Mobile Legends

Spekulasi! Inilah Waktu dan Tanggal Grand Final MPL Season 3

Sebelumnya spekulasi venue, bener, di BRITAMA Arena. Sekarang spekulasi waktu pelaksanaan mhanx. Kali aja bener lagi kan.


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Sebelumnya penulis sudah membahas spekulasi venue MPL Season 3 berdasarkan informasi-informasi dari kalangan yang beredar di MPL Season 3. Nah kali ini penulis kembali berspekulasi mengenai waktu atau tanggal grand final MPL Season 3.

Untuk diketahui, waktu dan tempat pelaksanaan grand final MPL Season 3 memang masih belum diumumkan secara resmi di fanpage MLBB. Tetapi tidak salah untuk berspekulasi yang tentunya dengan informasi-informasi di dalamnya.

Sebelumnya untuk venue, berdasarkan spekulasi dan akhirnya resmi diumumkan, venue MPL Season 3 akan berlangsung di BRITAMA Arena, Kelapa Gading, Jakarta. Nah kapan babak playoff atau rangkaian grand final akan berlangsung?

Playoffs MPL ID S3 SOON!

Siapkah kalian menjadi saksi terciptanya New History dari MPL ID Season 3? Persiapkan diri kalian, Playoffs MPL ID Season 3 akan diselenggarakan di Britama Arena Jakarta pada Mei 2019!Stay tuned di Facebook Fanpage Mobile Legends: Bang Bang untuk informasi lebih detail terkait Playoffs MPL – ID Season 3.———-Top up: https://m.mobilelegends.com/en/payment/detail/idFollow juga Instagram Official Mobile Legends: Bang Bang Indonesia:www.instagram.com/realmobilelegendsidwww.instagram.com/mlbbesport.idSubscribe Channel Youtube Official Mobile Legends: Bang-Bang Indonesia:https://www.youtube.com/channel/UCfrQsDVP4gnqL6uJD0hARDQ———-#MPLIDS3 #MLBB #MobileeSports #MobileLegends #MLBBIndonesia

Posted by Mobile Legends: Bang Bang on Thursday, April 11, 2019

Spekulasi! Inikah Venue Grand Final MPL Season 3?

MPL Season 3 memasuki babak play off atau grand final, dan muncul pertanyaan, dimanakah venue grand final MPL Season 3? Ini masih spekulasi ya.


Sebenarnya jika kita teliti, postingan instastory dari salah satu caster di MPL Season 3, pasta, sudah memberi sedikit informasi atau bocoran. Dan pada video di atas juga disebutkan, Mei 2019.

Di awal kalimat dalam post instastorynya disebutkan informasi waktu “Mei 2019” sebagai waktu pelaksanaan MPL Season 3. Tetapi untuk tanggal tidak ada informasinya.

Sumber gambar: Instastory bro_pasta

Mengulik sedikit pernyataan waktu, penulis mengambil kalender dan menandai waktu weekend yang kemungkinan menjadi waktu grand final MPL Season 3. Mengapa weekend? Karena tradisi turnamen esports di Indonesia yang biasanya dilakukan di waktu weekend.

Dari rentetan tanggalan di bulan Mei, ada satu fakta menarik yaitu bulan Mei merupakan waktu berlangsungnya masa PUASA ramadhan! Dan menurut informasi yang penulis dapatkan, kemungkinan awal puasa yang dihitung berdasarkan tanggalan bulan akan dimulai pada waktu magrib tanggal 5 Mei 2019.

Sumber gambar: Instagram Lambe_moba

Melihat bulan Mei sebagai bulan penuh berkah dan bulan puasa untuk mayoritas di Indonesia, maka tentunya akan kecil kemungkinan grand final akan dilakukan bersamaan dengan waktu berpuasa.

Nah, melihat postingan Mei 2019 dan bulan puasa, penulis berspekulasi kalau grand final MPL Season 3 kemungkinan besar akan berlangsung di AWAL Mei 2019. Antara tanggal 1-5 Mei 2019. Jika merujuk tradisi, kemungkinan partai puncak akan jatuh di hari Minggu, 5 Mei 2019 dan tentunya harus selesai sebelum waktu magrib.

Pertanyaan berikutnya, apakah grand final MPL Season 3 akan berlangsung selama 3 hari seperti MPL Season 1? Atau hanya 2 hari seperti MPL Season 2? Hingga saat ini belum ada informasi yang menjadi clue bagi penulis untuk berspekulasi.

Jadi spekulasi dari penulis berdasarkan fakta-fakta di atas, bisa saja grand final MPL Season 3 akan berlangsung selama 2 hari, 4-5 Mei 2019, atau bisa saja 3 hari, 3-5 Mei 2019. Tetapi bukan tidak mungkin berlangsung di waktu lain, tetapi kemungkinan pada periode 1-5 Mei 2019.

Sebagai informasi, babak playoff atau grand final MPL Season 3 akan diikuti oleh delapan tim yang lolos dari babak regular yaitu Onic Esports, Aerowolf Roxy, SFI Critical, Louvre Esports, PSG.RRQ, EVOS Esports, Alter Ego dan Bigetron.

Onic Esports, Aerowolf Roxy, SFI Critical, Louvre Esports akan bertanding di upper bracket.Sedangkan PSG.RRQ, EVOS Esports, Alter Ego dan Bigetron akan bermain dari lower bracket.



Tentang Penulis

Artikel Terkait