Mobile Legends

Pemenang Piala Presiden Esports 2019 Langsung Jadi Timnas Indonesia di SEA Games 2019? Ini Klarifikasi dari Giring, Ketua IESPL

Hmmm, Jadinya yang menang atau tiga besar, nih? Mimin main hago saja deh!


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Giring Ganesha, sang ketua dari IESPL sekaligus penyelenggara dari Piala Presiden 2019, menyatakan hal yang mengejutkan.

Melalui akun instagram pribadinya, beliau menuliskan kalau pemenang dari Piala Presiden 2019 akan langsung dinobatkan sebagai timnas Indonesia di SEA Games 2019.

Pernyataan tersebut dia keluarkan melalui sebuah foto di Instagram pribadinya bersama Menpora Imam Nahrawi serta ketua Bekraf Triawan Munaf.

Mobile Legends

Sumber: Instagram.com/giring

Redaksi GGWP.ID, berhasil mengontak sang mantan vokalis dari Nidji ini untuk mengkonfirmasi pernyataan ini.

“Pelatnas sudah bukan juridiksinya kami. Semua itu dari Kemenpora. Setidaknya Piala Presiden membantu untuk mencari dan menyaring. Selanjutnya Kemenpora atas arahan Pak Menteri.” Menurut Giring Ganesha.

Pernyataan ini menguatkan keputusan dari Menpora Imam Nahrawi sebelumnya. Menpora Imam Nahrawi mengatakan kalau tiga tim terbaik dalam Piala Presiden yang akan dibawa oleh dirinya ke Pelatnas.

Nantinya, tiga tim tersebut kemungkinan besar akan diseleksi kembali di pelatnas Sea games. “Adapun untuk persiapan kita di cabor esports, juara 1 sampai 3 Piala Presiden ini dapat langsung masuk Pelatnas SEA Games,” tegas Menpora.

Pernyataan tersebut ia sampaikan saat konferensi pers dari Piala Presiden 2019 di Gedung Krida Bhakti Sekneg, tanggal 27 Maret 2019.

Menpora Ungkapkan Tiga Besar Piala Presiden Esports 2019 Masuk Pelatnas Sea Games

Selain itu menjadi yang terbaik, ada satu tujuan lagi yang bisa diraih oleh finalis Piala Presiden Esports, tiket menuju pelatnas SEA Games 2019.


Menariknya, pernyataan Menpora Imam Nachrowi berbeda dengan unggahan dari akun media sosial resmi IESPA, Induk organisasi Esports Indonesia.

IESPA memberikan rencana rute perjalanan mereka yang berisi turnamen yang mereka selenggarakan, dimana Piala Presiden Esports 2019 dari IESPL tidak terdapat di dalamnya.

IESPA Tunjukkan Rute Menuju Pelatnas Esports SEA Games 2019! Tapi Tidak Ada Piala Presiden?

Induk organisasi esports Indonesia, IESPA, membeberkan rute pelatnas Esports SEA Games 2019.


Perbedaan pernyataan ini menimbulkan kebingungan  tentang siapa yang pada akhirnya akan mewakili Indonesia dalam cabang olahraga Esport di SEA Games 2019.

Hingga artikel ini dipublikasikan, redaksi sudah mencoba mengonfirmasi ke IeSPA selaku induk organisasi olahraga elektronik di Indonesia perihal road map menuju pelatnas Sea Games 2019.


Menurut kalian, apa cara yang paling efektif untuk memilih pemain menuju Pelatnas?



Tentang Penulis

Artikel Terkait