Featured

Bukan April Mop, Onodera Nisekoi Hadir di Mobile Legends! Kok Bisa?

Youkoso Mobile Legends e! #TeamChitoge


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Kalian ga salah baca judul dan juga ini bukan April mop karena memang sudah kelewat jauh tanggalnya. Kalian pasti masih ingat kan kalau Mobile Legends bakal ada dub Jepangnya? Nah ternyata ada banyak nama besar loh yang jadi pengisi suara atau Seiyuu untuk Mobile Legends dubbing Jepang! Siapa saja?

Mungkin sudah sejak tahun kemarin Moonton mengumumkan bahwa gim kesayangan mereka Mobile Legends, akan mendpatkan dub Jepang untuk setiap hero yang ada di dalamnya.

Kalau kalian tahu, ada MOBA wibu yaitu Onmyoji Arena yang juga memiliki dub Jepang, seperti apa Mobile Legends dubbing Jepang ini?

Kalah bacot, menang bacot!

Pernah ga kalian gara-gara terlalu jago sampai dituduk pakai cheat Mobile Legends? Padahal kalian sudah berlatih siang malam agar menguasai hero tersebut.


mobile legends dubbing jepang

Sebenarnya tidak ada karakter Onodera sungguhan di dalam gim Mobile Legends kalau kalian mainkan, bahkan mau kalian bolak-balik seperti apa juga Onodera Kosaki tidak akan pernah ada.

Adanya pengisi suara atau Seiyuu dari Onodera Kosaki, yaitu Hanazawa Kana yang ambil bagian dalam project ini. Hanazawa Kana yang seperti memberikan ‘nyawa’ kepada Onodera Kosaki dari serial animasi Nisekoi, ternyata menjadi pengisi suara atau voice actor. Ya bahasa wibu-nya, Seiyuu untuk hero Kagura.

Selain itu juga Hanazawa Kana tidak sendiri, ada nama besar seperti Kugumiya Rie yang melejit namanya lewat dua serial animasi ternama Full Metal Alchemist dan juga One Piece!

Dalam dua serial tersebut Kugumiya Rie mengisi suara Alphonse yang merupakan adik dari tokoh utama Eldric, itu loh si Al yang ga punya badan, terus pakai baju zirah raksasa sebagai badan pengganti. Lalu Sugar dalam tokoh One Piece yang merupakan anak buah dari Don Flamingo.

Sebenarnya masih banyak nama yang cukup familiar, meski tidak seterkenal dua Seiyuu ini, ada Yano Ryouta yang ambil bagian di serial animasi One Punch Man, Watanabe Mitsuru, Matsuoka Masanori, Abe Daiki, dan juga Aochi Nozomi yang menjadi bagian dari Kemono Friend.

mobile legends dubbing jepang

Kalian mesti mencobanya sendiri, caranya gampang untuk mengubah voice dari setiap hero menjadi dubbing Jepang, buka options dengan menekan lambang gear yang ada di pojok kanan atas, pilih menu basic lalu scroll ke bawah sampai menemukan menu sound.

Setelah itu ada pilihan hero Voice dan pilih yang aksara Jepang, kalian harus mendownload materi voice tersebut, setelah selesai restart gim untuk menjalankan efek dari dubbing Jepang Mobile Legends ini.

Nah sudah deh waifu kalian si Onodera yang dulu suka pakai #TeamOnodera, bakal bisa kalian dengar kalau kalian menggunakan Kagura dalam permainan.


Tertarik untuk mencoba Mobile Legends? Tuliskan pendapat kalian pada kolom komentar dan jangan lupa untuk share artikel ini, serta tag teman kalian juga.

 



Tentang Penulis

Leonanda Ferry

Penulis eSport yang suka dan doyang (doyan digoyang?) banget sama ice cream dan puding. Dota2 Pub Warrior dan pemain magang Mobile Legends.

Artikel Terkait