Rising Games

Esports Manager Free Fire Ungkap Masih Banyak Turnamen Besar di Sisa Tahun 2019!

Masih ada turnamen dunia, turnamen nasional, turnamen pro dan turnamen amatir! Kuy bikin tim.


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Free Fire saat ini menjadi salah satu game yang digemari untuk dimainkan. Selain itu, banyaknya turnamen Free Fire juga menjadi daya tarik tersendiri sehingga banyak juga organisasi esports yang menghadirkan divisi Free Fire.

Sejak kehadiran turnamen Jakarta Invitationals 2018 yang disaksikan hingga ribuan gamer secara langsung di Emporium Mall Pluit, dan puluhan ribu gamer di livestream, turnamen Free Fire selalu ramai dihadiri dan disaksikan gamer.

Nah memasuki pertengahan hingga akhir tahun 2019 mendatang, ternyata Garena selaku publisher Free Fire di Indonesia ternyata masih memiliki banyak turnamen besar dan juga turnamen online untuk rookie yang akan diselenggarakan.

Berdasarkan informasi dari esports manager Free Fire, Oscar Syahbana, yang dihubungi penulis melalui aplikasi pesan singkat, setidaknya masih ada turnamen invitational nasional dan juga Internasional. Dan untuk online turnamen juga masih akan ada serta sedang berlangsung seperti RC3 (Royal Combat 3).

Oscar Syahbana – Dok. ggwp.id

“Saat ini yang sedang berjalan adalah RC3 di mana finalnya akan dilakukan online di 25 Mei” ungkap Oscar. “Untuk RC3 ini objektif nya adalah mencari bibit-bibit unggul pemain esports Free Fire, untuk bisa di-scout oleh tim tim besar” lanjutnya menerangkan.

Sedangkan untuk tim pro, nantinya aka nada liga invitational yang rencananya akan berlangsung pada bulan Juni hingga Juli mendatang.

“Nanti di bulan Juni hingga Juli, kita akan ada liga invitasional untuk tim-tim pro esports Free Fire. Sifatnya invitasional dan semua match akan di stream.” Kata Oscar.

Sumber gambar: esports.id

“Tujuannya untuk memberikan siaran turnamen berkualitas bagi penikmat esports battle royale dan juga sebagai pemanasan sebelum event flagship Free Fire yang akan kita lakukan di second half (tengah hingga akhir tahun) ini.” Lanjut Oscar menjelaskan tujuan diadakannya liga.

Nah selanjutnya adalah informasi turnamen kelas dunia. Seperti yang sudah dipaparkan dalam road map Free Fire Esports pada bulan November 2018 kemarin, akan ada juga turnamen World Invitational 2019 yang rencananya akan dilaksanakan di Brazil.

Sumber gambar: jurnalapps

Oscar mengamini rencana tersebut namun untuk prosedur menjadi perwakilan Indonesia akan ada jalur tertentu.

“Jadi nanti kita akan melakukan kompetisi setelah summer league, dengan skala yang lebih besar lagi dibandingkan dengan FFIM yang lalu. Dimana pemenangnya akan menjadi wakil Indonesia.” kata Oscar. “Tapi pasti sebelum Worlds Invitational” lanjutnya.

Kapan turnamen-turnamen tersebut akan berlangsung? Oscar mengatakan akan ada informasi lebih lanjut mengenai waktu pasti dari event-event tersebut dan nantinya pasti akan dipublikasikan.

Nah sambil menanti turnamen-turnamen pro maupun amatir, masih ada waktu untuk terus berlatih kemampuan in game maupun mencari tim dan juga latihan sebagai tim.



Tentang Penulis

Artikel Terkait