Arena of Valor

Viral! Gara-Gara Game Online, Tagihan Pasca Bayar Tembus Jutaan Rupiah!

Hati-hati yang pakai pascabayar, jangan khilaf! Dan pastikan nomor kalian gak disalahgunakan.


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Baru-baru ini ada sebuah kisah dari postingan di facebook yang sudah lebih dari 2 ribu kali dibagikan. Isi postingan tersebut adalah cerita mengenai tagihan dari provider yang menembus jutaan rupiah dan setelah ditelusuri ternyata karena pembelian di dalam game online.

Kejadian bermula ketika tagihan kartu pasca bayar yang tertulis dari pemilik status mencapai angka lebih dari 6 juta rupiah. Awalnya dikira karena penggunaan paket data seluler.

Namun setelah  dicek melalui email yang sebelumnya tidak tersinkronasi, ternyata banyak notifikasi berasal dari pembayaran di dalam game online alias in app purchase seperti diamond di Free Fire, Mobile Legends dan Minecraft.

GAME ONLINE JEBOL TAGIHAN KARTU PASCA BAYAR = 6 JUTA.Gak berlebihan rasanya jika saya mengingatkan orang tua untuk…

Posted by Ririn Ike Wulandari on Thursday, April 4, 2019

Pembelian dilakukan oleh anaknya tanpa sepengetahuan dari dia maupun suaminya. Bahkan tagihan terus membengkak sampai melebihi 10 juta rupiah.

BALADA GAME ONLINE JEBOL 11JUTA (Belum pajak)#part 2.Masih berlanjut.. Setelah mendapatkan saran dari Nezar Reza…

Posted by Ririn Ike Wulandari on Friday, April 5, 2019

Menurut dia, setelah mencoba untuk melakukan in app purchase sendiri, kemudahan dalam membeli diamond khususnya yang menggunakan kartu pasca bayar adalah salah satu hal yang bisa membuat tagihan bengkak.

BALADA GAME ONLINE PART 3.Masih lanjut soal kasus kemarin, aku coba untuk kembali instal dan login ke game, mau tau…

Posted by Ririn Ike Wulandari on Sunday, April 7, 2019

Buat kalian para gamer yang menggunakan kartu pasca bayar, pastikan nomor kalian aman dan tidak disalahgunakan oleh orang lain untuk membeli item in game ya!

Semoga kejadian ini menjadi pembelajaran, khususnya bagi yang belum melek mengenai in app purchase agar bisa mengawasi anak atau adik ketika bermain game.



Tentang Penulis

Artikel Terkait