Featured

Ini Mobile Legends Bung, Bukan Mobile Epic! Nih Tips Keluar Dari Rank Epic

Ini Mobile Legends bukan Mobile Epic!!!


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Sudah berapa lama kalian berkutat dan gergelut di rank jahanam ini? Sudah beli banyak hero tapi masih saja kalah? Atau sudah nonton pro player bermain tapi tetap saja tidak bisa naik rank? Nih tips atau cara naik tier Epic ke Legends! Ingat bung ini Mobile Legends bukan Mobile Epic.

Cara naik tier epic ke legends sebenarnya gampang kalau kalian mau memperhatikan beberapa poin yang kita sebutkan ini, tidak sulit kok kalian tidak diminta untuk membangun candi dalam waktu satu malam.

Build auto Mythic nih gaes

Bingung build yang paling pas buat Gusion, nih coba build Gusion Kido Louvre! Gusionnya paling kuat satu muka bumi tjuy!!!


Ada lima cara yang mungkin harus benar-benar kalian perhatikan. Ya semuanya sih berkutat pada mekanisme permainan dan hanya ada satu cara yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan mekanik permainan tapi paling sulit untuk di terapkan terutama oleh orang Indonesia.

1

Hero Meta

Jika kalian baru pertama kali menginjak tier Epic kalian mungkin bakal melihat sesuatu yang berbeda untuk pertama kalinya, yaitu draft mode. Berbeda dengan tier GrandMaster kebawah, yang di mana kalian tinggal ambil hero yang kalian suka tanpa perlu pusing memikirkan kombo hero lawan.

Pada tier ini kalian diharuskan berpikir dua kali bahkan tiga lebih ekstra, selain memikirkan kombo yang akan digunakan kalian juga diharuskan memikirkan bagaimana cara meng-counter kombo lawan dengan memilih hero counter serta membuang hero kombo yang akan digunakan.

Oleh karena itu sangat disarankan kalian harus bisa menguasai paling sedikit tiga hero role kalian yang menjadi meta, agar kalian memiliki rencana cadangan dalam menghadapi strategi lawan. Jangan terpaku dengan satu hero. Karena jika sudah terkena banned atau terpakai lawan, jelas kalian akan bingung.

2

Hero Build

kesalahan di mobile legends

MOBA adalah permainan yang bisa dibilang paling fleksibel, jika satu rencana tidak berjalan dengan lancar kalian harus memiliki rencana cadangan atau bahasa gaulnya berimprovisasi ditengah-tengah permainan.

Contoh seperti ini, kalian menggunakan Gusion lalu item pertama yang ingin kalian buat adalah Fleeting Time, namun banyak sekali hero mage di tim lawan dan kalian harus bisa menahan serangan mereka, jadi kalian langsung berimprovisasi dengan membuat Athena Shield terlebih dahulu.

Oleh karena itu kalian diminta selain menguasai lebih dari tiga hero, untuk masing-masing build kalian juga harus bisa menguasai dua atau tiga macam jenis build dari hero tersebut, sesuai dengan kondisi dari tim kalian. Ini memang agak lebih ribet tapi mau tidak mau kalian harus mempelajari hal ini.

3

Draft Phase

sulit naik rank mobile legends

Fase yang benar-benar harus kalian perhatikan dengan seksama, karena 60 persen kemenangan tim ditentukan dalam fase yang satu ini. Kalian tidak boleh lagi mementingkan ego kalian, karena jika memang ego kalian masih tinggi kalian tidak akan pernah keluar dari jurang maut ini.

Prioritaskan hero yang memang menjadi meta, jika ada teman satu tim yang yakin bisa menggunakan hero tersebut segera berikan kesempatan pick kalian agar hero tidak dibuang atau diambil oleh lawan.

Lalu perhatikan komposisi tim, ini memang sedikit agak tricky atau rumit, karena biasanya teman kalian juga tidak mau mengalah. Jika memang komposisi sudah tidak balance namun kalian masih ingin bermain hero core, maka beritahu secara baik-baik teman kalian.

Jika tidak mau, maka berimprovisasi lah dengan menggunakan hero tersebut namun ditempatkan pada posisi lain. Jangan terlalu kasar kalau mau ‘bacot’ soal pick and bann, karena bisa dibilang banyak pemain Indonesia yang suka bacot lalu banyak juga yang ‘baper’an.

4

Duo atau Trio

Ini poin yang harus kalian perhatikan, Mobile Legends adalah permainan tim yang membutuhkan kekompakan setiap anggotanya, jangan sok-sokan jadi Kirito dengan dalih “gue kan solo player gan”, hilih bacot! Lu ga akan bisa naik tier.

Karena terkadang kita mendapatkan rekan satu tim yang tidak lebih pandai dari bot yang ada di dalam gim Mobile Legends, oleh karena itu usahan untuk selalu mengajak teman kalian untuk menjadi partner bermain kalian.

Paling tidak duo atau trio jika kalian ingin melakukan queue match, jangan berlima karena kemungkinan bertemu lawan yang lebih sulit juga akan meningkat.

5

Lane dan Buff

zilong mobile legends

Ini nih yang sering bikin kesal kalau kalian bermain ranked, biasanya ada saja orang yang tidak becus main serobot buff atau lane yang seharusnya menjadi milik kalian. Langkah pertama beri tahu orang tersebut secara baik-baik, jika tidak mendengarkan ya sudah kalian beralih lane saja.

Oleh karena itu, disini lah pentingnya bermain dengan teman yang memang sudah kenal, karena selain bisa membantu kalian di saat berada dalam lane, mengambil buff juga bisa lebih mudah lagi.

Pemilihan lane juga tergantung dari hero apa yang digunakan, jika kalian menggunakan Marksman dan Mage yang tipe serang, maka sebisa mungkin ambil mid atau bottom lane dan selalu didampingi oleh satu support.

Jika kalian menggunakan Fighter usahakan bermain di top lane atau lane terjauh, jika kalian menggunakan Mage support, maka ada baiknya kalian ikut melakukam roam dengan hero tank yang menjadi support.


Nah itu tadi lima poin yang harus kalian perhatikan jika kalia ingin keluar dari jurang EPIC! Jadi baca baik-baik ya dan juga jangan lupa untuk share artikel ini



Tentang Penulis

Leonanda Ferry

Penulis eSport yang suka dan doyang (doyan digoyang?) banget sama ice cream dan puding. Dota2 Pub Warrior dan pemain magang Mobile Legends.

Artikel Terkait