Dota 2

Tips Puasa Lancar Ala Gamer Hardcore Dari Melondoto, Sang Lord Lele Esports!

Obat maag udah sedia banyak, kan?


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Tidak terasa, sudah seminggu kita berpuasa di bulan ini. Semua orang pasti mempunyai banyak cara untuk membuat ibadah mereka lancar.

Ada banyak tokoh di panggung esports dunia yang juga menjalankan ibadah puasa. Pada masa yang penuh berkah ini, redaksi GGWP.ID berhasil menghubungi salah satu punggawa di dunia esports Indonesia dikarenakan kedekatannya terhadap komunitas.

Esports

Sumber: Instagram.com @melondoto

Gisma “Melondoto” Priayudha Assyidiq, sang peternak lele di panggung esports Dota 2, berbaik hati memberikan beberapa tips untuk gamer di Indonesia agar lancar ibadah puasanya.

Redaksi sengaja membagi dua jenis gamer untuk tips kali ini. Yang pertama adalah gamer kompetitif (pemain esports profesional) dan gamer hardcore non profesional.

Untuk gamer kompetitif, Melon mengatakan para pemain biasanya pulang kampung sambil tetap menjalankan keseharian mereka seperti bermain Dota 2 atau judul esports lainnya. Selain itu juga diselingi dengan bermain game lain saat libur dari tim.

“Kalau untuk yang kompetitif pada pulkam (pulang kampung). Keseharian seperti biasa jam siang main Dota, kadang ada juga yang maen lain gim, ngisi libur (dari) tim” Jawab Melon

Jadi bagi kalian yang saat ini dalam tahap profesional dan bingung mengisi waktu ngabuburit, bisa dipraktekan anjuran dari Melon ini!

Lantas bagaimana dengan yang di luar panggung kompetitif? Sang pencipta MoobaTV ini justru lebih komprehensif dalam memberikan tips lancar puasa.

Anti Batal! Ini Tips Ngeranked Sambil Tetap Berpuasa

Tidak jarang pahala berkurang bahkan puasanya batal karena main game, spesifik karena ngeranked. Nah ini tips ngeranked puasa tetap aman!


Dia mengatakan kalau para gamer setelah sahur minum dua gelas air putih untuk kesehatan. Setelah beraktifitas seperti biasa dia juga menganjurkan untuk bermain bersama teman sampai waktu buka puasa agar tidak terasa lama.

Namun, dari semua tips di atas, dia selalu menganjurkan untuk meminum obat maag saat berbuka dan sahur! Hal ini disebabkan jika terlalu lama duduk, ada resiko asam lambung naik bagi orang tersebut.

“Kalau gamer biasa, paling good abis sahur (minum) 2 gelas (air putih), abis subuhan tidur ampe jam 9 beraktifitas seperti biasa sampe Zuhur. baru play ampe Asar, ngabuburit deh sama teman” anjur Sang ayah beranak dua ini.

Dia juga menambahkan: “jangan lupa obat maag , keseringan duduk entar (asam) lambung naik! Obat maag saat buka sama sahur.”

Melon tidak lupa juga berpesan untuk para gamer meyakinkan diri bahwa puasa mampu merubah perlakuan menjadi lebih baik dan sebelum emosi, kalian masih mempunyai waktu sekian detik untuk berkata sabar.

“Sebelum emosi ada waktu sekian detik untuk berkata sabar.” Ungkap dirinya.


Semoga dengan anjuran ini, kalian para gamer mampu lancar puasanya, ya!



Tentang Penulis

Artikel Terkait