grock memiliki burst damage serta satu skill yang bisa menghentikan pergerakan dari Khufra.

Blink dan juga bola-bola Khufra bisa kalian hentikan dengan menggunakan barrier atau tembok yang dimiliki oleh Grock, pada saat Khufra meluncur dari jauh sebelum dia mengenai target kalian bisa menutup jalannya dengan tembok.

Atau pada saat teman kalian dikejar bola-bola Khufra, kalian bisa menutupnya dengan tembok kalian. Tapi awas jangan sampai teman kalian ikut terjebak bersama Khufra, auto report ntar.

4

Uranus

uranus mobile legends

Saatnya melawan api dengan api, mungkin itu ungkapan yang tepat jika kalian melawan Khufra dengan menggunakan hero yang satu ini. Sama-sama memiliki kemampuan regenerasi yang hebat keduanya bisa beradu hantam hingga salah satu ada yang kalah.

Uranus juga memiliki kemampuan tank yang terbilang paling imba di Mobile Legends. Semakin kalian menghajarnya maka akan semakin kuat Uranus ini, terima kasih terhadap skill pasif miliknya yang memberikan kemampuan regenerasi yang super cepat.

Selain itu juga skill shield miliknya memungkinkan menahan kombo serangan dari Khufra, serta jika bola-bola Khufra sudah selesai Uranus bisa langsung mengikatnya dengan menggunakan ultimate skill miliknya untuk menghentikan pergerakan sembari menunggu bantuan dari tim datang.

5

Argus

Sumber: ggwp.id

Nah hero yang terakhir ini sebenarnya mungkin sudah terlupakan dan tercoret dari daftar meta permainan, tercoret dari daftar meta permainan tier manapun lebih tepatnya! Namun siapa sangka kalau Argus ternyata memiliki kemampuan untuk mengcounter habis permainan Khufra.

Pada saat Khufra menjadi bola-bola, physical serta magic defense miliknya menjadi bertambah 100 persen! Jelas itu akan menjadi sangat keras dan sulit untuk kalian hajar, selain itu juga Khufra sanggup memberikan damage yang besar pada saat berubah menjadi bola.

Damage yang dikeluarkan tergantung jumlah HP yang dimiliki, lalu bagaimana mengcounter permainan Khufra jika sudah seperti itu? Argus mungkin jawaban yang kalian cari, hajar saja Khufra pada saat menjadi bola, berikan damage sebesar yang kalian mampu.

Pada saat sudah hampir sekarat, gunakan ultimate kalian. Karena semakin besar damage yang dihasilkan Khufra maka semakin besar juga regenerasi yang Argus kalian dapatkan. Pada saat efek bola berakhir kalian bisa kembali beradu pukul dengan Khufra.

Semua hero di atas bisa kita gunakan untuk membuat culun si raja padang pasir ini, namun ingat kunci kemenangan bukan sepenuhnya terletak pada pemilihan hero namun juga pada kerja sama tim.

Jika kalian merasa tidak bisa menghajar lawan seorang diri, minta bantuan dan hajar pada saat bantuan datang!


Tertarik untuk mencoba lima hero ini jika bertemu Khufra? Tuliskan pendapat kalian pada kolom komentar ya dan jangan lupa untuk share artikel ini serta tag teman kalian juga yang masih bingung bagaimana cara mengalahkan si Firaun ini!.



Tentang Penulis

Leonanda Ferry

He's known as many names, one of them is Lele Dugong!!!

Artikel Terkait