Rising Games

Jangan Lakukan Hal Ini Ketika Main PUBG Mobile Saat Berpuasa!

Praktekinnya nanti aja pas habis berbuka puasa. Ehhh….


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Waktu ngabuburit bagi gamer yang bermain game PUBG Mobile adalah waktu yang tepat untuk bermain game. Tetapi menjelang waktu berbuka yang tinggal beberapa waktu, bisa saja pahala kalian berkurang atau malah membatalkan puasa karena melakukan hal ini!

Tapi wajib diingat ya, batal itu bukan karena main game-nya, tetapi karena apa yang dilakukan oleh gamernya! Jadi ya semua kembali ke gamer itu sendiri.

Trik Mudah Flanking di PUBG Mobile, Strategi Untuk Menang Skuad!

Untuk menang dalam pertempuran skuad, ada satu strategi yang bisa membawa meraih kemenangan, yaitu strategi flanking di PUBG Mobile.


Nah ada beberapa hal yang bisa dilakukan di PUBG Mobile, yang ternyata bisa membuat puasa jadi batal, atau setidaknya mengurangi pahala. Hal-hal tersebut dilakukan karena akan merugikan teman di dalam skuad dan bisa membuat orang lain emosi.

Nah apa saja yang jangan dilakukan di PUBG Mobile agar pahala tidak berkurang? Yuk simak langsung di bawah ini.

Ngecheat

Pertama adalah bermain secara curang alias melakukan cheat ketika bermain PUBG Mobile. Jangankan ketika berpuasa, ketika tidak puasa pun tindakan ini merupakan salah satu dosa bagi para gamer.

Dengan melakukan cheat, kita sudah merugikan orang lain, sistem game, serta satu yang tidak disadari yaitu membohongi diri sendiri dengan bermain seakan-akan jago tetapi ternyata curang.

Trash Talking

Sumber gambar: dageeks

Selanjutnya adalah kebiasaan buruk yang kerap dilakukan oleh gamer, trash talking, atau “berbicara buruk” ketika bermain.

Contohnya? Memaki-maki teman, memaki-maki musuh, atau malah memaki-maki provider ketika tiba-tiba ngelag bahkan ada juga yang memaki-maki HP-nya karena potato!

Salah satu yang dijaga ketika berpuasa adalah emosi. Jangan sampai kalah oleh emosi ketika bermain game karena pahala bisa berkurang.

Nabrak Teman Sendiri

Berikutnya adalah perbuatan yang merugikan tim lain tentunya dengan sengaja dan bertujuan memancing emosi orang lain seperti menabrak teman sendiri.

Okelah kalau bermain bersama teman dan tujuannya untuk lucu-lucuan atau buat konten, mungkin tidak masalah. Tapi apa jadinya kalau bermain dengan gamer yang belum dikenal karena skuad random?

Kita bermain untuk menang atau setidaknya bermain maksimal dimana karakter mati idealnya karena ditembak lawan atau karena zona. Nah kalau dengan sengaja ditabrak teman? Bisa-bisa emosi kan? Tindakan yang membuat orang lain emosi tentunya dapat mengurangi pahala kita.

Lempar Granat ke Teman

Terakhir adalah tindakan paling ‘brutal’ yang bisa bikin orang lain kesal dan membuat pahala kita berkurang ketika berpuasa, lempar granat atau molotov ke teman!

Sejatinya dalam satu skuad, seorang teman akan melindungi teman yang lain. Namun ada saja gamer yang trolling parah dan menghabisi rekan-rekan satu skuad dengan granat.

Selain mengurangi pahala, tindakan tersebut juga bisa membuat akun PUBG Mobile kalian terancam apabila teman yang kalian rugikan melaporkan kejadian tersebut (report).

Itu dia hal-hal yang jangan dilakukan ketika bermain PUBG Mobile karena bisa mengurangi pahala bahkan bisa sampai membatalkan puasa.

Menurut kalian, hal apalagi yang bisa membatalkan puasa ketika sedang bermain PUBG Mobile? Sampaikan melalui kolom komentar di bawah ya!



Tentang Penulis

Artikel Terkait