Featured

Masih Bandel Gak Mau Minta Ijin Buat Turnamen MLBB? Nih Jawaban Esports Manager Moonton

Jadilah manusia yang beretika, sudah dikasih hati jangan minta jantung.


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Beberapa hari lalu melalui akun instagram pribadi miliknya, Lius Andre selaku esports manager dari Moonton memberikan sebuah statement terkait pelaksanaan turnamen unofficial Mobile Legends, dia mengatakan akan memberikan ‘surat cinta’ kepada siapa saja yang bandel, tapi ternyata isinya tidak seseram itu loh guys.

Melalui aplikasi pesan singkat whatsapp, kami berhasil melakukan wawancara singkat terkait statement beliau, seperti apakah wujud ‘surat cinta’ tersebut yang diberikan kepada pihak penyelenggara turnamen unofficial Mobile Legends bersangkutan?

Semua ada etikanya

Bagi para penyelenggara yang ingin mengadakan turnamen MLBB, Lius Andre mengimbau agar mereka meminta izin terlebih dahulu ke Moonton.


Kami juga sempat menanyakan beberapa hal terkait hal itu, dengan adanya ‘surat cinta’ ini apakah jumlah yang melaporkan untuk mendaftarkan turnamen mereka menjadi official meningkat? Atau masih banyak yang bandel? Lalu untuk penyelenggara yang bandel apa tindakan Moonton terkait hal tersebut?

Menanggapi pertanyaan tersebut, berikut pernyataan dari sang esports manager Moonton, Lius Andre.

Mobile Legends

Sumber: Instagram.com @liusandre.s

Nah mungkin saya bisa sharing dikit nih. Curhatan saya kemarin itu bukan ke arah yg negatif loh. Saya seneng banget malah kalau dari komunitas, player, partner, maupun EO ketika ada yg mau jalanin turnamen MLBB. Tandanya kalian juga secara gak langsung berperan untuk ngembangin MLBB esports nya.” ungkap Lius.

Dia juga menambahkan, “Tapi disayangkan memang, ada beberapa yg tidak bisa disebutkan namanya, barbar banget, makanya kemarin saya share tuh, gimana dan se-simple apa sih sebenarnya untuk izin dan dapat support dari Moonton.

Mobile Legends

Sumber: Instagram.com @liusandre.s

Terkait tindakan apa yang Moonton ambil terhadap penyelenggara yang masih membandel dan seperti apa sih isi dari ‘surat cinta’ yang dimaksudkan, dengan sederhana Lius menjelaskan hal tersebut.

Iya, mungkin kemarin banyak yg nangkap bagian ‘surat cinta’ itu horor jadinya ke arah yang negatif. Padahal yg barbar itupun saya bantu dengan maksimal biar event dia bisa tetap jalan akhirnya setelah ditegur chit chat santai” kata Lius.

Dia juga mengatakan bahwa yang melakukan pelanggaran dengan tidak meminta ijin sudah diproses dan diberikan ‘surat cinta’, yang ternyata adalah ajakan serta teguran santai bagaimana sih proses pendaftaran turnamen official yang baik dan benar itu.

Mobile Legends

Sumber: Instagram.com @liusandre.s

Total akan ada dua yang sudah kita kirimi ‘surat cinta’, yang satu sedang proses kita bantu yang satu lagi akan menyusul, semua ini gratis dan bertujuan agar publikasi event mereka lebih luas lagi.” Tambah Lius singkat.

Nah jadi sudah jelas kan apa yang dimaksud ‘surat cinta’ yang disebut oleh bapak esport manager kita? Jadi kalian jangan takut buat menyelenggarakan turnamen, namun jika sudah diberi hati gini jangan minta jantung.

Jangan beranggapan, “ah surat cintanya ternyata enteng, ga serem kok” terus kalian tetap membuat turnamen tanpa meminta ijin terlebih dahulu. Kita manusia yang beretika, ini hanya soal sopan santun dan tata krama saja. Maka jadilah manusia yang beradab ya teman-teman semua.

Bagi yang ingin mengajukan proposal dalam E-Project alias Esports for Everyone Project, bisa langsung mengirim email ke mlbbmatch@moonton.com dengan subjek: MLBB ESPORTS FOR EVERYONE. Informasi lengkap bisa disimak melalui video instagram di bawah ini.


Bagaimana menurut kalian tentang hal ini? Sampaikan pada kolom komentar ya.



Tentang Penulis

Leonanda Ferry

Penulis eSport yang suka dan doyang (doyan digoyang?) banget sama ice cream dan puding. Dota2 Pub Warrior dan pemain magang Mobile Legends.

Artikel Terkait