Rising Games

PUBG Corp Batalkan SEA Championship Season 1 2019! Apa Penyebabnya?

Waduuuh…


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Secara mengejutkan, turnamen Asia Tenggara PUBG yaitu SEA Championship Season 1 2019 dibatalkan oleh pihak PUBG Corp. sendiri! Kabar ini datang setelah mereka membuat sebuah post di Facebook resmi PUBG Asia Tenggara.

Dalam post tersebut, mereka mengatakan kalau SEA Championship Season 1 2019 tidak bisa berjalan dikarenakan adanya gangguan yang tidak terduga di Hanoi, Vietnam

Mereka juga menambahkan kalau dengan gangguan ini, lokasi awal diselenggarakannya turnamen ini yaitu Viking Esports Arena dianggap tidak memenuhi persyaratan yang dibutuhkan.

Halo Players,Ini adalah pengumuman resmi dari PUBG CORP. Mengenai SEA Championship Season 1 2019 di Hanoi.Karena…

Posted by PLAYERUNKNOWN'S BATTLEGROUNDS on Friday, March 15, 2019

Lalu, apa saja dampak dari pembatalan ini? Tentu saja menyangkut banyak hal mulai kepada pemain juga kepada komunitas.

Yang pertama, tentu para tim yang dirugikan karena sebagian besar tim sudah tiba di Vietnam saat pemberitahuan itu diumumkan. Waktu yang mereka gunakan untuk pergi harus terbuang percuma apabila tidak ada acara pengganti.

Selain itu, poin dan seeding yang harusnya mereka peroleh dari SEA Championship Season 1 2019 menjadi hilang jika tidak digantikan.

Lebih parahnya, jika kita melihat PUBG Esports Roadmap 2019 untuk Asia Tenggara, waktu senggang antara turnamen ini dengan PUBG Classic hanya satu bulan saja.

PUBG Corp Umumkan PUBG Esports Roadmap 2019 di Asia Tenggara!

Buat tim esports PUBG di Indonesia, ada kabar gembira untuk kalian semua! PUBG Corp baru-baru ini mengumumkan PUBG Esports Roadmap 2019 di Asia Tenggara.


Sejauh ini, GGWP.ID sudah mengontak dua manager tim dari Indonesia yang datang ke Hanoi yaitu dari Aerowolf dan juga RRQ.

Perwakilan Aerowolf, Andrew, tidak memberikan komentar apapun mengenai hal ini dan menyerahkan semuanya kepada pihak PUBG Corp. Sedangkan manager dari RRQ masih belum memberi tanggapan.

PUBG

Sumber: Facebook.com/PUBG.ID.Official

Lalu bagaimana dengan para penonton? Rupanya acara livestream yang seharusnya tayang di tanggal 16 dan 17 Maret 2019 ini harus dibatalkan dan semua penggemar diminta untuk menunggu keputusan lebih lanjut dari pihak PUBG.

Namun, PUBG sendiri sudah memberikan rentang waktu selama-lamanya satu minggu dari acara ini untuk memberikan detail lebih lanjut.

Redaksi GGWP.ID sudah menghubungi PUBG Corp. untuk menanyakan lebih lanjut mengenai pembatalan PUBG SEA Championship Season 1 ini.


Bagaimana menurut kalian? Apakah kalian kecewa dengan pembatalan ini? Lebih baik kita tunggu saja detail dari PUBG agar lebih jelas permasalahannya.



Tentang Penulis

Artikel Terkait