Featured

Hati-Hati! Terlalu Jago Menggunakan 5 Hero Ini Kalian Bakal Dituduh Pakai Cheat di Mobile Legends

Kalah bacot menang bacot! Gamer Indonesia banget


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Meski sudah membuat peraturan yang menegaskan bahwa para pengguna cheat di Mobile Legends akan segera ‘dibasmi’ tetap saja perasaan was-was masih menghantui para pemainnya. Terkadang juga kalau kita terlalu jago pasti lawan akan mengira kita menggunakan cheat Mobile Legends.

Indonesia itu unik budaya gamingnya termasuk di Mobile Legends, kenapa? Ada ungkapan “Menang bacot, kalah bacot”.

Kalau menang pasti kita jumawa dan kalau kalah kita pasti menuduh lawan menggunakan cheat Mobile Legends. Padahal kita benar-benar bermain bersih dan jago karena telah berlatih terus menerus dengan hero tersebut.

1

Moskov

hero marksman

Untuk hero pertama yang mungkin sering jadi sasaran tuduhan tak beralasan pakai cheat adalah Moskov, gimana engga, Moskov punya skill ultimate yang bisa menyasar siapapun yang ada di map tanpa terkecuali, range atau jangkauan ultimate Moskov adalah yang terjauh di dalam gim.

Terdengar begitu overpowered bukan? Namun ultimate skill Moskov bukan tanpa kelemahan, kalian diharuskan untuk menggunakan insting, feeling dan juga memanfaatkan timing yang tepat, agar tombak kalian bisa mengenai lawan dengan sempurna.

Kalau kena banned jangan marah-marah online

Banyak sekali drama di grup serta instagram yang mengeluhkan mereka terkena banned id Mobile Legends oleh Moonton, lalu apa tanggapan Moonton terkait ini?


Bayangkan jika kalian sudah mendapatkan feel bagaimana dan kapan waktu yang tepat untuk menggunakan ultimate skill, buah dari latihan kalian selama beratus-ratus bahkan beribu-ribu round, agar tombak maut kalian tepat sasaran tapi malah dituduh menggunakan map hack? Pasti kesel.

2

Johnson

Kalian sudah berapa lama mendekam di tier EPIC ke bawah, atau GrandMaster? Pada tier ini kalian pasti sering menghadapi Johnson yang memang menjadi langganan pick karena kemampuan ganking dia yang super imba. Nah pernah ga sih kalian mikir kalau Johnson lawan itu pengguna cheat?

Karena pasti tidak jarang kalau kalian sering menjadi korban tabrak lari dari adik Optimus Prime yang satu ini, dimanapun kalian berada Johnson seakan bisa menemukan kalian. Padahal sejatinya menggunakan Johnson itu terbilang cukup mudah jika kita sudah hafal betul setiap belokan yang ada di map.

Jadi tanpa menggunakan map hack atau cheat Mobile Legends sekalipun, kalian bisa menemukan lawan kalian dengan mudah dalam mode mobil atau pada saat kalian menggunakan ultimate skill. Namun ya sekali lagi kalau kalian terlalu jago di tier Grandmaster ke bawah, pasti akan selalu mendapat tuduhan pakai cheat.

3

Selena

Hero yang satu ini mungkin hampir sama kasusnya dengan Moskov, namun range serang skillnya sih terbilang lebih pendek. Meskipun begitu bukan perkara mudah agar kecebong atau lele yang dilepaskan oleh Selena bisa mengenai sasaran.

Jadi kalau tiba-tiba kalian terkena stun pada saat berada di fog of war, misal sedang melakukan jungling dan tidak hanya sekali dua kali, maka Selena lawan patut kalian pertanyakan. Tapi tidak jarang juga kalau para pengguna Selena yang kalian lawan memang hebat dan sudah menguasi betul trik dari hero yang satu ini.

4

Fanny

guide fanny

Sumber: duniaku.net

Kalau ketemunya Fanny darat sih kalian pasti bakal ngerasa jumawa, “ah Fannynya cemen sans” ucap kalian dalam hati, tapi bagaimana kalau kalian ketemu Fanny yang bisa terbang jauh dan cepat hanya dengan menggunakan satu kabel saja seperti JessNoLimit atau Zxuan?

Pasti sih bete abis, gimanapun kalian mencoba untuk menangkalnya kalian justru malah yang meregang nyawa di tangan sang Fanny. Alih-alih mencoba untuk bermain lebih taktis, kalian memilih jalan mudah dengan menuduh Fanny lawan menggunakan cheat agar energy tidak cepat habis atau menggunakan cheat Mobile Legends berupa map hack.

5

Kimmy

Sumber: Mobile Legends Bang Bang

Nah hero kelima yang pasti sering mendapatkan tuduhan penggunaan cheat Mobile Legends adalah hero pemersatu bangsa, Kimmy!!!! Eh bukan-bukan, Kimmy yang ini beda sama Kimi yang itu, kalau yang ini emang beneran hero yang Mobile Legends yang paling annoying.

Selain memiliki damage yang konsisten, attack speed dari hero ini terbilang cukup cepat layaknya mode rentetan serangan ala gim pesawat-pesawatan dingdong.  Kalian tiba-tiba menjadi korban tembakan peluru nyasar padahal kalian tengah berada di jungle untuk meratakan neutral creep.

Atau tiba-tiba kalian terkena roket nyasar dari Kimmy yang ditembakan entah darimana datangnya, jelas sih kalau yang seperti ini memang patut dicurigai kalau Kimmy adalah pengguna Cheat Mobile Legends.

Yap, jika kalian bisa sejago ini kalian pasti akan menerima tuduhan penggunaan cheat, padahal mah kalian memang jago karena sudah sering berlatih dan belajar dari kesalahan. Tapi ya terima saja memang ini kodrat atau hukum alam yang ada di Indonesia.


Kalau jago pasti dikatain kalian pakai cheat, tapi kalau kalah kalian bakal dikatain cupu ga bisa main, mending uninstall terus main barbie. Kasihan, barbie jadi korban padahal ga tahu apa-apa. Bagaimana menurut pendapat kalian tentang ini? Tuliskan pada kolom komentar ya.



Tentang Penulis

Leonanda Ferry

He's known as many names, one of them is Lele Dugong!!!

Artikel Terkait