Arena of Valor

Sebelumnya Diberitakan Menolak, Ini Tanggapan Ketua IeSPA Riau Mengenai Munas IeSPA

Ini tanggapan ketua IeSPA Riau yang sebelumnya diberitakan menolak tentang munas IeSPA.


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Update: Sekjen IeSPA sudah memberi tanggapan terhadap hal ini dan bisa dibaca pada tautan berikut.


Dikukuhkannya Eddy Lim menjadi ketua umum IeSPA periode 2019-2024 ternyata mendapatkan tanggapan dari Rinaldi Sutan Sati, ketua IeSPA Riau yang sebelumnya diberitakan menolak Munas yang dilaksanakan pada 16-17 Maret 2018 kemarin.

Rinaldi Sutan Sati menuangkan tanggapannya dalam status di sosial media beliau dan memberikan lima poin pandangan.

Tanggapan atas berita di website GGWP yang berjudul "EDY LIM TERPILIH KEMBALI SEBAGAI KETUA UMUM IeSPA PERIODE 2019-2024…

Posted by Rinaldi Sutan Sati on Monday, March 18, 2019

Kesalahan kesalahan prinsip dalam MUNAS “DADAKAN” IeSPA di Surabaya.

1.Dalam siaran persnya dikatakan bahwa terjadi Voting terhadap rencana gelaran MUNAS “DADAKAN” tersebut. Untuk diketahui, Voting dilakukan dalam FORUM RAKERNAS. Yang pesertanya TIDAK SESUAI dengan AD/ART IeSPA.

2.Saya sudah menasehati bahwa forum itu lebih cocok disebut sebagai forum RAPIMNAS, sesuai AD/ART IeSPA. Karena dihadiri oleh Ketua masing-masing Pengprov.

3.Apakah sah pengambilan suara penentuan pelaksanaan MUNAS IeSPA, sementara forum pengambilan keputusannya saja tidak sesuai dengan AD/ART IeSPA? 

4.Jadi, selain undangan MUNAS “DADAKAN” IeSPA tersebut yang dibuat di Jakarta tanggal 16 Maret 2019 dan dipublish di group WA Pengurus Propinsi IeSPA tanggal 17 Maret 2019 tidak mempunyai landasan aturan yang jelas (masa undangan terlebih dahulu, baru kesimpulan munas? Itupun dalam forum yang menyalahi AD/ART), Voting keputusan MUNAS “DADAKAN” ada pada forum yang tidak diatur dalam AD/ART.

5.Ditambah lagi, ada 2 AD/ART yang kami pegang. 1 AD/ART versi pertama saat kami mendaftarkan dokumen ke FORMI Propinsi, satunya lagi AD/ART yang diedar saat kegiatan berlangsung. Pertanyaannya, MUNAS “DADAKAN” itu menggunakan AD/ART yang mana?

RINALDI
(Ketua IeSPA Pengprov Riau)

Sumber gambar: Rinaldi Sutan Sati

Dihubungi langsung oleh redaksi GGWP.ID, Rinaldi juga mengatakan bahwa dirinya menganggap kepemimpinan Eddy Lim 2019-2024 tidak sah.

“Intinya kami masih menganggap kepemimpinan Eddy lim 2019-2024 tidak sah. Sekarang masih Eddy lim 2014-2019.” kata Rinaldi Sutan Sati.

Sumber gambar: Rinaldi Sutan Sati

Lebih lanjut Rinaldi Sutan Sati mengungkapkan bahwa surat pernyataan penolakan Munas IeSPA sudah diserahkan oleh ketua IeSPA PengProv Jawa Tengah, Dimas Nugraha Widiutomo, yang juga menandatangani surat pernyataan, kepada sekjen IeSPA sebelum Munas dimulai.

Hingga berita ini dipublikasikan, redaksi sudah meminta tanggapan kepada IeSPA.



Tentang Penulis

Artikel Terkait