Rising Games

Menurut Pemain Pro PUBG, Inilah Perubahan yang Dibutuhkan Map Erangel

Menurut pemain-pemain ini, Erangel memiliki dua permasalahan. Setuju?


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

PUBG atau PlayerUnknown’s Battlegrounds merupakan salah satu judul esports terpopuler dan tersukses di dunia dan tentunya di Indonesia.

Dengan mengandalkan lebih dari satu map atau peta dalam sebuah ekosistem kompetitif, banyak sekali strategi serta trik yang bisa dilakukan bahkan dalam pertandingan level casual.

Namun, jika berbicara tentang esports dari gim ini, maka cuma terdapat dua peta yang menjadi pilihan dari PUBG Corp.: Erangel dan Miramar.

PUBG

Sumber: Foxsportsasia.com

Erangel adalah peta pertama yang dikenalkan oleh PUBG Corp. kepada para pemain sedangkan Miramar adalah peta kedua dengan tema gurun serta reruntuhan.

Sebagai landasan di mana PUBG pertama kali berkembang, Erangel justru sering dikritik oleh pemain-pemain PUBG tentang sedikitnya loot di dalam peta ini.

Dua pemain profesional dunia saat diwawancara oleh redbull.com menyerukan apa yang dibutuhkan Erangel dan bahkan memberikan cara bagaimana PUBG Corp. menangani hal ini.

Pemain tersebut adalah: Benjamin ‘Microstar’ Kyle, mantan pemain FlyQuest dan pelatih dari Tempo Storm; serta Yoan ‘Shadow1k’ Lingrand dari Team Vitality.

PUBG

Sumber: Youtube.com Tempo Storm

Microstar justru menginginkan PUBG Corp. untuk langsung menaikkan saja jumlah loot yang terdapat di Erangel tanpa harus mencari cara-cara unik dan kreatif yang belum tentu memecahkan masalah.

“Tidak ada ruginya bagi PUBG Corp. untuk menerima umpan balik secara lebih harfiah, daripada mencari cara-cara unik untuk memperbaiki keadaan,” tutur Microstar

Dia melanjutkan: “Kami tidak membutuhkan sesuatu yang baru atau apa pun yang mewah.”

Uniknya, dia tidak mengatakan ini untuk kompetisi esports melainkan untuk para pemain yang bermain di bawah level profesional. Hal ini disebabkan dalam level profesional terdapat pengaturan yang berbeda sehingga jumlah loot yang beredar jauh lebih banyak.

“Saya ingin melihat mode yang menyerupai pengaturan kompetitif untuk memberikan pengalaman yang lebih baik untuk pemain kasual.” Ujar Microstar.

PUBG

Sumber: Twitter.com @shadow1k_

Nada yang serupa juga dilontarkan oleh Shadow1k. Dia merasa Erangel membutuhkan lebih banyak tempat berlindung agar para pemain bisa memasuki area permainan dengan strategis.

“Saya pikir beberapa bidang membutuhkan rework. PUBG Corp. dapat menambahkan lebih banyak cover untuk memberikan kesempatan bagi tim maju ke zona berikutnya dengan cara yang lebih strategis.” ujar pemain dari Vitality tersebut.

Dia juga menambahkan kalau Erangel membutuhkan lebih banyak cara untuk masuk dan keluar dari Military Island.

“Kita juga membutuhkan lebih banyak opsi untuk dapat menyeberang ke pulau militer. Entah itu mencakup lebih banyak perahu atau jembatan baru di ketinggian yang lebih rendah di mana kalian dapat berjalan kaki.” Tambah Shadow1k


Menurut kalian sendiri, apa yang Erangel butuhkan?



Tentang Penulis

Artikel Terkait