Featured

Build Faramis Terkuat Mobile Legends! Support Rese yang Bikin Gondok Para Assassin Lawan

Kunci utama selain timing kalian jangan mati duluan, dah itu aja!


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Seperti janji Moonton beberapa waktu lalu, bahwa mereka akan memberikan secara cuma-cuma hero baru Faramis dalam rangkaian acara United We Win 515. Pada tanggal 18 Mei 2019 pukul 15.00 WIB kalian bisa mengklaim hero tersebut, gratis! Tapi masih bingung cara pakainya? Atau build apa yang cocok? Nih kami kasih juga secara cuma-cuma build Faramis terkuat!

Seri build Faramis terkuat kita kali ini akan berfokus pada item yang memberikan tambahan efek pertahanan, baik itu penambahan HP ataupun penambahan efek lifesteal dari skill pasif milik Faramis.

Set skill nya luar biasa imba!

Hero baru Faramis Mobile Legends ini bakal bisa membuat meta permainan khususnya untuk pemilihan hero support dan tank bakal berubah sepenuhnya!


Faramis sendiri merupakan hero support yang tergolong lembek dan gampang untuk di-counter jika timing kalian tepat, karena Faramis sendiri juga merupakan hero yang sepenuhnya bergantung terhadap timing terutama untuk penggunaan skill ultimate-nya.

Jadi jika Faramis kita bisa coret terlebih dahulu dari pertempuran atau timing-nya bisa dikacaukan lawan, maka fungsi utama dari Faramis akan tidak terpenuhi dan hero tersebut bisa dibilang menjadi tidak berguna.

1

Demon Shoes

Sumber: dok ggwp.id

Gear pertama yang wajib hukumnya untuk Faramis, sebisa mungkin selesaikan dalam waktu kurang dari dua menit meskipun kalian bermain sebagai posisi support. Gear yang satu ini memberikan efek movement speed yang membuat skill satu kalian menjadi lebih cepat lagi.

Juga boots yang satu ini memberikan efek mana regenerations, agar kalian bisa melakukan spam skill dengan sesuka hati serta jika berhasil membunuh minions akan mendapatkan efek empat persen regenerasi mana point atau MP.

2

Fleeting Time

Sumber: dok ggwp.id

Gear kedua yang benar-benar wajib kalian punya sejak menit awal, sebisa mungkin kalian harus bisa menyelesaikan gear yang satu ini segera setelah Demon Shoes selesai. Karena gear ini benar-benar sangat krusial mengingat salah satu efeknya adalah cooldown reductions untuk ultimate kalian sebesar 35 persen.

Ultimate skill milik Faramis memiliki cooldown yang cukup lama, cukup lama untuk ukuran sebuah gim MOBA mobile. Jadi kalau kalian ingin benar-benar menjadi Faramis yang super ngeselin, Fleeting time wajib ada di invetory gear kalian.

3

Concentrated Energy

Sumber: dok ggwp.id

Hal paling ngeselin dari hero dengan tipe support atau mage adalah, jumlah HP yang tipis, armor yang kaya kerupuk sampai regenerasi HP yang juga terbilang ‘seadanya’. Namun Faramis memiliki skill pasif yang cukup oke untuk menutup lubang ini.

Dengan skill Vicious Retrieval kamu bisa melakukan recovery HP sebesar 15o poin plus 60 persen dari magical power kamu, jika dipadukan dengan Concentrated Energy efek lifesteal dari skill kalian akan semakin oke lagi karena dapat tambahan 25 persen spell vamp.

4

Immortality

Sumber: dok ggwp.id

Karena Faramis memegang kunci penting kemenangan pada saat setiap total war berlangsung. jelas dia akan menjadi incaran pertama dari para hero tukang ‘tusbol’ milik lawan. Kalian sudah bersembunyi dengan cukup baik di belakang barisan fighter dan tank, tapi masih ada kemungkinan terculik jika ada assassin lawan yang menyerang dari belakang.

Oleh selain itu juga pada saat war berlangsung, kalian harus siap sedia untuk langsung membuka ulti kalian agar jika ada rekan satu tim yang tewas bisa langsung mendapatkan efek reinkarnasi dari ultimate kalian, ya mirip seperti ultimate Diggie lah cara menggunakan skillnya.

Nah bisa jadi kalian menjadi sasaran utama pada saat kalian mau maju dan membuka ultimate, jadi Immortality merupakan solusi terbaik untuk situasi seperti ini.

5

Winter Truncheon

Sumber: dok ggwp.id

Akan sangat mengganggu jika kalian terculik lebih dahulu, atau pada saat kalian menunggu momen yang tepat untuk ultimate justru malah kalian mati dan tidak sempat menekan tombol skill utlimate.

Kendati sudah memiliki Immortality, tetap saja total HP kalian hanya ada sebesar 15 persen plus shield yang bisa meng-absorb damage sebanyak 300 hingga 1000 point saja, alamat bakal mati lagi karena memang bakal jadi sasaran empuk.

Oleh karena itu membuat satu gear yang memberikan efek defensif namun masih memberikan tambahan magical attack point itu juga merupakan jalan alternatif terbaik, Winter Truncheon akan menghindarkan diri kalian dari petaka incaran para fighter dengan efek Frozen yang ada dalam gear tersebut.

6

Blood Wings

Sumber: dok ggwp.id

Gear yang juga terbilang cocok untuk Faramis kalian karena gear ini selain memberikan tambahan magic attack point yang besar, juga gear ini menjadi lifeline kalian karena dengan efek pasif dari gear ini.

Semua magical attack poin yang kalian punya akan dikonversikan menjadi HP, agar Faramis kalian menjadi sedikit lebih tebal dan bisa menahan setidaknya beberapa serangan yang dilancarkan oleh lawan.


Itu tadi merupakan build Faramis terkuat yang bisa kita berikan juga secara cuma-cuma, tertarik untuk mencoba? Atau ada build lain yang lebih oke? Sampaikan pada kolom komentar ya.



Tentang Penulis

Leonanda Ferry

Penulis eSport yang suka dan doyang (doyan digoyang?) banget sama ice cream dan puding. Dota2 Pub Warrior dan pemain magang Mobile Legends.

Artikel Terkait