Featured

Indonesia, Tentukan Pilihanmu Sekarang! Siapa Marksman Paling Kuat di Mobile Legends?

Gimana kalau kita debat santai dengan memilih siapa yang paling kuat?


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Kalian pasti sering kan berdebat dengan teman sejawat atau dengan orang random di internet tentang siapa hero Marksman paling kuat di Mobile Legends bukan? Atau sering menjumpai pertanyaan “Gan buat tier bla bla enaknya beli hero apa?” Lalu banyak perdebatan muncul pada kolom komentar.

Bahkan terkadang tulisan di GGWP.ID pun tidak bisa menjawab siapa hero Marksman paling kuat di Mobile Legends, bagaimana kalau kita membuat polling saja tentang siapa hero terkuat untuk Marksman menurut kalian sendiri?

Berita RRQ Mobile Legends terbaru

PSG RRQ nampak bergerak cukup cepat, sehari setelah James keluar, mereka langsung melakukan trial untuk mencari penggantinya!


Untuk kandidatnya kita akan memilih lima hero Marksman yang kini tengah menjadi meta, biar lebih afdhol lagi ya kan? Pada setiap point akan kita coba jelaskan secara singkat dan detail tentang kenapa dia bisa masuk sebagai nominasi hero Marksman terkuat Mobile Legends.

Langsung aja tanpa panjang lebar!

1

Kimmy

Sumber: Mobile Legends Bang Bang

Untuk nominasi pertama adalah hero pemersatu bangsa, Kimmy Hi…. eh bukan ding salah. Kimmy yang pada saat kemunculannya mendatangnya segudang kontroversi. Tentang bagaimana imba nya dia karena attack speed yang terbilang cukup ‘ngaco’

Kimmy sendiri pada gelaran MPL season 3 kemarin menjadi langganan banned, Kimmy memiliki kemampuan yang tidak dimiliki oleh hero Marksman lain, yaitu kemampuan perang sejak menit pertama hanya bermodalkan sepatu atau gear seharga 250 gold.

ASPD atau attack speed yang cepat pada menit awal ditambah dengan damage yang over, jelas membuat Kimmy bisa dengan mudah mendominasi lane manapun yang dia tempati. Kimmy juga salah satu marksman yang sulit untuk ditangkap karena skill Chemical Refinement nya membuat dia menjadi cukup lincah.

Lawan yang memaksa mengejar juga bisa langsung di bredel, karena Kimmy adalah satu-satunya hero yang bisa menyerang kesegala arah sembari bergerak, tidak seperti hero pada umumnya.

2

Claude

Nominasi kedua yang juga tidak boleh diabaikan, penampilan Claude pada gelaran MPL season 3 kemarin juga cukup memukau, kendati bukan tipe marksman seperti Kimmy yang sudah bisa bertempur sejak menit awal, Claude bisa sangat mematikan jika kalian tidak menghentikan pergerakannya sejak awal permainan.

Dia bisa sangat sulit untuk ditangkap karena kemampuan teleportasi yang dia punya dengan Battle Mirror Image miliknya, serta dia bisa menjadi sangat ganas dengan art of thievery karena mencuri aspd semua unit lawan yang terkena.

Meskipun begitu Claude memiliki kekurangan, salah satu diantaranya adalah Claude adalah hero marksman yang membutuhkan bantuan dari tank atau dari fighter lain untuk bisa dengan mudah masuk kedalam war guna membuka Blazing Duet yang dia punya.

3

Karrie

build terbaru karrie

Hero Marksman konvensional dengan aspd tercepat serta damage paling sakit! Kimmy juga cepat, tapi damagenya tidak seberapa jika dibandingkan dengan Karrie pada saat dia menggunakan skill ultimate yang dia punya.

Selain itu juga Karrie memiliki skill blink jarak pendek yang bisa membuat dia menjadi sangat sulit untuk ditangkap, hampir sama dengan Kimmy, tapi Karrie memiliki karakteristik yang berbeda, Karrie bisa kita fungsikan secara baik sebagai penghancur tower dan juga sebagai hero anti tank.

Damage output nya jelas lebih besar ketimbang Kimmy karena Karrie memiliki skill pasif yang memberikan efek true damage sebesar 13 persen dari total HP lawan, itu kenapa jika dibandingkan dengan Kimmy, Karrie jelas lebih berbahaya.

Namun kelemahan Karrie adalah, hero marksman yang baru bisa bersinar terang pada saat pertandingan memasuki fase mid game itu juga dengan catatan, kalau Karrie kalian tidak terbantai sejak menit-menit awal dan posisi fighter kalian bisa menahan gempuran tim lawan.

4

Moskov

hero marksman

Sebenarnya ada beberapa pertimbangan kenapa Moskov masuk kedalam nominasi jajaran hero Marksman terkuat di Mobile Legends, memang sudah tidak menjadi meta lagi bahkan dia sama sekali tidak dipertimbangkan pada patch ini.

Lantas apa alasannya? Moskov adalah satu dari sedikit hero yang memiliki set skill cukup lengkap, memiliki stun kemudian memiliki skill blink yang bisa digunakan untuk kabur, attack speed nya pun terbilang cepat serta ultimate skill yang dia punya bisa menjangkau hampir keseluruh bagian map pertarungan.

Akan tetapi tetap saja tidak ada gading yang tak retak, terlihat begitu sempurna dengan semua set skill dan natural stats growth yang dia punya, namun kekurangan Moskov adalah attack range dia yang sangat pendek bahkan lebih pendek dari hero Marksman manapun.

Tetapi itu semua ditutupi oleh skill pasif yang dia punya, yaitu Spear of Quiescence yang bisa menusuk lawan yang ada dibelakang dari target yang diserang oleh Moskov.

5

Irithel

Valve tuntut Mobile Legends

Ditangan yang tepat hero yang satu ini bisa benar-benar sangat mematikan, meskipun sudah tidak lagi menjadi meta sejak lama tetap saja Irithel pantas untuk masuk kedalam nominasi tentang siapakah hero Marksman terkuat di Mobile Legends.

Set skill nya membuat dia hampir sama dengan Kimmy, justru mungkin bisa dibilang  Irithel adalah cikal bakal atau inspirasi dari Kimmy. Karena dengan skill pasif yang dia punya Irithel juga bisa menembak targetnya sambil bergerak.

Selain itu Irithel juga memiliki skill serang area yang bisa dia gunakan untuk menghabisi wave minions dengan cepat atau menurunkan armor lawan, Irithel juga memiliki skill blink yang bisa dia gunakan untuk mengejar lawan serta menambah damage attack dia sebesar 10 persen.

Irithel juga memiliki kemampuan yang Kimmy punya untuk melambatkan pergerakan lawan, dengan menggunakan skill Force of The Queen miliknya. Cukup oke, tapi sayang dia tidak masuk kedalam meta permainan.


Itu tadi lima nominasi hero Marksman paling kuat di Mobile Legends, kalian memilih siapa? Tuliskan pada kolom komentar ya.



Tentang Penulis

Leonanda Ferry

He's known as many names, one of them is Lele Dugong!!!

Artikel Terkait