Featured

Banyak Orang Membencinya! Ini 5 Cara Mudah Menang di Erangel PUBG Mobile

Jangan bacot kalau kalah gara-gara main barbar!


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Sebelum kamu memutuskan untuk membaca artikel ini sampai habis, saya akan tanya terlebih dahulu, kamu tipe orang yang sabar atau orang yang suka bermain barbar? Karena kalau suka bermain barbar kamu bakal benci artikel ini, nih cara menang mudah PUBG Mobile khususnya map Erangel!

Tidak sedikit orang yang mengutarakan kebenciannya terhadap strategi cara menang mudah PUBG Mobile yang akan penulis sampaikan, penulis sendiri sebenarnya bingung ini para manusia ngerti ga sih esensi dari gim battle royale? Kok segala sesuatu kalau ga barbar itu pasti cupu.

Terus kalau main barbar ga jelas ujungnya mati, pasti nyalahin teman, itu tipikal pemain otak udan di negara berflower tercinta ini, jadi kamu yang masih waras dan ingin menang maka ada baiknya untuk mengikuti tips dan trik ini, terutama kamu yang masih pemula dan belum tahu caranya.

1

Pemilihan Zona

tempat mendarat terbaik erangel pubg mobile

Merupakan hal yang paling krusial dan benar-benar perlu kalian perhatikan jika ingin memenangkan pertandingan dan tidak mendapatkan ‘too soon’. Memilih landing zone adalah hal yang memang harus benar-benar diperhatikan.

Jika memang kalian ingin bermain barbar, silahkan ada Pochinki, Mylta Power dan juga Military Base, tapi kalau ingin bermain aman kalian bisa mendarat ditempat yang sepi penduduk. “Tapi kalau tempat sepi loot nya kan jelek?”

Memang benar kebanyakan tempat sepi lootnya tidak terlalu bagus, tapi ada loh tempat sepi yang memiliki loot cukup oke setidaknya untuk modal awal seperti AKM, M16 serta beberapa SMG seperti UMP dan juga Thompson, item supply juga tidak jarang kok seperti first aid kid, energy drink juga armor dan helm level 2.

Tempat tersebut diantaranya adalah Water Town (dekan Rozhok), Shelter, Stalber, Mansion dan juga Ferry Pier.

2

Pentingnya Kendaraan

kendaraan pubg mobile

Sumber: ggwp.id

Lantas bagaimana jika kita sudah mendarat di tempat yang tadi disebutkan pada poin pertama, namun tidak menemukan apapun atau menemukan sesuatu tapi tidak cukup untuk tiga anggota tim yang lain?

Caranya ada dua, pertama kalian bisa membunuh bot atau orang yang kebetulan lewat dan memberikan hasil loot ke rekan satu tim yang belum mendapatkan apapun, tapi jika tidak ada bot atau mangsa yang lewat kalian bisa menggunakan cara kedua dan ini paling disarankan.

Cari kendaraan mobil yang bisa muat berempat atau dua buah dune buggy juga tidak masalah, segera rush ke pemukiman yang setidaknya memiliki lebih dari empat bangunan biasanya disitu kalian akan mendapatkan supply tambahan, atau kalau memang yakin silahkan berpindah ke tempat padat penduduk untuk memulai panen kill.

3

Gerilya

tips pubg mobile

Erangel merupakan map yang menurut penulis adalah map paling kompleks, sulit namun memiliki banyak hal yang bisa dimanfaatkan. Berbeda dengan Miramar yang terlalu jarang bangunan dan tempat bersembunyi, atau Vikendi yang terlalu banyak sehingga sulit untuk diawasi.

Erangel merupakan map dengan komposisi paling pas dan sempurna! Memiliki banyak bangunan serta banyak rumput tinggi yang memungkinkan kita bisa menggunakan taktik yang telah dipopulerkan oleh para pejuang kemerdekaan Indonesia, yaitu gerilya!

Ya, cara mudah untuk menang salah satunya adalah dengan melakukan Gerilya, berpindah lah dari rumah kerumah, atau jika tidak ada rumah, manfaatkan rumput Erangel yang terbilang tinggi. Jika ada musuh yang terlihat di map (terlihat dari indikator peluru) jangan buru-buru.

Bergerilya lah hingga lawan kalian terlihat, cek terlebih dahulu mereka menembak ke arah mana dan berapa jumlah yang mereka lawan. Jika semua sudah bisa dipastikan, segera ambil tindakan dengan cara menyerbu lawan yang lebih dekat dengan kalian.

4

Flanking

Merupakan trik lanjutan dari poin ketiga, jika kalian sudah menemukan posisi dari lawan kalian dan dengan siapa serta ke arah mana mereka menembak, namun kalian tidak bisa melakukan tembakan karena satu dan lain hal seperti keterbatasan supply, item atau mungkin memang aim kalian kentang.

Kalian bisa melakukan teknik ini, bagi ke dalam dua atau tiga tim, satu orang tetap tinggal dibelakang sebagai support dengan menggunakan senapan jarak jauh, lalu dua orang bergerak cepat kedepan untuk menghajar lawan, sementara satu orang lain mengambil jalan memutar untuk memastikan tidak ada lawan lain.

Atau sebagai pengalih perhatian dengan memberikan tembakan dari arah yang berbeda.

5

Cacing Gaming

Merupakan tips terakhir yang bisa kita berikan, paling ampuh namun begitu sangat dibenci oleh para pemain dengan otak udang, yang tidak memahami esensi dari bermain battle royale. Bahwa yang menang adalah yang sanggup hidup hingga akhir permainan.

Bukan yang kill banyak tapi malah ujungnya mati terlebih dahulu, bukan! Jadi gunakan taktin prone atau yang lebih dikenal dengan cacing gaming, dengan cara bersembunyi dibalik semak-semak tinggi yang ada di Erangel.

Jika ada lawan lewat dan mereka lengah, segera habisi karena kebanyakan akan panik dan tidak sempat merespon dengan memberikan tembakan balasan.

Ingat, kunci utama bermain battle royale adalah dengan bermain secara cerdas, bermain aman dan selamat hingga akhir permainan. Jadi ga usah sok-soak barbar terus kalau kalah bacot nyalahin yang pakai strategi, oke?


bagaimana menurut pendapat kalian tentang hal ini? Sampaikan pada kolom komentar ya!



Tentang Penulis

Leonanda Ferry

Penulis eSport yang suka dan doyang (doyan digoyang?) banget sama ice cream dan puding. Dota2 Pub Warrior dan pemain magang Mobile Legends.

Artikel Terkait