Featured

Kudeta Sang Raja! 5 Hero Counter Minsitthar yang Buat Sang Raja Harus Turun Tahta

Sang Raja harus merelakan tahtanya diambil oleh lima hero ini!


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk menonton GGWP.Riri dan GGWP.Skyes livestream hampir setiap hari lur! Selain itu, tentunya banyak konten-konten seru seputar esports yang kocak, serius santai, sampai bikin baper!

Siapa hero fighter yang sekarang paling overpowered selain Chou, Leomord dan juga Thamuz? Jelas pasti jawabannya Minsitthar. Hero yang merupakan pahlawan asli sekaligus raja dari Myanmar ini mendadak jadi pilihan utama para pemain karena kemampuannya yang cukup kuat. Lalu bagaimana cara melawannya? Pakai lima hero counter Minsitthar berikut ini.

Kemampuan Minsitthar di garis depan, baik untuk menyerang, bertahan bahkan memberikan support, tidak bisa dianggap remeh Dia bisa menjadi penentu kemenangan team fight kalian.

Kemampuannya yang berimbang dari semua segi membuat dia menjadi salah satu hero overpowered. Namun apakah dia masih overpowered di hadapan lima hero counter Minshitthar yang akan kita sebutkan ini?

Mirip nih boy!

Akhirnya penantian panjang akan janji adanya hero baru dari Valve untuk Dota 2 terwujud sudah! Ini dia penampakan hero baru Mars Dota 2.


Kemampuannya untuk meng-cover area tempur yang cukup luas membuat sang raja benar-benar menjadi momok menakutkan untuk lini pertahanan lawan, dia bisa menjadi perisai pelindung dengan skill duanya juga dia bisa menjadi pedang untuk meratakan tim lawan dengan gabungan skill satu dan juga ultimate miliknya.

Nampaknya hero yang satu ini seperti tanpa celah dan sulit untuk dikalahkan, masa iya? Coba kita bedah satu persatu lima hero yang bisa membuat sang raja Myanmar ini menjadi tak berkutik dan berlutut menyerah.

1

Chou

Sumber: dok ggwp.id

Bukan rahasia kalau kita berada dalam lingkaran maut Minsitthar kalian tidak akan bisa melakukan blink keluar. nNmun bagaimana jika kita yang memaksa keluar Minsitthar dari arena tinju miliknya? Memang directional blink tidak bisa kita aktifkan bila berada dalam ultimate Minsitthar, tapi blink dari Way of Dragon milik Chou masih bisa kita aktifkan.

Sebenarnya bukan blink sih, tapi lebih ke chain attack karena ultimate dari Chou memiliki dua fase, tendangan pertama dan tendangan beruntun. Jadi tendang Minsitthar keluar, pada saat sudah di luar lingkaran ultimate skillnya, susul dengan kombo dari ultimate skill kalian.

2

Helcurt

Sumber: Mobile Legends Bang Bang

Nah untuk Helcurt sih sebenarnya agak sedikit sulit jika kalian gunakan untuk meng-counter Minsitthar karena armor serta HP nya yang sangat tipis. Tapi bukan berarti kalian tidak bisa membuat sang raja jadi mati kutu, dengan gabungan silent serta ultimate miliknya kalian bisa membubarkan skenario penculikan atau total fight yang di inisiasi oleh Minsitthar.

Pada saat Minsitthar mengeluarkan kombonya ke tengah kerumunan dengan ultimate skillnya, Helcurt bisa langsung menggunakan ultimate skill miliknya untuk membuat kordinasi kerja sama tim lawan yang berpusat pada Minsitthar menjadi kacau.

Segera setelah itu langsung incar hero lain di tim lawan yang memiliki potensi crowd control dengan menggunakan silent kalian. Ingat! Jika kalian menggunakan Helcurt, usahakan cari jalan memutar untuk mencoba menusuk lawan dari belakang, jangan dari depan.

3

Aurora

counter fanny

Nah hero nomor tiga yang bisa kita gunakan untuk meng-counter Minsitthar mungkin menjadi salah satu hero yang sangat jarang kita temui tapi percaya atau tidak, kalau Aurora adalah salah satu hero yang paling efektif untuk kita gunakan sebagai penangkal dari Minsitthar.

Sebenarnya semua hero mage bisa kita gunakan untuk meng-counter Minsitthar, Valir, Vale dan Kadita sekalipun. Tapi Aurora memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan nama-nama tersebut, Aurora juga memiliki skill crowd control yang bisa membuat banyak lawan menjadi tidak bergerak.

Sebisa mungkin jaga jarak dari ultimate skill Minsitthar lalu timpa dengan bongkahan es kalian, agar Minsitthar langsung terhenti. Dengan begitu serangan dari ultimate Minsitthar tidak akan optimal, kalian bisa dengan mudah mengeliminasi sang raja.

4

Akai

build akai mobile legends

sumber reddit mobile legends

Sama seperti Chou, kegunaan Akai adalah untuk menekan keberadaan Minsitthar dengan Thousand Pounce miliknya yang bisa langsung dikombokan dengan menggunakan Hurricane Dance.

Jika kalian memutuskan untuk masuk dengan melompat kedalam lingkaran ultimate Minsitthar, jangan langsung panik dengan mencoba untuk langsung keluar. Gunakan skill dua kalian untuk mendapatkan armor tambahan lalu aktifkan Hurricane Dance untuk membuat Minsitthar keluar dari zona ultimate miliknya.

5

Irithel

Cara memainkan Irithel mungkin hampir sama dengan cara memainkan Aurora, kalian harus sebisa mungkin menjaga jarak agar tak mendekat atau masuk ke area ultimate dari Minsitthar. “loh kalau Irithel bisa, berarti Miya, Layla dan Lesley juga oke dong?”

Secara teori ya, mereka juga bisa kita gunakan untuk melawan Minsitthar, namun yang membuat Irithel lebih unggul dari ketiganya atau bahkan dar Kimmy adalah, kemampuan debuff yang bisa merontokan armor lawan. Skill tersebut memiliki AoE atau area of effect yang cukup luas.

Jadi kalian bisa mengeluarkannya tanpa perlu masuk kedalam lingkaran ultimate skill dari Minsitthar. Dengan begitu kalian bisa lebih mudah untuk melumpuhkan Minsitthar karena armor miliknya menjadi turun, serta absorptions atau shield dari skill dua milik Minsitthar akan menjadi tidak berarti.


Gimana menurut kalian dengan kelima hero counter Minsitthar ini? Ada pendapat lain tentang siapa yang mungkin lebih cocok? Tuliskan pada kolom komentar ya dan jangan lupa share serta tag teman kalian juga ya.

 


Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID lagi bikin platform turnamen di tournament.ggwp.id. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim dan juga daftar turnamen buat mengasah skill tim dan dapat hadiah! Yuk sign up dulu di sini, biar bisa langsung coba setelah resmi dirilis. GRATIS mhanks!


Tentang Penulis

Leonanda Ferry

He's known as many names, one of them is Lele Dugong!!!

Artikel Terkait