Featured

Mending Jadi Artis Telenovela Aja! Esmeralda Bakal Nangis Kena 5 Hero Counter Ini

Udah bagus-bagus jadi bintang telenovela malah pensiun


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Sudah bagus-bagus jadi bintang tenar telenovela, ternyata tidak membuat seorang Esmeralda berbangga hati dan puas. Dia kini mencoba tantangan baru dengan menjadi salah satu petarung di gim dengan judul Mobile Legends. Banyak yang bilang imba si mbak-mbak yang satu ini, tapi kalau ketemu lima hero counter Esmralda, apa masih imba?

Mbak-mbak latina seksi yang satu ini memang imba banget, keras, alot dan juga memiliki burst damage cukup tinggi, membuat kita harus memutar otak untuk menghadapinya. Tetapi bukan hal yang terbilang sulit juga untuk menghadapi si hitam manis yang satu ini, dengan lima hero counter Esmeralda akan jadi perkara mudah.

1

Uranus

Mobile Legends

Sumber: Akanagi.com

Lama tak terdengar kabarnya tank paling keras se Mobile Legends ini sekarang menjelma menjadi sosok yang makin mengerikan semenjak revamp beberpa waktu lalu. Meski sudah tidak memiliki kemampuan mengikat seperti dulu lagi, tapi kemampuan tanking dari Uranus semakin meningkat.

Jika Esmeralda memiliki kemampuan untuk mengambil armor dari lawan, maka cara paling ampun yang pertama untuk melawannya adalah menggunakan hero yang memiliki tingkat defense yang besar serta kemampuan regenerasi yang juga terbilang cepat.

Leomord waktumu sudah habis!!!!

Leomord yang sudah imba sejak pertama rilis ternyata bisa dengan mudah kita kalahkan, terlebih lagi jika kalian menggunakan lima hero counter Leomord ini.


Dengan skill pasif dan juga ultimate skill milik Uranus, meski semua armor yang dimiliki berhasil diambil oleh Esmeralda, kalian tidak akan bisa mati dengan mudah. Namun ada kekurangan jika kalian memutuskan menggunakan strategi ini.

Kalian tidak akan bisa melakukan solo kill terhadap Esmeralda, tapi paling tidak kalian bisa menahan gedoran agresif dari si mbak cantik yang satu ini, sembari menunggu teman kalian datang untuk menghajarnya bersama.

2

Gatotkaca

Sumber: dok ggwp.id

Konsepnya sama seperti Uranus, namun ada perbedaan mendasar jika Uranus seperti tembok yang cukup tebal dan tidak bisa memberikan damage, Gatotkaca selain bisa menahan juga bisa memberikan damage yang cukup signifikan kepada Esmeralda.

Dengan skill pasif miliknya yang mengubah HP yang hilang menjadi physical defense, serta skill pertama dan kedua Gatot yang juga bisa memberikan damage kepada Esmeralda. Selain keras Gatotkaca juga bisa kalian gunakan untuk menghajar balik Esmeralda.

Dengan begitu armor yang Esmeralda dapatkan dari skill satu dan juga pasifnya, bisa dengan cepat kalian rontokan sembari menunggu bantuan datang.

3

Claude

Hero ketiga yang kita gunakan untuk counter Esmeralda sebenarnya terbilang cukup riskan, karena kalian harus pintar-pintar untuk menghindari setiap serangan yang datang dari Esmeralda. Sebenarnya terbilang cukup mudah sih mengingat claude adalah hero range dan Esmeralda hanya memiliki satu skill blink.

Yang perlu jadi perhatian adalah pada saat Esmeralda mengeluarkan skill satu miliknya, kalian bisa langsung mencuri MSPD serta ASPD dengan skill Art of Thievery kalian, sembari menyerang serta tetap menjaga jarak kalian. Kalian juga bisa mengecohnya dengan menggunakan Battle Mirror Image yang kalian miliki.

Jika kondisi Esmeralda sudah dalam keadaan low dan juga skill satu milikny sedang cooldown, kalian bisa langsung mengeluarkan ultimate skill untuk memberikan burst damage yang besar kepadanya.

4

Guinevere

build guinevere terkuat

Gaya permainannya mungkin hampir mirip dengan claude, kalian bisa dengan mudah menghindari semua serangan milik Esmeralda dengan menggunakan set skill blink yang kalian punya.

Atau pada saat Esmeralda tengah men-charge ultimate skill miliknya kalian bisa langsung menabraknya untuk memberikan efek airborne, sekaligus meng-cancel skill ultimate milik Esmeralda, segera setelahnya kalian langsung bisa menghajarnya dengan menggunakan efek ultimate skill.

Dijamin Esmeralda tidak akan sempa mengeluarkan skill satu miliknya, yang merupakan skill utama kenapa Esmeralda tidak bisa kalian bunuh.

5

Karina

Untuk Karina juga kalian harus pintar-pintar untuk menentukan timing yang pas, kapan kalian masuk dan kapan kalian keluar. Karena pada awal permainan damage dari karina bisa dibilang tidak terlalu besar dan juga armor serta hp nya terbilang tipis.

Oleh karena itu, pada saat Esmeralda mengeluarkan skill satu miliknya kalian bisa mencegahnya dengan skill pertama atau Elusive milik Karina,sembari menghajar balik Esmeralda. Kalian bisa menggunakan gear seperti Nekclace of Durance serta Deadly Blade untuk menurunkan tingkat regenerasi HP serta merontokan armor miliknya

Selain itu juga untuk menambah damage yang masuk kalian bisa menggunakan Blade of Heptaseas yang memiliki efek mengurangi armor sebesar 25 poin sekali gebuk. Skill pasif milik Karina juga bisa menjadi poin vital yang digunakan untuk menghajar Esmeralda.

Karena karina akan mengeluarkan damage tambahan yang setara dengan sepuluh persen HP lawan yang hilang.


Hahaha udah deh paling bener Esmeralda itu balik main telenovela lagi aja! Dengan lima hero counter Esmeralda ini, mengalahkan mbak latina yang satu ini bukan lagi perkara sulit, berani untuk mencoba? Jangan lupa share artikel ini serta tag teman kalian juga ya.



Tentang Penulis

Leonanda Ferry

He's known as many names, one of them is Lele Dugong!!!

Artikel Terkait