Rising Games

Walau Kurang Populer, Game Esports Ini Sukses Bawa Nama Indonesia di Dunia!

Okeh, siap-siap jadi atlet Tetris!


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Siapa tidak tahu game esports Dota 2, Mobile Legends, PUBG hingga AOV? Game-game tersebut sudah sangat populer di Indonesia. Tapi tahukah kalian, ada juga game yang kurang begitu populer namun mampu membawa nama Indonesia di kancah dunia.

Perlu diketahui, yang dimaksud game populer belakangan ini adalah yang ramai dimainkan maupun diperbincangkan oleh banyak gamer dan dikaitkan dengan esports, seperti yang sudah disebutkan di atas.

Nah namun selain nama-nama game di atas, ada juga game esports yang kurang populer lainnya yang masih dimainkan namun tidak begitu ramai tetapi mampu menjadi juara di dunia Internasional. Apa saja?

PES

Ini adalah yang terbaru dimana tim Pro Evolution Soccer (PES) Indonesia mampu menjadi juara Asia Regional Finals!

Tampil sebagai kuda hitam, Rizky Faidan, Muchamad Lucky Ma’arif dan Rio Dwi Septiawan yang tergabung dalam tim WANI berhasil memastikan diri untuk tampil di World Finals.

Indonesia Juara PES Asia Finals 2019, Pastikan 1 Tiket ke Panggung Dunia!

Luar biasa! Indonesia berhasil menjadi juara pertama dalam kejuaraan Pro Evolution Soccer Asia Finals 2019 di bidang Co-op 3v3 dan 1v1!


Komunitas PES di Indonesia memang belum sebesar game-game populer, tetapi pencapaian ini jelas menunjukkan eksistensi dan potensi game esports ini yang sebelumnya juga menjadi cabang di Asian Games 2018.

Clash Royale

Nama game Clash Royale mungkin masih dianggap sekadar game casual untuk membunuh waktu. Tapi game yang satuini sudah menjadi esports dan besar di luar negeri.

Nah Indonesia ternyata memiliki potensi luar biasa di Clash Royale! Terbukti dengan raihan dari Ridel alias BenzerRidel yang berhasil meraih emas di Asian Games 2018!

Indonesia Raya Berkumandang! BenZer Ridel Raih Medali Emas di Esports Asian Games 2018!

Ridel Sumarandak alias BenZer Ridel membawa Indonesia raih medali Esports Asian Games 2018 untuk game Clash Royale!


Selain itu, ada juga beberapa pemain Clash Royale asal Indonesia yang saat ini bermain di turnamen Clash Royale di luar negeri, khususnya di Hngkong dan Taiwan.

Hearthstone

Satu lagi game yang kurang populer saat ini tetapi sudah terbukti membawa nama Indonesia di kancah Internasional adalah Hearthstone.

Sama seperti dua game di atas, ajang Asian Games 2018 bisa jadi mengangkat game ini. Tetapi sebenarnya sebelum itu juga esports Hearthstone sudah berkembang di luar negeri.

Indonesia Raih Medali Perak Cabang Esports Game Hearthstone di Asian Games 2018

Hongkong juara Hearthstone Asian Games 2018. Hasil ini didapatkan setelah Hongkong mengalahkan wakil Indonesia, Jothree di babak final!


Untuk atlet atau pemainnya, sebut saja ada nama Jothree, Nexok hingga DouAhou yang sudah terkenal di dunia. Jangan lupa ada potensi dari Yukiusagi sebagai gamer ladies di Hearthstone.

FIFA

Terakhir mungkin kalian tidak setuju jika dikatakan game ini kurang populer. Tapi sebagai esports di Indonesia, tidak bisa dipungkiri kalau FIFA masih kurang populer.

Untuk esports FIFA, baik itu FIFA Online maupun FIFA 18/19, ternyata sudah memiliki pemain dengan kaliber kelas dunia!

Di Fifa Online, tim BOOM ID asal Indonesia yang diperkuat Adi Tyan rasetyo, Hary Yudi Saputra dan Khairul Anam tahun lalu berhasil menembus perempat final turnamen EA Champions Cup Spring 2018.

Sedangkan untuk FIFA 18/19 ada pemain-pemain ternama seperti RRQ Egssy hingga Kenny Prasetyo dari SFI yang sudah terkenal di Asia dan juga dunia.

Nah itulah game esports kurang populer yang ternyata memiliki potensi besar dan sudah terbukti membawa nama Indonesia di ajang Internasional kelas dunia. Buat kalian yang bermain game esports namun kurang populer, tetap asah kemampuan kalian ya!



Tentang Penulis

Artikel Terkait