Rising Games

Ini Alasan Gamer Free Fire dan PUBG Mobile Gak Bisa Berdamai!

sudah…sudah… jangan berkelamin…


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Sama-sama game battle royale, gamer PUBG Mobile dan Free Fire di Indonesia kerap kali berdebat mengenai siapa yang paling terbaik. Berbagai argumen dikemukakan, tetapi apa sih sebenarnya yang menjadi alasan gamer Free Fire dan PUBG Mobile gak bisa berdamai?

Bukan soal masalah gengsi pemain yang diperdebatkan antara gamer Free Fire dan PUBG Mobile. Ada banyak faktor di dalam game sendiri yang kerap membuat mereka sulit berdamai satu sama lain.

Apa saja alasan gamer Free Fire dan PUBG Mobile tidak bisa berdamai? Kalian bisa simak di bawah ini.

1

Pintu

Sederhana memang, tetapi tidak adanya pintu rumah di dalam game menjadi alasan paling sering dipermasalahkan antara gamer Free Fire dan PUBG Mobile.

Di dalam game Free Fire, setiap rumah tidak memiliki pintu sehingga gamer bisa keluar masuk bangunan tanpa hambatan untuk mengejar musuh.

Sementara di PUBG Mobile, ada pintu rumah yang bisa ditutup untuk menyulitkan lawan mengejar kita ke dalam rumah. Walaupun pintu rumah yang terbuat dari kayu tersebut bisa hancur ketika ditembak maupun digranat.

2

Grafis

“Battle Royale kok grafisnya bikin sakit mata?” hal tersebut juga kerap dikatakan oleh gamer PUBG Mobile garis keras ketika melihat atau mencoba bermain Free Fire.

Grafis permainan dari Free Fire, by default, memang tidak sehalus ketika bermain PUBG Mobile. Padahal peningkatan grafis juga bisa dilakukan dengan menggunakan device high end serta memaksimalkan pilihan grafis di dalam game, serta kemungkinan update dari developer.

Jangan lupa, PUBG Mobile memang grafisnya lebih bagus, tetapi ‘memakan’ penyimpanan yang jauh lebih besar daripada Free Fire.

3

Hero dan Skill

Selanjutnya adalah kelebihan dari Free Fire dengan adanya pilihan hero dan skill unik yang dimiliki masing-masing yang tidak ada di game PUBG Mobile. Fitur hero dan skill membuat peperangan membutuhkan strategi lebih sesuai dengan skill yang dimiliki.

Bagi gamer PUBG Mobile, semua karakter bisa dikostumisasi sesuai keinginan dalam hal penampilan untuk digunakan dalam berperang. Tidak ada skill khusus dari karakter yang kita gunakan di PUBG Mobile.

Sementara di Free Fire, ada pilihan hero yang bisa digunakan oleh gamer dan masing-masing hero memiliki skill unik masing-masing yang digunakan di dalam game untuk mendukung dalam berperang.

4

Pet

“Main tembak-tembakan kok bawa-bawa piaraan?” tidak jarang juga terdengar dari para gamer yang bermain PUBG Mobile. Setidaknya kalimat tersebut sering terdengar dari gamer PUBG Mobile garis keras di sekitar penulis.

Fitur pet dihadirkan di game Free Fire sebenarnya adalah terobosan baru di dalam game battle royale yang belum ada sebelumnya. Dengan keberadaan pet, visual dari berperang menjadi lebih unik karena ada pet menggemaskan mengikuti kita sepanjang pertempuran.

5

Scope

Hal lain yang sering jadi alasan gamer Free Fire dan PUBG Mobile gam bisa damai dan juga sering diperbincangkan adalah masalah scope senjata.

Di dalam game Free Fire, setiap senjata jenis SMG ke atas (AR) sudah memiliki scope default masing-masing yang biasanya berupa red dot. Sedangkan untuk scope lainnya harus dicari terlebih dahulu untuk dipasangkan ke senjata

Berbeda dengan Free Fire, senjata default di PUBG Mobile (kecuali VSS) tidak dilengkapi scope. Untuk memasangkan scope ke senjata, kita harus mencari terlebih dahulu, termasuk scope red dot.

Itu dia alasan mengapa gamer Free Fire dan PUBG Mobile gak bisa berdamai. Tapi perlu diketahui, ada juga gamer yang santai menghadapi alasan-alasan di atas dan justru tetap memainkan kedua game ini karena kelebihan masing-masing.

Kalau kalian, main keduanya atau main salah satu? Dan apalagi alasan yang biasanya terdengar dari antara gamer Free Fire dan PUBG Mobile yang membuat keduanya gak bisa berdamai? Sampaikan melalui kolom komentar di bawah ya.



Tentang Penulis

Artikel Terkait