Rising Games

PUBG Mobile Hadirkan Batasan Umur, Utamakan Kesehatan Pemain

Bagaimana dengan nasib Zuxxy dan Luxxy, ya?


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Hari ini, tanggal 16 April 2019, PUBG Mobile mendapat sebuah update yang menambahkan sebuah interaksi kepada pemain sebelum kalian masuk ke menu preparasi.

Tampilan tersebut cukup sederhana dan bisa dilewati siapapun dengan mudah, namun tanpa disadari mempunyai dampak yang cukup besar.

Tertulis “Apakah kalian berusia di bawah 18 tahun?” dengan pilihan ya dan tidak. Seketika timbul pertanyaan: “Apakah dengan adanya tambahan ini, PUBG Mobile menjadi sebuah gim yang harusnya dikonsumsi oleh pemain di atas 18 tahun?”

Nyatanya, pertanyaan tersebut hanya akan memberikan kalian anjuran untuk berhenti bermain setelah lebih dari 6 jam berada dalam PUBG Mobile dalam satu hari jika kalian berada di bawah 18 tahun.

PUBG Mobile

Sumber: In-game Screenshot

Penambahan konfirmasi ini bisa jadi merupakan keputusan Tencent atas kontroversi yang terjadi di India. PUBG Mobile diduga sebagai sebuah gim yang menyebabkan turunnya nilai akademik pelajar di India sehingga menimbulkan keresahan dari orang tua.

Wakil kepala Jammu and Kashmir Student Association, Raqif Makhdoomi, meminta untuk gim ini untuk segera diblokir di India karena unsur adiktif yang dirasa cukup mengganggu pelajar.

Gim PUBG Mobile Dianggap Sebagai Penyebab Jeleknya Nilai Siswa Sekolah?

Salah satu organisasi pendidikan di India, Jammu dan Kashmir Students Association, berpendapat bahwa PUBG Mobile berperan atas anjloknya nilai siswa SMA


Sejauh ini, Nepal merupakan negara pertama yang sudah memberikan larangan beredar untuk PUBG Mobile.

PUBG Mobile juga akan memunculkan sebuah panduan untuk menikmati gim tersebut dengan cara yang sehat setelah menjawab pertanyaan usia tersebut.

Panduan tersebut mencakup berbagai hal mulai dari postur duduk yang baik dan benar untuk memberikan kenyamanan hingga durasi waktu yang ideal sehingga tidak memberikan stres kepada mata.


Penambahan ini merupakan bentuk kepedulian PUBG Mobile terhadap kesehatan serta kenyamanan pemainnya saat sedang bermain dan patut untuk diacungi jempol.



Tentang Penulis

Artikel Terkait