Featured

Gratis Sih Memang, Tapi Kalian Perlu Tahu 5 Fakta Tentang Faramis Sebelum Memutuskan Untuk Pakai

Dia beneran ga bisa mati loh kalau kalian pakainya ga ngaco


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Faramis yang secara mengejutkan bisa kalian klaim secara gratis hanya dengan tinggal login saja, jelas membuat banyak para pecinta Mobile Legends bertanya-tanya kenapa hero se-imba ini kok malah dikasih gratis? Pasti banyak yang pengen coba kan juga, tapi sebelum coba ada baiknya kalian baca lima fakta tentang Faramis ini!

Pasti kalian sudah pada dengar kabar kalau si Faramis ini bisa menghidupkan kembali rekan satu tim yang sudah koit terlebih dahulu, wah keren banget ya pasti, mungkin itu yang ada dalam benak kalian, tapi ternyata bayangan tak seindah kenyataan jika kalian memperhatikan lima fakta tentang Faramis Mobile Legends ini.

Cara gampang nge-counter Faramis

Faramis terlihat begitu perkasa sebagai seorang support dengan set skill nya, lalu bagaimana cara mengalahkannya? Gunakan lima hero counter Faramis ini!


Tapi tenang selain fakta yang mungkin bikin kalian sedikit kecewa karena tidak seindah bayangan. Ada juga beberapa fakta yang ternyata membuat Faramis ini memang harus kalian mainkan dan sebisa mungkin agar kita menemukan meta permainan yang cocok.

1

All Rounder Magician

Tidak banyak hero mage yang ada di meta kali ini dan bisa dimainkan all round alias bisa ditempatkan pada semua posisi, Nana yang memiliki kemampuan burst serta disable yang cukup oke pun tidak mendapatkan tempat sama sekali pada meta permainan patch ini, jangankan sebagai mage dps, sebagai support pun dia masih pilihan kesekian.

Namun Faramis memiliki potensi tersebut, dia bisa ditempatkan pada posisi damage dealer mage atau sebagai support utility mage yang masih sanggup memberikan burst damage besar terhadap lawan.

Kendati tidak memiliki skill crowd control yang bisa dibilang imba, namun dengan skill satu serta gabungan skill dua dia bisa memberikan magical damage yang cukup besar pada awal permainan.

Selain itu juga dengan ultimate skill miliknya dia bisa menahan serangan lawan sekaligus memberikan support terhadap anggota tim yang tengah berada dalam total war.

2

Shadow Stampede & Ghost Bursters

fakta faramis

Sumber: Elgin Youtube

Seperti yang kita bilang tadi bahwa Faramis adalah herp support dengan damage burst skill yang cukup tinggi, tidak seperti Nana atau Angela yang damage burst nya tidak terlalu tinggi, Faramis bisa memberikan nuke damage yang membuat assassin atau fighter lawan melakukan recall.

Dengan combo Shadow Stampede dan juga Ghost Bursters kalian bisa mengeluarkan total lebih dari 2000 poin magical damage, belum lagi dengan skill Shadow Stampede, kalian bisa menambah movement speed jadi sebesar 70 persen serta meningkatkan physical serta magical armor sebanyak 50 point.

Selain itu juga skill ini bisa menarik lawan yang terkena mark dari skill ke arah kalian, namun yang perlu diperhatikan adalah jarak tarik karena jika terlalu jauh maka efek tarik yang seharusnya ada jadi tidak keluar.

3

10 Detik

hero baru faramis

Nah ini dia hal yang benar-benar perlu kalian perhatikan jika kalian menggunakan Faramis adalah efek dari ultimate skill miliknya. Banyak beredar video serta artikel clue tentang bagaimana ramalan kehebatan ultimate dari Faramis yang menyatakan “Bisa ngehidupin orang mati gan!”

Lalu ekspektasi kita, wah enak nih ga perlu nunggu waktu respawn bisa langsung hidup dengan efek skill utlimate milik Faramis. Nah ada beberapa poin yang perlu kalian perhatikan tentang hal ini.

Pertama efek resurrect atau hidup kembali dari skill Faramis tidak bersifat permanen, hanya selama 10 detik saja atau hingga kalian dibunuh lagi untuk kedua kalinya dalam 10 detik.

4

Pasif Skill Super Imba!

 

Kebanyakan skill pasif dari hero Mobile Legends hanya menambah efek attack ataupun meningkatkan pertahanan saja. Tapi skill pasif milik Faramis yaitu Vicious Retrieval adalah kombinasi yang cukup oke apabila skill ini dimiliki oleh hero tank dan juga Fighter.

Selain memberikan efek lifesteal yang cukup besar, pada lategame dengan efek dari gear serta level, satu minion yang mati didekat dia, akan memberikan efek healing sebesar 35o poin bahkan lebih.

Yang lebih kurang ajarnya lagi adalah efek pengurangan respawn time yang bisa didapat hingga 90 persen respawn time berkurang, bahkan pada level maksimal Faramis hanya membutuhkan waktu 3 detik saja untuk respawn jika soul yang didapat lebih dari 10 soul.

Oh iya untuk efek lifestealnya sendiri akan menjadi bertambah lebih besar lagi jika kalia memiliki gear seperti Concentrated Energy.

5

Hero Support Terbaik

Tidak berlebihan jika gelar ini kita berikan kepada Faramis, pasalnya tidak ada satupun hero kecuali dia yang memiliki skill resurrections atau menghidupkan kembali hero rekan satu tim yang sudah meninggal.

Meskipun hanya bersifat sementara yaitu skill buff resurrections memiliki durasi 10 detik, akan tetapi jika digabungkan dengan gear yang memiliki efek cooldown reductions, seperti enchanted talisman ataupun Fleeting Time.

Pada level maksimal cooldownnya hanya sekitar 22 hingga 24 detik saja. Jika digunakan pada saat yang tepat, rekan satu tim kalian bisa hidup dua kali dengan health bar yang hampir penuh, jadi total resurrection nya bertahan selama 20 detik! Jelas itu waktu yang cukup lama untuk ukuran MOBA Mobile seperti MLBB ini.


Itu tadi fakta menarik tentang Faramis Mobile Legends yang perlu kalian ketahui, jadi biar kalian tidak bingung dan tidak ‘kagok’ pada saat memainkan hero berambut perak yang satu ini. Bagaimana menurut kalian? Ada pendapat? Sampaikan pada kolom komentar ya.



Tentang Penulis

Leonanda Ferry

Penulis eSport yang suka dan doyang (doyan digoyang?) banget sama ice cream dan puding. Dota2 Pub Warrior dan pemain magang Mobile Legends.

Artikel Terkait