Featured

Bosen Rank GrandMaster? Ini 5 Cara Agar Kamu Jadi Pemain Yang Lebih Baik

Mengakui kesalahan adalah hal yang paling orang Indonesia sulit untuk lakukan!


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Sudah berapa lama kalian stuck di rank GrandMaster sejak pertama kali bermain Mobile Legends? Sering menyalahkan rekan satu tim padahal kesalahan justru terletak di kalian? Coba kalian koreksi diri sendiri terlebih dahulu, dengan membaca tips jadi pro di Mobile Legends dan dijamin kalian akan naik rank Mobile Legends dengan mudah.

Sebenarnya tidak membutuhkan teknik atau sesuatu yang spesial agar bisa naik rank Mobile Legends dengan mudah, kalian hanya perlu mau mengakui kesalahan kalian dan memperbaiki hal tersebut sebelum menyalahkan apa yang tim kalian perbuat.

Ini buildnya oke loh

Bingung build yang paling pas buat Gusion, nih coba build Gusion Kido Louvre! Gusionnya paling kuat satu muka bumi tjuy!!!


Tapi kalau itu hal paling sulit yang bisa kalian lakukan, sebaiknya kalian mulai dengan lima hal ini karena memang mengakui kesalahan adalah hal yang paling orang Indonesia sulit untuk lakukan.

1

Kuasai Hero

Kalian boleh jatuh cinta sama satu hero tertentu, mengejar untuk menjadi top global dengan menggunakan hero tersebut. Tapi tidak ada salahnya jika kalian melebarkan pool atau penguasaan hero yang kalian bisa mainkan.

Karena akan ada banyak sekali faktor yang membuat kalian tidak lagi bisa memainkan hal tersebut, seperti nerf, kemudian banned hingga player lain menemukan cara mudah untuk meng-counter hero tersebut.

Jadi setidaknya kalian harus bisa menguasai tiga hingga lima hero yang tengah menjadi meta, tapi ingat sebisa mungkin kuasai hero yang sesuai dengan role kalian karena ini juga penting. Ga lucu kalian player tank tapi main support dan kebiasaan tabrak gaming terbawa.

2

Classic Mode

Sumber: youtube.com

Bruce Lee pernah berkata “Aku lebih takut orang menguasai satu teknik dan melatihnya 10.000 kali ketimbang 10.000 teknik tapi melatihnya satu kali saja”. Ini bukan sembarang quote, kalau kalian perhatikan.

Kalian harus bisa benar-benar memahami segala hal teknis yang berhubungan dengan hero yang kalian mau, dengan memainkannya berulang-ulang kali hingga puluhan dan ratusan kali sebelum berpindah memainkan hero yang lain.

Dengan begitu kalian bisa memiliki hero pool yang terbilang cukup luas, tidak hanya luas tapi juga mendalam.

Coba hal ini di classic mode jangan di rank mode, karena kalian hanya akan menyusahkan  orang yang benar-benar niat untuk menaikkan rank.

3

Upgrade Emblem

emblem baru mobile legends

Sumber: Youtube iFlekzz

Merupakan satu hal yang perlu kalian perhatikan karena efek dari Emblem sangatlah luar biasa, semua status karakter kalian akan benar-benar meningkat jauh ketimbang pemain yang tidak menggunakan sama sekali.

Jika dilihat memang angka penambahan statusnya kecil sekali, tapi akan benar-benar sangat membantu apabila pemilihan gear kalian saat bermain nanti tepat. Selain itu juga faktor penambahannya berupa persen untuk sebagian status, jadi akan semakin terasa.

Terlebih lagi untuk permainan rank tinggi, Legends ke atas lawan kalian rata-rata sudah memiliki emblem dengan level 50 keatas jadi sebisa mungkin tabung BP kalian untuk mengupgrade emblem agar tidak kalah bersaing dari segi status.

4

Set Gear

rotasi item mobile legends

Sumber: ggwp.id

Jika kalian masih bingung gear apa yang cocok untuk digunakan dengan karakter pilihan, maka ada baiknya untuk melihat tutorial video di youtube dari para pemain pro. Ikuti petunjuk mereka dan  bagaimana cara memainkan karakter tersebut.

Lalu set gear di bagian preparations dari video yang sudah kalian tonton, pilih mana yang cocok dengan gaya bermain kalian. Akan tetapi kalian juga tidak boleh sepenuhnya terpaku pada guide tersebut.

Karena terkadang kalian juga harus membuat improvisasi gear apa yang cocok dengan situasi dan kondisi dari tim kalian.

5

Kerja Sama Tim

Nah ini merupakan poin yang juga tidak kalah penting, kalau kalian tidak bisa mengakui kesalahan pada saat kalah maka cegah hal tersebut dengan bermain sebagai tim. Pahami  kondisi rekan satu tim kalian.

Lihat bagaimana gaya dia bermain dan ikuti, jika memang salah ingatkan baik-baik jangan langsung kalian cela. jadilah pemain dengan Positif Mental Attitude atau bahasa gaulnya PMA! Jangan jadi toxic!


Bagaimana menurut kalian dengan lima tips ini? Cukup membantu? Tuliskan pada kolom komentar ya



Tentang Penulis

Leonanda Ferry

Penulis eSport yang suka dan doyang (doyan digoyang?) banget sama ice cream dan puding. Dota2 Pub Warrior dan pemain magang Mobile Legends.

Artikel Terkait