Mobile Legends

Culun Abis! Ini Dia 5 Hero Mobile Legends Terculun Pada Patch Akhir April 2019. Siapa Saja?

Kasihan Chang’e sama Diggie, baru juga jadi jago eh jadi culun lagi…


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Patch yang baru kerap menghadirkan perubahan hero baik itu buff atau nerf. Nah, pada update terbaru Mobile Legends di akhir bulan April 2019 ini, ada beberapa nama hero yang diprediksi akan ‘menghilang’ karena nerf yang diterima dan membuatnya jadi culun atau lemah. Siapa saja lima hero Mobile Legends terculun di patch terbaru?

Catat tanggalnya!!!

Sebelumnya spekulasi venue, bener, di BRITAMA Arena. Sekarang spekulasi waktu pelaksanaan mhanx. Kali aja bener lagi kan.


Lima hero Mobile Legends terculun yang akan kita sebutkan ini merupakan hero yang sebelumnya menjadi langganan atau hero andalan baik di kompetitif maupun di ranked biasa. Juga ada tiga hero yang baru saja mendapatkan buff, mungkin dirasa terlalu kuat pada patch sebelumnya yang kini di-nerf lagi.

1

Harith

build harith terkuat

Hero cebol dengan kuping kucing yang merupakan kerabat dari Nana ini merupakan hero mage andalan dari setiap para player Mobile Legends tanpa terkecuali. Baik pro maupun player biasa selalu berebut menggunakan hero yang satu ini.

Selain memiliki damage besar, hero ini terbilang lincah serta memiliki kemampuan crowd control dengan AoE yang cukup luas. Namun Moonton seakan ingin mengakhiri dominasi kucing cebol ini, dengan merombak abis efek dari ultimate skillnya yang kini hanya bisa memberikan efek lambat saja, bukan lagi menghentikan pergerakan secara penuh.

2

Kimmy

Sumber: Mobile Legends Bang Bang

Sebenarnya dia sudah mendapatkan banyak sekali nerf, mulai dari efek skill satu miliknya yang tidak lagi menembus minions hingga turret. Selain itu juga yang membuat dia kuat adalah efek slow dari skill dua miliknya yang bisa memberikan jarak antara lawan yang mengejar dengan Kimmy.

Namun nampaknya pengguna Kimmy harus berpikir dua kali jika ingin bermain agresif, pasalnya efek slow dari skill dua miliknya kini hanya memberikan slow sebesar 40 persen saja dari 60 persen yang seharusnya. Memang tidak terlalu besar sih pengurangannya, namun tetap saja ini akan sangat berpengaruh.

3

Chang'e

Mobile Legends

Sumber: Duniagames.co.id

Saudari dari Zilong ini baru saja mendapatkan revamp yang luar biasa imba jika dibandingkan dengan hero lain yang juga mendapatkan revamp. Chang’e yang semula adalah mage support, jadi bisa digunakan sebagai mid lane mage dengan permainan cukup agresif.

Akan tetapi menyadari potensi yang dimiliki terlalu overpowered, Moonton akhirnya memberikan sedikit nerf. Tidak terlalu masif memang, tapi bisa juga mempengaruhi pola permainan kalian. Efek slow dari Starmoon skill satunya hanya menjadi 20 persen, serta penambahan cooldown yang semula 7 detik menjadi 8 detik.

4

Rafaela

Mobile Legends

Sumber: Duniagames.co.id

Kasihan betul hero support yang satu ini, sudah jarang sekali digunakan dan niatnya agar kembali ke dalam meta Moonton memberikan revamp. Belum lama menikmati indahnya Revamp skill, eh kembali rafaela harus menelan pill pahit kalau dia adalah salah satu hero yang terkena nerf.

Nerf yang di terima oleh Rafaela bukan terbilang minor nerf, efek stun dari ultimate Rafaela kini tidak bisa mengenai target yang sama dua kali. Padahal itulah yang membuat Rafaela menjadi imba jika memang kalian ingin memainkannya.

5

Diggie

gear diggie mobile legends

Sumber: dok ggwp.id

Diggie juga bernasib sama dengan Chang’e, dari hero support lemah yang tidak bisa apa-apa seorang diri menjadi support all around yang memiliki potensi tempur layaknya Nana. Namun Diggie yang baru saja merasakan angin segar revamp harus menerima kenyataan bahwa dia juga mendapatkan nerf yang cukup mengganggu.

Nerf yang diterima bukan dari segi damage ataupun cooldown dari skill miliknya, melainkan efek dari skill satu miliknya, movement speed dari ranjau yang dia pasang dikurangi dan menjadi lebih lambat.

Jelas ini sangat tidak menguntungkan, kemampuan engage atau perang dari Diggie juga akan menurun dari hal ini meskipun damage yang dihasilkan tetap sama.


Itu tadi lima hero yang diprediksi bakalan jadi culun setelah update, atau kalian ada pendapat lain siapa hero yang menjadi tidak lagi enak untuk dimainkan setelah update? Tuliskan pada kolom komentar ya.



Tentang Penulis

Leonanda Ferry

He's known as many names, one of them is Lele Dugong!!!

Artikel Terkait