Rising Games

Jangan Dibuang! Ini Alasan Untuk Wajib Menggunakan Shotgun di PUBG Mobile

GG emang nih klo dipake di Pochinki dan langsung ngerush. Mimin pernah pake shotgun, sekali jeder lawan knock!


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Banyak gamer PUBG Mobile yang lebih memilih senjata jenis Assault Riffle sebagai main maupun secondary weapon dan justru membuang jenis senjata Shotgun di PUBG Mobile. Tapi ternyata sebenarnya senjata ini wajib untuk digunakan loh!

Memang kebanyakan gamer mengeluhkan Shotgun karena dianggap sulit untuk menggunakan dan tidak mampu menghabisi lawan dari jarak jauh. Ya wajar karena senjata ini memang digunakan untuk jarak dekat.

Nah ketika menjadi rusher atau kita bermain seperti Rambo yang majuin lawan, keberadaan Shotgun akan sangat membawa kita lebih berpeluang menang dalam berperang.

Tapi ingat, khusus ketika kita sudah berdekatan dengan lawan. Dan kondisi berdekatan dengan lawan sangat rentan terjadi jika kita turun di kota-kota dengan bangunan yang ramai serta berdekatan seperti, Pochinki di Erangel atau Camp di Sanhok.

Nah kenapa Shotgun wajib digunakan? Selain memang bagus dalam jarak dekat, Shotgun di PUBG Mobile memiliki damage yang sangat besar!

Mengapa Shotgun bisa mengeluarkan damage besar dalam sekali tembakan? Jawabnya adalah karena sekali menembak, Shotgun melontarkan 8 atau 9 peluru sekaligus! Dan damage yang dihasilkan dari masing-masing peluru jika masuk akan dihitung akumulasi.

Tetapi karena melontarkan banyak peluru dalam sekali tembak, tentunya damage tidak berpusat pada satu titik, tetapi menyebar tergantung jarak tembak. Semakin dekat jarak tembak, semakin rapat persebaran peluru, demikian juga sebaliknya.

Untuk mengurangi persebaran peluru, ada attachment choke yang bisa digunakan. Tetapi untuk pertarungan jarak dekat, kita bisa mengabaikan penggunaan choke.

Kelebihan dari tembakan yang menyebar dan menghasilkan damage yang sama adalah kita tidak perlu takut dengan yang namanya akurasi. Cukup tembak lawan di area tembak, tidak perlu repot memastikan di titik kepala, kita sudah bisa membagi damage ke badan, serta ke kepala!

Nah untuk pilihan Shotgun di PUBG Mobile, ada satu senjata paling GG yang justru sering dilupakan, S686! Senjata ini sering dilupakan karena hanya terisi 2 peluru saja. Paling sedikit di antara Shotgun yang lain.

Tetapi kekuatan dari S686 jangan dipertanyakan! Jika bertemu musuh yang hanya menggunakan vest level 1, satu kali tembakan saja musuh bisa knock.

Nah itu dia alasan untuk menggunakan Shotgun di PUBG Mobile. Walau kerap disepelekan, ternyata tidak bisa diremehkan apalagi ketika kita turun di kota-kota yang padat dan menjadi favorit.



Tentang Penulis

Artikel Terkait