Featured

Bocor! Ini Tempat Dan Fasilitas Pelatnas Untuk Kontingen Esports Sea Games Indonesia

Jauh sampai kota pahlawan pelatnasnya


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Mungkin kita sudah tahu siapa saja pengisi slot untuk peserta pelatnas kontingen esports Sea Games Indonesia divisi Mobile Legends, Ada juara satu, dua dan tiga dari gelaran turnamen Piala Presiden serta sang juara dari gelaran MPL yaitu Onic, tapi apa kalian sudah tahu tempat boothcamp pelatnas esports untuk kontingen esports Sea Games Indonesia?

Tidak kalah dengan olahraga konvensional lainnya, tempat boothcamp pelatnas esports untuk kontingen esports Sea Games Indonesia sudah ditentukan dan  terbilang cukup megah. Serta fasilitasnya juga akan sangat lengkap sekali.

Lepas pemain? Mau ga ya kira-kira

Waketum Bina Prestasi IESPA, Erick Herlangga, meminta owner atau manager tim untuk legowo jika pemain harus meninggalkan program tim demi pelatnas.


Mulai dari kamar dengan taraf hotel bintang lima, lalu jatah makan satu hari tiga kali, fasilitas kebugaran dan yang terpenting device serta koneksi yang sangat mumpuni. Kemungkinan tempat yang dipilih adalah Hotel Golden Tulip Legacy yang ada di Surabaya.

Onic Esports

Jadi menurut rencana, pelatihan nasional atau pelatnas nanti akan diselenggarakan di Surabaya dan waktunya adalah selama dua bulan, antara bulan Juli hinga Agustus 2019 atau antara Agustus hingga September 2019 mengingat gelaran Sea Games akan dimulai pada 30 November 2019.

Hotel Golden Tulip Legacy Surabaya

Hal ini kami dapati setelah melakukan interview singkat melalui aplikasi pesan singkat Whatsapp dengan Erick Herlangga selaku wakil ketua umum bidang bina prestasi dan peningkatan kapasitas IESPA periode 2019-2024.

Untuk Mobile Legends sendiri menurut rencana akan dipilih delapan tim dengan total 40 orang sebagai anggota pelatnas dan selama dua bulan tersebut akan disaring lagi menjadi sepuluh orang, yang tergabung ke dalam dua tim yaitu tim Indonesia A dan juga Indonesia B.

Dota 2

Setelah terpilih para pemain tersebut akan melakukan serangkaian pertandingan skrim dengan para negara tetangga atau para tim papan atas Indonesia.

Sampai sejauh ini kabarnya sudah terpilih tiga tim yang akan masuk pelatnas yaitu Onic Esports selaku juara MPL season 3 Indonesia serta juara Piala Presiden, kemudian dua tim teratas lain dari Piala Presiden yaitu Louvre JG dan PSG.RRQ. Untuk tim lain masih sedang dalam tahap seleksi.

Salah satu seleksi yang kini masih berjalan adalah IENC (Indonesia Esports National Championship) yang berlangsung di lebih dari 18 daerah di Indonesia. “Jadi untuk putra Daerah yang ingin memiliki kesempatan membela Indonesia, bisa melalui ajang turnamen tersebut” tambah Bpk Erick.

EVOS AoV

Oiya, ada juga kabar para peserta pelatnas yang kemungkinan besar akan langsung masuk pelatnas esports karena pertimbangan prestasi menurut kabar yang kami terima dari Erick. Mereka adalah:

  • Dota 2 akan diwakilkan oleh BOOM.ID dan satu tambahan pemain yaitu InYourDream
  • Arena of Valor akan diwakilkan oleh EVOS AoV
  • Onic Esports, Louvre JG dan PSG.RRQ sebagai wakil dari cabang Mobile Legends.

Untuk tambahan yang lain mungkin akan diberitahukan selambat-lambatnya minggu depan sebagaimana hasil dari pertemuan yang dilakukan di Menpora nanti Senin, 13 Mei 2019, hari ini.


Bagaimana menurut kalian tentang hal ini? Jika ada tanggapan sampaikan pada kolom komentar ya.



Tentang Penulis

Leonanda Ferry

Penulis eSport yang suka dan doyang (doyan digoyang?) banget sama ice cream dan puding. Dota2 Pub Warrior dan pemain magang Mobile Legends.

Artikel Terkait