Arena of Valor

Banned Pick Hero Turnamen AOV Bakal Berubah? Ini Kemungkinannya!

Waini.. global banned and pick. Tapi kalo BO1 gak ngefek ya mhanx.


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Fase banned dan pick adalah salah satu satu fase penting dalam sebuah match di AOV dan tentunya turnamen bergengsi akan menghadirkan fase ini. Namun kabar terbaru, akan ada metode banned pick hero turnamen AOV terbaru.

Tahapan banned dan pick di turnamen AOV bergengsi kabarnya akan mengadopsi sistem yang berbeda dari sebelumnya dan menuntut pro player untuk bisa menguasai banyak hero. Seperti apa fasenya?

Pertama akan dilakukan banned pick konvensional alias yang saat ini memang sudah berlaku dimana aka nada tahapan banned kemudian pick lalu banned di tengah-tengah dan terakhir pick.

Tetapi jika nantinya mengadopsi format best of 3 atau best of 5 bahkan mungkin best of 7, kabarnya akan dilakukan juga banned hero yang berkelanjutan.

Berbeda dengan fase banned dan pick dalam satu game, banned yang berkelanjutan adalah kondisi dimana hero yang sudah digunakan oleh satu tim dalam satu game, akan otomatis dibanned pada pada game-game berikutnya pada match yang sama!

Ambil contoh tim A memilih komposisi hero Lindis, Liliana, Maloch, Xephera dan Quillen pada game pertama. Maka kelima hero tersebut akan otomatis dibanned pada game kedua dalam match yang sama. Tetapi lawannya, tim B, boleh memilih hero-hero tersebut.

Jika ada game ketiga maka tim A tetap tidak boleh memilih hero-hero tersebut ditambah dengan hero yang digunakan pada game kedua! Demikian seterusnya.

Dengan menggunakan metode tersebut, maka dipastikan komposisi hero yang digunakan oleh satu tim akan selalu berubah dari game ke game. Dan yang lebih menantang adalah tidak ada hero yang sama dalam satu tim yag digunakan berulang-ulang!

Metode ini kabarnya akan digunakan dalam turnamen kasta tinggi di AOV. Dengan begitu, setiap tim yang memiliki kaliber kelas dunia tentu akan mendapat tantangan baru dan wajib menguasai banyak hero, bahkan hero yang tidak meta sekalipun.

Saat ini sudah ada lebih dari 60 hero yang tersedia dan bisa digunakan di Arena of Valor. Jika metode banned pick turnamen AOV yang menerapkan banned hero sepanjang match antar 2 tim ini menggunakan format best of 7 sekalipun, masih akan ada banyak hero yang bisa dipilih.

Selain itu, tentunya dengan pilihan hero pada game-game lanjutan, tentunya akan membuat tim-tim berpikir dan menentukan meta in game yang akan digunakan. Apakah cenderung team fight, skirmish, atau fokus objektif tower.

Oiya, banned yang berlaku tentunya hanya berlangsung di satu putaran match. Misalkan tim A lolos dari semifinal ke babak final, maka banned akan di-reset dan mulai dari tahapan awal lagi pada babak final.

Menurut kalian, jika metode banned pick hero turnamen AOV yang seperti dijabarkan di atas digunakan, pertandingan akan lebih menarik gak? Sampaikan melalui kolom komentar di bawah ya.



Tentang Penulis

Artikel Terkait