Arena of Valor

AOV Indonesia Bakal Kedatangan Fog of War! Apa Itu Fog of War?

Kalo ada yang bilang “Map kok berkabut?”, laporin ke jamaal aja ya.


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Jika melihat perkembangan AOV di server Taiwan, fitur Fog of War sudah diterapkan. Jadi tidak heran jika fitur ini juga kemungkinan tidak lama hadir di AOV Indonesia! Tapi masih ada yang bertanya-tanya, apa itu Fog of War?

Kalau diterjemahkan mentah-mentah, fog of war artinya adalah kabut dari peperangan. Tapi bukan berarti setiap ada perang atau fight, nantinya akan diselimuti kabut.

Yang dimaksud fog of war adalah kabut di area tertentu yang tidak terlihat oleh map dibuat lebih gelap, layaknya tertutup kabut pekat sehingga kita tidak bisa melihat daerah tersebut karena tidak ada vision dari unit teman kita.

Fitur ini ibaratkan menyempurnakan game sehingga pengalaman bermain menjadi lebih seru dan nyata seperti yang sudah diimplementasikan di beberapa game moba PC maupun AOV server Taiwan.

Pandangan dari karakter maupun informasi dari unit teman sangat terbatas oleh pandangan maksimum karakter. Nah area-area yang tidak terlihat karena di luar dari pandangan maksimum, akan ditutupi oleh kabut.

Kabut ini akan menyembunyikan apapun yang berada di seluruh area karena tidak bisa dilihat oleh karakter kita. Demikian juga dengan musuh akan mendapatkan efek kabut alias fog of war.

Lalu apa efek dari fog of war? Selain menggelapkan area yang berada di luar jangkauan karakter dan unit teman, bisa dikatakan hanya sebagai penambah pengalaman bermain.

Tetapi jangan salah, walau hanya menggelapkan untuk menambah pengalaman bermain, efek fog of war justru menjadi salah satu fitur yang sangat menyenangkan bagi gamer karena akan memberi tantangan tersendiri.

Jika di game MOBA PC biasanya ada ward atau vision yang bisa memberi pandangan ke area yang tertutup fog of war, namun di AOV, belum ada item ward yang ditanamkan selain dari item support, ring of fiend atau juga ultimate Max dan Illumia yang bisa mendeteksi musuh.

Nah apakah kalian sudah siap dengan kehadiran fog of war di AOV?



Tentang Penulis

Artikel Terkait