Mobile Legends

Esports Manager Moonton Imbau Setiap Penyelenggara Turnamen Mobile Legends Izin Terlebih Dahulu

Apakah ditujukan kepada turnamen yang di puncak itu ya?


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Berakhirnya MPL Season 3 memberikan waktu senggang yang cukup panjang bagi para pemain profesional Mobile Legends: Bang Bang! dari kerasnya panggung kompetisi

Periode kosong ini memungkinkan para penyelenggara independen untuk mengadakan turnamen lain di luar MPL atau turnamen kreasi Moonton lainnya.

Bagi para penyelenggara yang ingin mengadakan turnamen MLBB, Esports Manager Moonton Indonesia, Lius Andre, mengimbau agar mereka meminta izin terlebih dahulu ke Moonton.

Mobile Legends

Sumber: Instagram.com @liusandre.s

Pernyataan ini dia sampaikan dari rentetan stories di akun Instagram miliknya yang juga memberikan cara yang tepat untuk mengadakan turnamen MLBB tersebut.

Menariknya, dalam stories pertama miliknya, dia terkesan seperti memberikan “surat cinta” terhadap penyelenggara turnamen MLBB yang tidak meminta izin terlebih dahulu kepada Moonton.

Mobile Legends

Sumber: Instagram.com @liusandre.s

Dia juga mengibaratkan kalau tidak meminta izin kepada Moonton sama seperti membuka lapak untuk berjualan di depan rumah seseorang tanpa meminta izin terlebih dahulu.

Sebanyak sembilan stories ia luangkan untuk memberikan himbauan ini mulai dari mendefinisikan arti amatir, semi-pro, dan profesional bagi dirinya hingga cara mendaftarkan turnamen yang diselenggarakan ke E-Project milik Moonton.

E-Project atau Esports for Everyone Project sendiri merupakan sebuah proyek bentuk upaya Moonton untuk memudahkan para penyelenggara independen mendapat dukungan dari Moonton. Terlebih lagi, para penyelenggara tidak akan dikenakan biaya sepeserpun untuk mendapat izin dari Moonton.

Mobile Legends

Sumber: Instagram.com @liusandre.s

Meski demikian, dia juga memberikan batasan-batasan kepada penyelenggara yang ingin mengadakan turnamen seperti jangan sampai jadwal turnamen bentrok dengan event official dari Moonton dan jangan menggunakan sistem liga.

Hal ini mungkin saja agar dukungan dari Moonton bisa sepenuhnya kepada turnamen tersebut tanpa harus terbagi dengan event-event resmi dari Moonton.

Bagi yang ingin mengajukan proposal dalam E-Project alias Esports for Everyone Project, bisa langsung mengirim email ke mlbbmatch@moonton.com dengan subjek: MLBB ESPORTS FOR EVERYONE. Informasi lengkap bisa disimak melalui video instagram di bawah ini.


Sepertinya cukup mudah ya untuk mendapat dukungan dari Moonton!



Tentang Penulis

Artikel Terkait